Beli Buku Flat Earth Bumi Datar


Tokoh Flat Earth Sejati dan Gadungan

Pada awal artikel ini, Admin akan mengenalkan tokoh penting yang mengkampanyekan Flat Earth pada pertengahan abad ke 20. Dari hasil penelusuran Admin, mereka ini lah yang merupakan tokoh pencari kebenaran dan periset Flat Earth sejati (yang asli). Sampai sini, pasti anda jadi bertanya-tanya, apa ada tokoh FE yang palsu? Admin jawab “Ya”, mereka memang ada. Pembahasan lebih lanjut mengenai grup oposisi tersebut akan Admin bahas di akhir artikel ini. Berikut 2 tokoh Flat Earth sejati tersebut :

Samuel Shenton

Pada tahun 1956 seorang pria asal inggris bernama Samuel Shenton (Shenton) kembali mengangkat pemahaman Flat Earth (FE) ke publik. Ia mendirikan sebuah organisasi yang meyakini FE dengan nama International Flat Earth Research Society (IFERS). Tidak lama setelah pendirian IFERS, ada klaim bahwa satelit pertama berhasil diluncurkan. Kemudian di rilislah klaim foto-foto bumi yang berbentuk bola. Meski demikian, Shenton dan organisasinya tidak goyah dengan keyakinan FE. Ia bahkan mengatakan,

“Mudah sekali melihat bahwa foto seperti itu dapat memperdayai mata yang tak terlatih”.

Pendapat Shenton menarik perhatian publik. Ia masuk media berita New York Times (1964), dengan memperkenalkan julukan “Flat-Earther“ kepada publik.

Charles K. Jhonson

Dalam perjalanannya hingga Shenton wafat (1971), organisasi ini (IFERS) berpindah kepimpinan di tangan Charles K. Jhonson (Charles). Charles mewarisi koleksi perpustakaan Shenton dari Istri Shenton. Ia menjadikan rumahnya di Lanchaster, California sebagai basis organisasi. Dibawah kepemimpinannya, Flat-Earther berkembang hingga 3.000 pengikut. Ia merilis buletin dengan nama “Flat Earth News”, yakni tabloid triwulan dengan 4 halaman. Tahun 1990 IFERS mengalami keterpurukan setelah terjadi insiden kebakaran di rumah Charles. Semua arsip serta data kontak dengan Flat-Earther musnah tak tersisa. Istri Charles yang turut membantu mengelola database tersebut pun meninggal tidak lama setelah insiden kebakaran itu. Menurut info konspirasi, Charles mengklaim bahwa para agen NASA lah yang menyebabkan terjadinya insiden kebakaran tersebut. Pada tanggal 19 Maret 2001 Charles meninggal dunia, dan sejak saat itu IFERS menjadi tidak aktif.

Flat Earther Gadungan

Seperti yang telah Admin paparkan di awal Artikel, bahwa ada Grup oposisi FE. Mereka hadir untuk mengaburkan fakta yang telah di ungkap oleh periset FE sejati. “Kebingungan” menjadi situasi yang mereka ingin ciptakan. Mereka sengaja memadukan kebenaran dengan kebohongan. Mereka juga membuat sindiran-sindiran untuk mendeskreditkan penelitian FE secara terkendali.

Leo Ferari

Berbeda tipis dengan organisasi yang di usung Samuel Shenthon (IFERS) Mereka mengkultuskan diri sebagai Flat Earth Sociey (FES). Grup oposisi ini didirikan oleh Leo Ferari (1970), seorang profesor filsafat St Thomas University yang di curigai sebagai bagian dari Freemason. Ia dan organisasinya mempunyai misi menciptakan kebingungan dengan membuat olok-olok terhadap riset IFERS. Alih-alih menyajikan pengukuran atau eksperimen, Leo sering menjadikan teori bumi datar sebagai solusi karangan yang tidak berujung pada masalah sosial.

Charles K. Johnson telah berkali-kali mengirimkan surat kepada Leo dengan cara yang baik. Charles berusaha berpikir positif dan meyakinkan diri bahwa Leo memiliki pemikiran yang sama, sehingga bisa mengkampamyekan FE bersama.

Namun Leo tidak pernah menghiraukan, tidak pernah membalas tulisan Charles. Charles akhirnya menyelidiki FES Leo Ferari, dan ia mendapati sebuah kesimpulan bahwa, Leo menggunakan gagasan FE sebagai tipu muslihat untuk menghibur dan mempromosikan keberadaan masyarakat atheis. Leo telah wafat tahun 2010 yang lalu. Namun FES gadungan ini masih terus melancarkan misi nya dan turut serta dalam perkancahan dunia online, dengan terus melancarkan info-info yang mengaburkan kebenaran riset FE.

Daniel Shenton

Belakangan ini FES kembali dimunculkan oleh presiden baru yang bernama Daniel Shenton (Daniel). Samuel Shenton dan Daniel Shenton tidak memiliki hubungan kerabat dan beberapa info mengatakan ini hanya kebetulan memiliki nama belakang yang sama saja. Silahkan anda yang simpulkan, benar hanya kebetulan? Atau memang sengaja di samakan nama belakang nya dengan nama Samuel Shenton, untuk mencapai tujuan tertentu?

Sejauh ini Admin masih menilai Daniel sebagai orang yang juga masih mengaburkan fakta FE yang di ungkap oleh periset FE sejati. Perhatikan rekaman wawancara Daniel berikut!

Dari rekaman tersebut, banyak kalimat Daniel yang tidak tegas dan terkesan membolak-balik jawabannya dengan dalih meraba-raba kata yang tepat. Ada kesan bodoh yang sengaja di tunjukan kepada publik, sehingga ketertawaan publik semakin santer ketika anda orang yang ikut mengkampanyekan FE.

Eric Dubay adalah salah seorang yang Admin rekomendasikan untuk bisa di percayai. Penjelasannya mengenai FE cukup ilmiah, dan bisa diterima oleh logika. Selamat mencari kebenaran sejati !


YUK SEBARKAN ARTIKEL INI !!!

RSS
Facebook
Google+
https://www.melinweb.com/tokoh-flat-earth-sejati-dan-gadungan">
Twitter
PINTEREST

7 thoughts on “Tokoh Flat Earth Sejati dan Gadungan

  1. Channel youtube Eric Dubay diblokir oleh pihak youtube dan next mungkin Channel FE 101 jga akan ikut diblokir. Sebenarnya mereka (elit global) sdh mulai risih terkait isu ini dan terus mengupayakan utk memberantas Kebenaran FE.

  2. min… dari semua teory plat earth, ada sebagian di tuangkan dalam bentuk anime “one piece” tenriyubito=elit global.
    kira-kira gimana pendapat admin

  3. Makasih infonya min. Saya percaya bumi itu datar. Banyak sekali bukti dan logika yg masuk akal.

    Semangat dan sukses selalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *