Beli Buku Flat Earth Bumi Datar


Korelasi Dajjal dan Teori Bumi Datar

Anda pasti pernah mendengar kata Dajjal kan? Dari penelusuran kami, Dajjal selalu digambarkan sebagai sosok mahluk yang akan datang pada akhir zaman dengan perawakan bermata satu sebagai pertanda hari kiamat telah datang. Dajjal juga digambarkan sebagai keturunan Nabi Adam As alias manusia. Sosok Dajjal memang tidak secara spesifik disebutkan di dalam kitab Al Quran dan beberapa pendapat menyebutkan hal itu sebagai bentuk penghinaan kepada Dajjal karena di akhir zaman ia akan mengaku sebagai Tuhan. So, Dajjal ini adalah perwujudan dari Nabi Palsu atau Tuhan Palsu. Pemberi petunjuk palsu, membuat tuntunan hidup yang menjerumuskan sebagai antitesis dari Tuhan.

Sosok Dajal digambarkan di dalam Hadist Nabi Muhammad Saw

hadist-1

“Aku akan menceritakannya kepada kalian dan tidak ada seorang Nabi pun melainkan telah menceritakan tentang Dajjal kepada kaumnya. Sungguh Nabi Nuh ‘alaihis salam telah mengingatkan kaumnya. Akan tetapi aku katakan kepada kalian tentangnya yang tidak pernah dikatakan oleh seorang Nabi pun kepada kaumnya, yaitu Dajjal itu buta sebelah matanya sedangkan Allah sama sekali tidaklah buta“. (HR. Bukhari no. 3337 dan Muslim no. 169).

Dari hadist itu dapat disimpulkan bahwasannya setiap Nabi yang di utus Allah telah mendapat peringatan tentang Dajjal. Tidak hanya di dalam keyakinan Islam, di dalam keyakinan umat Nasrani dan Yahudi pun Dajjal juga di jelaskan. Namun sayangnya mereka semua salah memahami konsep tentang Dajjal tersebut. Cara pandang kebanyakan orang megenai Dajjal adalah sosok mistis bermata satu yang akan muncul pada akhir zaman yang akan di binasakan oleh Nabi Isa Putra Maryam. Salahkah itu? tentu saja tidak, jika kita mengartikan itu semua sebagai tanda tanda untuk orang beriman. Dajjal juga dinamakan Al Masih sebagai ungkapan satu matanya tertutup, sesat dan pendusta.

Ciri-ciri Dajjal

Dajjal berasal dari kata Ad Dajjalu (الدَّجَلُ) yang berarti pengkhianat, kebohongan, meracuni, menipu orang banyak. Jadi Dajjal akan membohongi, meracuni pikiran dan menipu kita.

Rasulullah ber sabda :

hadist-2

“Tidak ada satu pun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya (cobaannya) lebih besar dari Dajjal.” (HR. Muslim no. 2946).

Jika mengacu pada tanda-tanda yang disebutkan di dalam hadist dan definisi Dajjal secara bahasa, sosok manusia yang berusaha menggantikan Tuhan atau mengaku Tuhan telah ada sejak dahulu. Sebut saja Raja Namrud sebagai antitesis Nabi Ibrahim AS atau Firaun sebagai antitesis Nabi Musa As. Ini merupakan perang semesta yakni perang antara orang yang ber Tuhan dengan yang tak ber Tuhan atau bahkan mengaku dirinya Tuhan. Hingga kini perang ini masih terus berlangsung.

globalisasi-penjajahan-masakini

Serangan yang dilancarakan saat ini bukan lagi dengan merebut daerah kekuasaan, dan menggunakan kekerasan. Penyerangan terhadap orang-orang beriman dilancarkan secara tidak terasa, melalui globalisasi dan dengan cara menstimulus terlepasnya hawa nafsu manusia, sehingga mudah berbuat kesalahan / dosa kepada Tuhan. Financial, Food, Film, Fashion, Friction, Freedom dan Faith adalah metode serangan mereka. Sebut saja itu semua dengan 7F, dan silahkan klik untuk lebih detail.

Siapa Dajjal yang kita hadapi?

Tanda-tanda sosok Dajjal sebagai pendusta yang sangat dahsyat, bermata satu serta berusaha menjauhkan manusia dari nilai-nilai ke Tuhanan melekat dengan suatu komunitas rahasia atau secret society yang disebut sebagai Elite Gobal atau Illuminati. Merekalah perwujudan dari Al Masih Ad Dajjal. Aliran yang mereka anut dikenal dengan sebutan Freemason, merekalah yang membuat doktrinisasi mengenai bumi berbentuk globe, dan teori heliosentrik yang kita tahu selama ini.

dajjal-dan-teori-bumi-datar

Dua hal itu saja sudah merupakan bentuk dari kebohongan / fitnah yang sangat dahsyat. Tidak hanya itu, mereka ingin menggantikan peran Tuhan dengan dalih Sains Modern. NASA adalah salah satu alat untuk menguatkan fitnah dahsyat mereka. Begitu banyak cerita tentang luar angkasa telah NASA ciptakan, dari mulai bentuk bumi globe, bumi berotasi, satellite, space station, perjalanan kebulan dan masih banyak hal lainya. Apa benar NASA berbohong? Silahkan anda riset dan simpulkan sendiri. Apa tujuan Global Elite? “New World Order”, itu lah tujuan mereka. Membuat tatanan hidup baru versi mereka yang tentunya bertentangan dengan nilai ke Tuhanan. Manusia, bumi dan isinya adalah ciptaan Tuhan, maka hanya Ia lah yang berhak mengatur kehidupan kita.

Dajjal dan Flat Earth Theory

Lantas apa korelasi antara Dajjal dan teori bumi datar? Dari tanda-tanda kebohongan yang dilakukan oleh Dajjal dan para pengikutnya, Flat Earth Theory (teori bumi datar) diyakini sebagai suatu pencerahan, dan merupakan titik lemah untuk dapat menjatuhkan sepak terjang mereka. Kami baru mengetahui teori ini November 2015, sejak itu kami mulai melakukan riset untuk menelaah lebih jelas. Hasilnya, “Ya” kami meyakininya. Memang sulit menentang diri sendiri terhadap keyakinan bumi bola yang sudah terlanjur mendoktrinasi sejak kecil. Rasanya terdengar “gila” dan “bodoh” ketika mendengar kata “bumi itu datar loh!”. Namun dengan latar belakang yang telah kami ketahui, maka rasa ingin tahu membuka pemikiran kami untuk menelaah teori bumi datar.

Tujuan di Ungkapnya Bumi Datar

teori-bumi-datar-horizon

The People Power adalah tujuan di ungkapkannya Flat Earth Theory. Jumlah secret society hanya 1 % dari penduduk dunia, so sangat mungkin meruntuhkan sepak terjang mereka dengan membangkitkan kesadaran masyarakat yang masih tertidur. Pada dasarnya memang sulit menyadarkan orang bahwa dirinya sedang tertipu. Namun sebaik-baiknya Dajjal membuat tipu daya, Tuhan adalah sebaik-baiknya pembalas tipu daya.

alimran-ayat-54

“Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya”. QS Al Imran ayat 54.

Kebanyakan orang yang akhirnya mengosongkan cangkir pikirannya untuk memahami Flat Earth, biasanya tipe “orang yang tidak sadar bahwa dirinya tahu”. Orang seperti ini masih bisa di bangunkan. Caranya dengan menunjukan clue (tanda-tanda) yang sebenarnya ada di depan matanya dan sering ia lihat. Sebaliknya, orang yang menutup diri terhadap teori bumi datar biasanya tipe “orang yang tidak sadar bahwa dirinya tidak tahu”. Nah, tipe orang ini sangat sulit sekali di sadarkan, hampir 90% akan memilih untuk mempertahankan pendapatnya dengan latar belakang doktrinisasi sejak kecil atau sejak di bangku sekolah. Ketika ada pendapat yang bertentangan dengan apa yang sudah dia tahu, cenderung mengejek dan membuli pendapat yang berseberangan dengan dia. Hingga egonya menguasai akal dan cara berpikirnya.

al-baqarah-ayat-6

“Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman”(QS : Al-Baqarah ayat 6).

al-baqarah-ayat-7

“Allah telah mengunci mata hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup dan bagi mereka siksa yang amat berat” (QS : Al-Baqarah ayat 7).

Pengertian Kafir Secara Bahasa

Secara bahasa kata كافر (kāfir) berasal dari kata كفّار kuffār yang artinya “Menutup” sehingga dalam syariat islam, orang kafir berarti orang yang menutupi kebenaran. So, orang kafir tidak harus berarti Non-Muslim, karena Al-Quran diperuntukan kepada semua manusia (Allah Maha Adil,) sehingga yang muslim pun bisa masuk ke definisi sebagai “penutup kebenaran”.

Perang semesta masih berlangsung, dan dari kisah masa lalu umat ber Tuhan akan dimenangkan sesuai janji Nya. Begitu juga dengan perang semesta dizaman sekarang, namun Allah ber Firman :

” … Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka sendiri …” (QS: Ar Ra’d ayat 11).

So, “What should we do now?”



YUK SEBARKAN ARTIKEL INI !!!

RSS
Facebook
Google+
https://www.melinweb.com/korelasi-dajjal-dan-teori-bumi-datar">
Twitter
PINTEREST

41 thoughts on “Korelasi Dajjal dan Teori Bumi Datar

  1. Ingat bro…
    islam tidak akan hancur oleh apapun asalkan berpegang ke alqur an dan hadis shahih
    islam tidak akan hancur karena dilindungi oleh Alloh meski propaganda media terus menekan kita…
    Tapi ingat islam bisa hancur oleh dirinya sendiri dengan mulai berjibunnya aliran2 aneh…
    Alloh akan melindungi kita selama mengikuti petunjuk alqur an tapi sebaliknya alloh akan lepas tangan jika kita menomor duakan kitabnya…salam sesama muslim.

  2. Bang request dong, bisa bahas tentang Baitul makmur gak, Ka’bah para malaikat yg sejajar dengan Ka’bah manusia di bumi, klo itu benar maka fix bumi itu diam tidak berputar, masak iya Baitul makmur mengikuti perputaran bumi yg bulat

    1. Sebagai manusia yang mengakui adanya Tuhan, bagaimana cara bumi terbentuk, ya hanya Tuhan yang tau pasti. Karena Ia lah sang Khaliq.

      Masalah proses penciptaan alam semesta / Bumi, di dalam al-Quran, Allah cuma memberikan keterangan secara umum dan tidak terperinci, dan bagi seorang yang beriman kepada Nya hal itu sudah cukup dan ga perlu di tanyakan lagi.

      مَا أَشْهَدْتُهُمْ خَلْقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَلا خَلْقَ أَنْفُسِهِمْ

      Aku tidak menghadirkan mereka untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak (pula) penciptaan diri mereka sendiri (QS. al-Kahfi: 51)

      Jadi, sebagai manusia yang percaya Allah, kita memang ga perlu menanyakan hal itu, lawong ga ada manusia yang di perlihatkan soal bumi dibentuk, bahkan bagaimana kita di ciptakan saja Allah merahasiakannya dari kita.

      Smart Question please ! 🙂

      -Salam-

      1. Bang,kalau bumi datar bagaimana dengan teori jika kita terbang lurus dari satu titik di bumi lalu kita akan menemui ujung dari bumi dan kita akan ke luar bumi,seandainya bumi itu datar bagaimana dengan pesawat penjelajah y terbang lurus dan kembali ke titik semula bukan sedikit negara yang sudah mencoba hal ini ,tolong bang ayat al quran jangan di tafsirkan secara sembarangan

        1. Silahkan pahami perbedaan asumsi bumi datar dan bumi globe. Khususnya mengenai arah mata angin! Silahkan cek https://www.melinweb.com/dunia-penerbangan-menggunakan-peta-bumi-datar/

          Kami tidak menurunkan Al Qur’an ini kepadamu agar kamu menjadi susah; (QS: 20 ayat 2)

          Al Qur’an itu tidak menyusahkan. Yang menyusahkan manusia sendiri, termasuk urusan mengartikannya. Pengartian Al Qur’an adalah HAQ, selama tujuannya untuk kebaikan umat manusia.

          -Salam-

    2. Bulat atau datar , Tidak ada yang tahu pasti bagaimana proses tercipta nya bumi , Hanya Allah SWT yang tahu, Karena Allah swt pencipta nya

  3. saya suka semua artikel tulisan melin web, semua mengungkap kebenaran yg banyak orang tidak Tau dan sudah terkontaminasi oleh pelajaran2 sekolah yang di ambil dari elit global. mereka yg sudah telan mentah2 semua pelajaran sekolah dan teori bumi bulat akan menertawakan hal ini karna sudah menjadi mine set tersendiri ibarat keyakinan itu agama, ya kalau sudah agama ini ga mungkin pindah ke agama ini. Kira2 seperti itu. pemahaman bumi bulat juga akan seperti itu.

    Sulit untuk meyakinkan atau menyadarkan kpd masyarakat yg belum bisa membuka mine set nya bahwa bumi datar. sebenarnya ada banyak fakta yg bisa diungkap kalau mau inisiatif mencari dan menemukan kejanggalan sendiri dari bumi bulat itu. tapi karna banyak yg tdk mau berfikir panjang mungkin pusing atau ga ada untungnya ya sudah berlalu begitu saja. semoga melinweb tdk di blok oleh elite global karena memberitakan fakta.

    Banyak media yg memang di bayar oleh elit global untuk mendapatkan keuntungan sepihak dari mereka lihat saja Indonesia di buat berpeca belah rakyat nya. hasil alam di gerus seperti freeport hutan dsb. tujuan nya satu untuk keuntungan sepihak seharusnya UU kita yg mengatakan kekayaan alam negara digunakan sebaik baik nya untuk kemakmuran rakyat. ini pasal yg sudah di langgar. rakyat harus lebih kritis terhadap informasi yg beredar. Hanya manusia yg mempunyai pandangan kritis mampu membedakan fakta konspirasi atau bukan. caranya cukup analisa saja. terimakasih melinweb. salam nusantara ibu pertiwi. merdeka.

  4. Saya percaya 100% bahwa bumi kita datar karena sesuai dengan petunjuk kitab2 allah injil dan alquran. Terima ksh buat admin yang telah membuat artikel ini.

  5. Yang percaya datar berarti dia beriman kepada allah..goodperson!
    Klo yang ga , tanyakan diri sendiri lalu riset sendiri kalo ga percaya jgn mau nya disuapin trus..
    Jgn cm bisa nanya sm nyela trus ngebully.. risetlah sendiri lihat dengan mata kepala sendiri…
    baru debat dah klo udah punya riset sendiri..

    1. Bagi kami penjelasan Dajjal sudah terang gan :-), kalo diperpanjang dan diartikan sebagai mahluk Ghoib, saya rasa logika manusia tidak sampai ke arah sana, so biar itu menjadi urusan sang Pencipta..

      Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”. {Al Isra'(17) : 85}

      Mengenai kehidupan lain selain manusia, apa misalnya gan? Yang kami yakini, bumi dan segala isinya ini di ciptakan Tuhan untuk manusia. Jadi manusialah yang menjadi pemeran utama dalam sekenario kehidupan ciptaan Tuhan. Lebih dari itu, biarlah menjadi rahasia Illahi :-).

  6. Dari hadist itu dapat disimpulkan bahwasannya setiap Nabi yang di utus Allah telah mendapat peringatan tentang Dajjal. Tidak hanya di dalam keyakinan Islam, di dalam keyakinan umat Nasrani dan Yahudi pun Dajjal juga di jelaskan. Namun sayangnya mereka semua salah memahami konsep tentang Dajjal tersebut. Cara pandang kebanyakan orang megenai Dajjal adalah sosok mistis bermata satu yang akan muncul pada akhir zaman yang akan di binasakan oleh Nabi Isa Putra Maryam. Salahkah itu? tentu saja tidak, jika kita mengartikan itu semua sebagai tanda tanda untuk orang beriman. Dajjal juga dinamakan Al Masih sebagai ungkapan satu matanya tertutup, sesat dan pendusta.

    ☝☝☝ Maaf min tulisan yang dimaksud di atas ini mungkin itu adalah sifatnya dajjal yg di kembangkan/diikuti oleh pengikutnya ya ? Trus untuk fisik dajjal di akhir zaman yg diberikan tanda2nya oleh rasul admin mempercayainya ?

    1. Gini gan, Al Qur’an itu di turunkan spesial untuk manusia. “Akal” adalah kelebihan yang diberikan Allah untuk manusia di banding kan dengan mahluk nyata yang lain. Sebagian isi Al Qur’an di tuliskan dengan bahasa perumpamaan. Tujuannya agar manusia berpikir secara logis menggunakan “Akal” nya. Demikian halnya dengan Hadits, yang ada sebagai pendukung dan penjelas dari isi Al Qur’an. So, definisi mahluk Ghaib seperti Dajjal, Malaikat, Iblis adalah bahasa perumpamaan yang dapat diartikan secara “Nyata”, dan bukan secara Ghoib.

      Mengenai Malaikat, Iblis, Dajjal sebagai sosok mahluk Ghoib, jelas harus di yakini oleh umat beragama, dan kami termasuk diantaranya. Mengingat ada rukun iman yang ke-2, yakni:

      Iman kepada Malaikat Allah

      Keberadaan mahluk Ghoib hanya perlu di yakini, namun tidak perlu dipikirkan, bagaimana bentuk fisik mahluk ghoib tersebut. Maka artikan dan pikirkan lah semua tanda-tanda Dajjal itu secara nyata. Karena hal yang bersifat ghoib, diluar batas kemampuan manusia dan merupakan urusannya NYA.

      Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”.
      {QS : Al Israa’ (17): 85}

    1. 🙂 entah di Copas atau tidak, yang penting tujuan kami sama, membangkitkan People Power dan meruntuhkan sepak terjang Elite Global

  7. kok pembahasan terakhir seolah olah orang yang ngga percaya flat earth jadi orang kafir nih..?

    teori flat eart ataupun teori bumi bulat semuanya itu masih teori,, dalam artian masing masing punya kelebihan dan punya kekurangan..

    ayat Al Quran itu tuntunan sempurna orang Muslim dan ngga ada keraguan didalamnya. Kalo mau bahas ayat yang jelasin “Bumi itu dihamparkan” itu masih baik buat dukung teori flat earth..
    tapi menurut saya kalo masih ada orang yang ngga percaya atau belum percaya flat earth itu ngga bisa dimasukkan ke dalam golongan kafir..

    1. Pahami kembali definisi nya secara bahasa. Kalo bagi saya kata kafir itu kata yang wajar2 saja kok. di atas, admin telah menjelaskan, kalau definisi Kafir secara bahasa adalah menutup. Artikel diatas tidak bermaksud mendeskriditkan kelompok tertentu sama sekali, dan hanya menjelaskan pengertian dan sifat kafir itu apa adanya. Saya sepakat dengan Admin

  8. setiap orang yang berkata bohong atau suka menipu, maka dia bagian dari fitnah dajjal itu. makanya Nabi SAW mengatakan bahwa orang yang berbohong bukanlah bagian dari umatnya.

  9. Penjelasan Anda tentang Dajjal yang bukan sosok makhluk adalah salah besar. Banyak sekali hadits yang menjelaskan tentang ciri2 fisik dan bahkan kekuatannya yang bisa menghidupkan orang yang mati.

    Beberapa hadits:
    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    إِنَّ اللَّهَ لَيْسَ بِأَعْوَرَ ، أَلاَ إِنَّ الْمَسِيحَ الدَّجَّالَ أَعْوَرُ الْعَيْنِ الْيُمْنَى ، كَأَنَّ عَيْنَهُ عِنَبَةٌ طَافِيَةٌ
    “Sesungguhnya Allah tidak buta sebelah. Ingatlah bahwa Al Masih Ad Dajjal buta sebelah kanan, seakan matanya seperti buah anggur yang menjorok”
    HR. Bukhari no. 3439 dan Muslim no. 169

    Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    لأَنَا أَعْلَمُ بِمَا مَعَ الدَّجَّالِ مِنْهُ مَعَهُ نَهْرَانِ يَجْرِيَانِ أَحَدُهُمَا رَأْىَ الْعَيْنِ مَاءٌ أَبْيَضُ وَالآخَرُ رَأْىَ الْعَيْنِ نَارٌ تَأَجَّجُ فَإِمَّا أَدْرَكَنَّ أَحَدٌ فَلْيَأْتِ النَّهْرَ الَّذِى يَرَاهُ نَارًا وَلْيُغَمِّضْ ثُمَّ لْيُطَأْطِئْ رَأْسَهُ فَيَشْرَبَ مِنْهُ فَإِنَّهُ مَاءٌ بَارِدٌ وَإِنَّ الدَّجَّالَ مَمْسُوحُ الْعَيْنِ عَلَيْهَا ظَفَرَةٌ غَلِيظَةٌ مَكْتُوبٌ بَيْنَ عَيْنَيْهِ كَافِرٌ يَقْرَؤُهُ كُلُّ مُؤْمِنٍ كَاتِبٍ وَغَيْرِ كَاتِبٍ
    “Sungguh aku tahu apa yang ada bersama Dajjal, bersamanya ada dua sungai yang mengalir. Salah satunya secara kasat mata berupa air putih dan yang lainnya secara kasat mata berupa api yang bergejolak. Bila ada yang menjumpainya, hendaklah mendatangi surga yang ia lihat berupa api dan hendaklah menutup mata, kemudian hendaklah menundukkan kepala lalu meminumnya karena sesungguhnya itu adalah air dingin.”
    HR. Muslim no. 2934

    Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berbicara panjang lebar tentang Dajjal sebagiannya disebutkan dalam hadits,
    يَأْتِى الدَّجَّالُ وَهُوَ مُحَرَّمٌ عَلَيْهِ أَنْ يَدْخُلَ نِقَابَ الْمَدِينَةِ ، فَيَنْزِلُ بَعْضَ السِّبَاخِ الَّتِى تَلِى الْمَدِينَةَ ، فَيَخْرُجُ إِلَيْهِ يَوْمَئِذٍ رَجُلٌ وَهْوَ خَيْرُ النَّاسِ أَوْ مِنْ خِيَارِ النَّاسِ ، فَيَقُولُ أَشْهَدُ أَنَّكَ الدَّجَّالُ الَّذِى حَدَّثَنَا رَسُولُ اللَّهِ – صلى الله عليه وسلم – حَدِيثَهُ ، فَيَقُولُ الدَّجَّالُ أَرَأَيْتُمْ إِنْ قَتَلْتُ هَذَا ثُمَّ أَحْيَيْتُهُ ، هَلْ تَشُكُّونَ فِى الأَمْرِ فَيَقُولُونَ لاَ . فَيَقْتُلُهُ ثُمَّ يُحْيِيهِ فَيَقُولُ وَاللَّهِ مَا كُنْتُ فِيكَ أَشَدَّ بَصِيرَةً مِنِّى الْيَوْمَ . فَيُرِيدُ الدَّجَّالُ أَنْ يَقْتُلَهُ فَلاَ يُسَلَّطُ عَلَيْهِ
    “Dajjal datang dan diharamkan masuk jalan Madinah. Lantas ia singgah di lokasi yang tak ada tetumbuhan dekat Madinah. Kemudian ada seseorang yang mendatanginya yang ia adalah sebaik-baik manusia atau di antara manusia terbaik, dia berkata, ‘Saya bersaksi bahwa engkau adalah Dajjal yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah ceritakan kepada kami.’ Kemudian Dajjal mengatakan, ‘Apa pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lantas aku menghidupkannya, apakah kalian masih ragu terhadap perkara ini?’ Mereka menjawab, ‘Tidak’. Maka Dajjal membunuh orang tersebut kemudian menghidupkannya, namun orang tersebut tiba-tiba mengatakan, ‘Ketahuilah bahwa hari ini, kewaspadaanku terhadap diriku tidak sebesar kewaspadaanku terhadapmu! ‘ Lantas Dajjal ingin membunuh orang itu, namun ia tak bisa lagi menguasainya.
    HR. Bukhari no. 7132.

    Disebutkan dalam hadits Abu Sa’id Al Khudri,
    يَخْرُجُ الدَّجَّالُ فَيَتَوَجَّهُ قِبَلَهُ رَجُلٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ فَتَلْقَاهُ الْمَسَالِحُ مَسَالِحُ الدَّجَّالِ فَيَقُولُونَ لَهُ أَيْنَ تَعْمِدُ فَيَقُولُ أَعْمِدُ إِلَى هَذَا الَّذِى خَرَجَ – قَالَ – فَيَقُولُونَ لَهُ أَوَمَا تُؤْمِنُ بِرَبِّنَا فَيَقُولُ مَا بِرَبِّنَا خَفَاءٌ. فَيَقُولُونَ اقْتُلُوهُ . فَيَقُولُ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ أَلَيْسَ قَدْ نَهَاكُمْ رَبُّكُمْ أَنْ تَقْتُلُوا أَحَدًا دُونَهُ – قَالَ – فَيَنْطَلِقُونَ بِهِ إِلَى الدَّجَّالِ فَإِذَا رَآهُ الْمُؤْمِنُ قَالَ يَا أَيُّهَا النَّاسُ هَذَا الدَّجَّالُ الَّذِى ذَكَرَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- قَالَ فَيَأْمُرُ الدَّجَّالُ بِهِ فَيُشَبَّحُ فَيَقُولُ خُذُوهُ وَشُجُّوهُ. فَيُوسَعُ ظَهْرُهُ وَبَطْنُهُ ضَرْبًا – قَالَ – فَيَقُولُ أَوَمَا تُؤْمِنُ بِى قَالَ فَيَقُولُ أَنْتَ الْمَسِيحُ الْكَذَّابُ – قَالَ – فَيُؤْمَرُ بِهِ فَيُؤْشَرُ بِالْمِئْشَارِ مِنْ مَفْرِقِهِ حَتَّى يُفَرَّقَ بَيْنَ رِجْلَيْهِ – قَالَ – ثُمَّ يَمْشِى الدَّجَّالُ بَيْنَ الْقِطْعَتَيْنِ ثُمَّ يَقُولُ لَهُ قُمْ. فَيَسْتَوِى قَائِمًا – قَالَ – ثُمَّ يَقُولُ لَهُ أَتُؤْمِنُ بِى فَيَقُولُ مَا ازْدَدْتُ فِيكَ إِلاَّ بَصِيرَةً – قَالَ – ثُمَّ يَقُولُ يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّهُ لاَ يَفْعَلُ بَعْدِى بِأَحَدٍ مِنَ النَّاسِ – قَالَ – فَيَأْخُذُهُ الدَّجَّالُ لِيَذْبَحَهُ فَيُجْعَلَ مَا بَيْنَ رَقَبَتِهِ إِلَى تَرْقُوَتِهِ نُحَاسًا فَلاَ يَسْتَطِيعُ إِلَيْهِ سَبِيلاً – قَالَ – فَيَأْخُذُ بِيَدَيْهِ وَرِجْلَيْهِ فَيَقْذِفُ بِهِ فَيَحْسِبُ النَّاسُ أَنَّمَا قَذَفَهُ إِلَى النَّارِ وَإِنَّمَا أُلْقِىَ فِى الْجَنَّةِ ». فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « هَذَا أَعْظَمُ النَّاسِ شَهَادَةً عِنْدَ رَبِّ الْعَالَمِينَ
    “Dajjal muncul lalu seseorang dari kalangan kaum mu`minin menuju ke arahnya lalu bala tentara Dajjal yang bersenjata menemuinya, mereka bertanya, ‘Kau mau kemana? ‘ Mu`min itu menjawab, ‘Hendak ke orang yang muncul itu.’ Mereka bertanya, ‘Apa kau tidak beriman ada tuhan kami? ‘ Mu`min itu menjawab: ‘Rabb kami tidaklah samar.’ Mereka berkata, ‘Bunuh dia.’ Lalu mereka saling berkata satu sama lain, ‘Bukankah tuhan kita melarang kalian membunuh seorang pun selain dia.’ Mereka membawanya menuju Dajjal. Saat orang mu`min melihatnya, ia berkata, ‘Wahai sekalian manusia, inilah Dajjal yang disebut oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.’ Lalu Dajjal memerintahkan agar dibelah. Ia berkata, ‘Ambil dan belahlah dia.’ Punggung dan perutnya dipenuhi pukulan lalu Dajjal bertanya, ‘Apa kau tidak beriman padaku? ‘ Mu`min itu menjawab, ‘Kau adalah Al Masih pendusta? ‘ Lalu Dajjal memerintahkannya digergaji dari ujung kepala hingga pertengahan antara kedua kaki. Setelah itu Dajjal berjalan di antara dua potongan tubuh itu lalu berkata, ‘Berdirilah!’ Tubuh itu pun berdiri. Selanjutnya Dajjal bertanya padanya, ‘Apa kau beriman padaku?’ Ia menjawab, ‘Aku semakin mengetahuimu.’ Setelah itu Dajjal berkata, ‘Wahai sekalian manusia, sesungguhnya tidak ada seorang pun yang dilakukan seperti ini setelahku.’ Lalu Dajjal mengambilnya untuk disembelih, kemudian antara leher dan tulang selangkanya diberi perak, tapi Dajjal tidak mampu membunuhnya. Kemudian kedua tangan dan kaki orang itu diambil lalu dilemparkan, orang-orang mengiranya dilempari ke neraka, tapi sesungguhnya ia dilemparkan ke surga.” Setelah itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dia adalah manusia yang kesaksiannya paling agung di sisi Rabb seluruh alam.“
    HR. Muslim no. 2938

    Dari ‘Ubadah bin Ash Shoomit, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
    إِنِّى قَدْ حَدَّثْتُكُمْ عَنِ الدَّجَّالِ حَتَّى خَشِيتُ أَنْ لاَ تَعْقِلُوا إِنَّ مَسِيحَ الدَّجَّالِ رَجُلٌ قَصِيرٌ أَفْحَجُ جَعْدٌ أَعْوَرُ مَطْمُوسُ الْعَيْنِ لَيْسَ بِنَاتِئَةٍ وَلاَ جَحْرَاءَ فَإِنْ أُلْبِسَ عَلَيْكُمْ فَاعْلَمُوا أَنَّ رَبَّكُمْ لَيْسَ بِأَعْوَرَ
    “Sungguh, aku telah menceritakan perihal Dajjal kepada kalian, hingga aku khawatir kalian tidak lagi mampu memahaminya. Sesungguhnya Al Masih Dajjal adalah seorang laki-laki yang pendek, berkaki bengkok, berambut keriting, buta sebelah, matanya tidak terlalu menonjol dan tidak pula terlalu tenggelam. Jika kalian merasa bingung, maka ketahuilah bahwa Rabb kalian tidak buta sebelah.”
    HR. Abu Daud no. 4320. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih.

    1. Silahkan gan kalo punya pendapat lain.

      Bagi kami penjelasan Dajjal sudah terang gan :-), kalo diperpanjang dan diartikan sebagai mahluk Ghoib, saya rasa logika manusia tidak sampai ke arah sana, so biar itu menjadi urusan sang Pencipta..

      Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit”. {Al Isra'(17) : 85}

      -Salam-

      1. Anda ini memang aneh ya karena menggunakan kata “pendapat”, padahal semua yang dicantumkan di atas adalah dari Hadits terutama yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim. Kesan yang saya dapat adalah Anda menerima sebagian dan mengingkari sebagian perkataan dari Rasulullah SAW.

        1. Gini gan. Admin menggunakan kata “pendapat” di karenakan tiap manusia memiliki cara tafsir hadist yang berbeda. Contohnya ya antara Admin dengan agan. Agan berpegang mengartikan Dajjal sebagai Mahluk Ghoib, sementara Admin menartikan Dajjal sebagai sosok nyata setelah di korelasikan dengan ayat yang barusan Admin jabarkan.

          Perbedaan ini harus kita sama-sama ambil positifnya, dan jangan justru malah membuat kita terpecah. Admin menghargai apa yang agan tafsirkan, dan seyogjanya agan pun bisa demikian terhadap Admin. Admin yakin, sepanjang pen tafsiran hadist atau ayat adalah untuk tujuan yang positif, makan nilainya pun akan menjadi HAQ. Silahkan cek video di bawah untuk memahami konsep Dajjal adalah sosok yang nyata di era sekarang.

          -Salam-

          Note : Agan kena Penalty 1 ya. Please read Aturan Berkomentar


  10. Assalamualaikum wr. wb.

    Referensi utk Admin, In syaa Allah Melinweb Team bisa menyebarkan dakwah ini..

    Buah Karya Imam Al Ghazali
    – Kitab ‘Al-Munqidh min al-ḍalal’ (Rescuer from Error-Pembebas Dari Kesesatan)
    – Kitab ‘Kimiya-ye saʿadah’ (Alchemy of Happiness-Kimia Kebahagiaan)

    In syaa Allah bermanfaat. Semoga kita bisa saling mengingatkan dalam kebaikan dan Allah SWT merahmati kita semua.

    Amiin ya robbal alamin. Wasalamualaikum wr. wb.

  11. Gan kenalin saya adalah salah satu yang mempercai teori bumi datar semenjak mengikuti channel flat earth 101, saya udah lama mengikuti video BossDarling sampai saya menemukan website ini melinweb. Belum semua artikel Agan saya baca, kebanyakan sih saya setuju dengan pembahasan di website melinweb, hingga hari ini baru saya baca artikel Agan tentang pembahasan tentang korelasi Dajjal dan teori bumi datar. Kalau boleh saya tambahkan ini sih sekedar pandangan saya setelah membaca dari keterangan hadist-hadist, saat ini kaum Elite Global dan False Yahudi yang agan terangkan tersebut memang sedang menunggu kemunculan sosok yang dinamakan Al Masih Ad Dajjal, seorang manusia biasa yang Allah berikan kekuatan sihir untuk menguasai Dunia pada masa yang akan datang, tidak tahu kapan, tapi tanda-tanda kedatangannya sudah mulai terlihat berdasarkan keterangan hadits-hadits shahih dari Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam. Jadi Dajjal dan pengikutnya ini akan dibunuh oleh Nabi Isa bersama Imam Mahdi. Itu sekedar informasi tambahan dari saya, jika Agan berkenan untuk mendalaminya lebih lanjut. Terima kasih. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan.

  12. jadi kapan kita bisa segera berkumpul atas nama negara ISLAM ahlussunahwaljamaah untuk mencari siapa saja para petinggi dan pemimpin illuminasi ? dan segera membunuhnya , karena hati saya menangis membiarkan umat beragama terus di serang difitnah diadu domba bahkan sodara saya di palestine dibantai , berharap seluruh negara islam segera mempermudah semua orang untuk menjadi tentara relawan dan orang yang berlebihan harta mendanai

    1. Pe-Er kita saat ini adalah, bagaimana menyadarkan kepada semua Umat Manusia, bahwa Islam itu cinta perdamaian, mengehendaki kehidupan yang ber Rahmatan Lil ‘Alamin. Islam mencintai semua manusia selama ia berke-Tuhanan. Rasul mencontohkan, mentegakan Daulah Islamiyah dengan tetap bertoleransi tinggi terhadap penganut Nasrani, Yahudi bahkan Majusi.

      Siasat mereka untuk mengkerdilkan islam terbilang berhasil. Umat islam yang saat ini begitu banyak, namun tidak pernah mencapai Tauhid yang sempurna sejak hilangnya nilai-nilai Daulah (Islam Ber Daulat / Ber Pemerintahan / Ber Negara). Islam juga sudah dirancang oleh mereka untuk terfokus pada ritual dan menjadi pribadi yang memusuhi agama lain.

      Tidak cukup sampe disitu, mereka terus berusaha menghilangkan konsep islam berdaulah, lewat mencoreng nya dengan membuat Islamic State gadungan, bergaya Teroris, Bengis dan haus akan darah umat beragama lain. Dan yang lebih menyedihkan, sebagian besar umat islam terpancing dan tersulut dengan umpan mereka. Bergabung dalam gerakan itu atas dasar Jihad.

      Well, akan banyak sekali hal yang saya tulis bila harus menjelaskan langkah-langkah menegakan Daulah Islamiyah menurut apa yang pernah saya pelajari.

      BTW silahkan mampir ke Artikel Negara Islam, Yes or No ?

      -Salam People Power-

  13. demi ALLAH seumur hidup , saya tidak pernah percaya bahkan patuh kepada hukum apapun selain hanya kepada ALQURAN dan HADITS yang beratas namakannya pun hanya ISLAM saja tanpa ada tambah dan kurang apalagi bergolongan , saya merindukan kepemimpinan seperti RASUL SAW yang sangat sederhana namun cerdas , semoga ALLAH merahmati kita semua dan secepatnya memberi hidayah kepada orang yang berusaha bertaqwa , karena kita hanya bisa berusaha dan hanya ALLAH yang mengetahui segala sesuatunya

    1. Amiin …
      Demi Allah, doamu telah dijanjikan Allah SWT wahai saudaraku

      Sesungguhnya Allah akan membuktikan kepada Rasul-Nya, tentang kebenaran mimpinya dengan sebenarnya (yaitu) bahwa sesungguhnya kamu pasti akan memasuki Masjidil Haram, insya Allah dalam keadaan aman, dengan mencukur rambut kepala dan mengguntingnya, sedang kamu tidak merasa takut. Maka Allah mengetahui apa yang tiada kamu ketahui dan Dia memberikan sebelum itu kemenangan yang dekat. QS 48/27

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *