Pembuktian Foto Resmi Bumi NASA Hoax

Bentuk bumi yang sebenarnya saat ini kembali menjadi perbincangan. Kami mengetahui perdebatan ini sejak November 2015, dimana waktu itu kata kunci Flat Earth telah menjadi trending topic di Google Trend. Hal yang di pertanyakan adalah apakah bumi berbentuk bola atau bumi berbentuk datar seperti disk. Kami sendiri berpikir berulang kali untuk membahasnya di website kami. Sampai akhirnya kami berkesimpulan Flat Earth lebih masuk akal dan sesuai fakta. Anda bisa melihat semua temuan yang kami sebut sesuai fakta tersebut di dalam website ini.

Berangkat dari terus bertambahnya pengunjung website ini setiap hari, kami mulai mendapatkan banyak komentar. Semua komentar tentunya kami moderasi dulu, yang pasti ada yang pro dan kontra. Kami paham bahwa untuk bisa menerima konsep bumi datar ini tidaklah mudah. Sebagian orang pasti akan tertawa atau mengejek pembahasan ini karena memang terdengar bego dan konyol. Anggapan itu terjadi dikarenakan selama beribu-ribu tahun kita telah di yakinkan dan di berikan pemahaman secara sistematik melalui jalur pendidikan bahwa bumi berbentuk bola.

Tipe Manusia dalam Menerima Informasi Baru

tipe-manusia-dalam-menerima-informasi-baru

Intermezo sedikit dari judul artikel, kami ingin menjelaskan bahwa ada empat tipe manusia / orang dilihat dari segi bagaimana ia menerima informasi baru.

1.Orang yang tidak tahu, karena memang belum tahu.
Orang seperti ini bisa dikatakan orang “bodoh standart” dan tipe orang seperti ini masih bisa dan mau menerima informasi baru secara terbuka. Singkatnya orang bodoh standart masih seperti cangkir kosong yang bisa diisi dengan pelajaran apapun.

2.Orang yang tidak tahu kalau dia sebenarnya tahu.
Orang seperti ini bisa dikatakan sebagai orang yang “tertidur”. Ia tidak menyadari hal-hal yang ada didepan matanya. Hal ini terjadi dikarenakan adanya input informasi yang salah pada saat pertama kali ia menerima info tersebut (waktu masih kategori “bodoh standart”). Sehingga menyebabkan doktrinisasi secara tersistem yang membuat ia tidak menyadari fakta yang ia alami. Tipe orang tertidur ini masih bisa dibantu dengan cara dibangunkan dan disadarkan. Kebanyakan orang yang akhirnya meyakini Flat Earth adalah tipe orang ini.

3.Orang yang tahu bahwa dirinya tahu.
Ini adalah tipe ideal seorang pemimpin yang seharusnya. Ia menyadari kapan ia bersikap benar dan kapan ia bersikap salah. Tipe orang seperti ini bisa membawa diri dan menerima semua masukan, ber emosi stabil, tidak terburu-buru dalam bersikap dan menganalisa masukan atau informasi baru hingga ia berkesimpulan tepat dan benar.

4.Orang yang tidak tahu bahwa dirinya tidak tahu.
Nah, ini adalah tipe orang yang paling patut dikasihani, pasalnya orang seperti inilah yang diharapkan menjamur oleh Elite Global. Orang tipe ini bisa dikatakan orang yang “bodoh kuadrat”. Tidak bisa menerima informasi baru, sangat sulit diyakinkan bahwa dirinya sedang tertipu. Memang sih, “lebih mudah menipu orang dari pada meyakinkan orang kalo dirinya sedang tertipu”. Bagi orang dengan tipe ini, gajah di depan mata saja bisa tidak terlihat. Tipe orang seperti ini biasanya sangat sulit untuk bersikap jujur dan mengakui bahwa apa yang selama ini ia telah ketahui adalah salah. Alasannya pun biasanya mengada-ada dan cenderung mengejek dan membuli orang yang berseberangan dengan keyakinannya.

Kami berharap anda tidak termasuk dalam katergori orang no 4. Mengapa demikian? Karena kebenaran adalah hal yang perlu dicari dan disampaikan kepada semua manusia. (QS: Al-Baqarah : 42).

qs-2-ayat-42

Photosop Membuktikan Foto Bumi Resmi Nasa Hoax

Sejak mengeyam bangku sekolah, telah banyak teori-teori yang mendukung bentuk bumi bola yang di suguhkan untuk meyakinkan kita. Padahal menurut sejarah dan fakta dilapangan, teori-teori itu belum terbukti dan justru berkebalikan.

Salah satu hal yang membuat kita meyakini bumi berbentuk bola adalah foto bumi resmi terbitan NASA yang katanya asli dan difoto dari satellite. Dalam artikel kami yang lain kami telah membahas bahwa satellite dan space station hoax. Lantas darimana datangnya foto bumi tersebut ? Perkara dari mana asalnya, jawabannya ya bisa dari mana saja, yang pasti NASA lah yang mengklaim mampu menembus angkasa dan memfoto semua objek luar angkasa. So, yang perlu kita cari tahu adalah keaslian foto-foto itu.

Salah satu cara termudah untuk melihat asli tidaknya sebuah foto adalah dengan software Photoshop. Anda sebagai orang yang awam pun dapat melakukannya dengan syarat software Photoshop telah ada di komputer anda. Untuk menbuktikan kalau foto resmi bumi NASA hoax, berikut ini Tutorialnya!

Pertama, pilih dan download foto bumi resmi disini. Kami ambil satu sample yakni foto bumi dari Apollo 15 dengan penampakan seperti ini.

foto-palsu-bumi-dari-nassa-apollo-15

Kedua, buka gambar tersebut di Photoshop anda, kemudian edit foto dengan cara membesarkan Brightness dan mengecilkan Contrast nya, caranya pilih opsi Image – Adjustment – Brightness and Contrast, kemudian besarkan Brightness dan kecilkan contrass lalu klik OK. Hasilnya seperti ini.

foto-palsu-bumi-dari-nassa-apollo-15-edit-1

Sebetulnya dari editan yang pertama ini, anda pasti sudah melihat ada yang janggal dengan foto bumi tersebut. So, lakukan lah langkah kedua sekali lagi untuk hasil yang lebih maksimal dan hasilnya akan seperti ini.

foto-palsu-bumi-dari-nassa-apollo-15-edit-3

roy-sukroPerhatikan lingkaran di sekeliling foto bumi tersebut! Tanpa perlu menjadi seorang “Roy Sukro” pun anda bisa melihat bahwa ada warna hitam yang berbeda, dan itu adalah bekas croping.

Foto asli yang diambil sebuah kamera seharusnya tidak ada croping. Jika apa yang kami paparkan kurang meyakinkan anda, anda bisa mencoba foto bumi NASA lainnya dan mencobanya sendiri di PC anda.

Tadinya kami ingin membuat video tutorial mengenai ini, namun setelah kami search di Youtube, ternyata sudah ada orang lain yang membuatnya dengan menggunakan foto bumi yang lain, yakni foto bumi dari Apollo 16 dan ini kami anggap dapat mewakili apa yang kami maksudkan. Silahkan anda saksikan!

Coba dan Buktikan Sendiri!!

Berikan komentar pada artikel ini jika anda terkesan dengan informasi yang kami sampaikan. Perkara pro atau kontra semua kembali lagi pada diri anda, namun kami yakin logika anda pasti bisa menjawabnya sendiri. Keep Rising Flat Earth Believers and Keep Visit Melinweb.com.

Anyway anda termasuk tipe orang nomer berapa?


Artikel Menarik Lainnya :



37 thoughts on “Pembuktian Foto Resmi Bumi NASA Hoax

  1. gini ajh gan …
    janganlah kita saling debat …
    jika memang ada yang beranggapan bahwa bumi itu datar …
    tolong untuk mencarikan bukti yang kongkrit dulu … jangan sekedar mengemukakan teorinya saja …
    dan jika sudah terkumpulkan bukti” yang kongkrit silahkan para flaters untuk mengemukakan pendapatnya …
    jika belum ada bukti yang kongkrit maka kalian para flaters terlihat sangat bodoh sekali … walaupun bumi ini memang benar bulat …
    karna belum ada bukti yang cukup jelas

    1. Kometar aga udah ane tanggapin di artikel tentang Antartika. Ane rasa udah cukup tanggapan ane.

      Perihal kalimat agan

      “… jika belum ada bukti yang kongkrit maka kalian para flaters terlihat sangat bodoh sekali … “

      ini reaksi yang emang biasa dan udah ane bahas di artikel perdana melin web yakni Fakta Bumi Datar. disitu ane tulis bahwa orang yang newbie akan berpikir orang yang mengemukakan soal flat earth “… itu

      “GILA, BODOH, NGAWUR, NGLANTUR”

      , betul kan? …”.

      Diartikel ini ane berusaha membuka mindset orang yang membaca artikel melinweb biar ga Emosi, menutup diri, sehingga bisa membuka input yang sepertinya melawan arus ini. Silahkan telaah lagi kategori tipe manusia nomer 4 diartikel diatas. Jangan sampe orang-orang yang membaca artikel ini masuk ke kategori “bodoh kuadrat”. Orang model beginilah yang tidak bisa lagi menerima input baru. Disitu ane udah tulis

      “… lebih mudah menipu orang dari pada meyakinkan orang kalo dirinya sedang tertipu”

      . Bagi orang dengan tipe ini, gajah di depan mata saja bisa tidak terlihat…”

      Mudah-mudahan pembaca melinweb yang budiman ga seperti itu 🙂

      1. lalu video” nasa yang diyoutube itu tentang perjalanan mereka terbang kebulan,dah terbangnya apolo itu masih dibilang hoax dari mananya min,tolong kasih penjelasan dong

        1. Nasa hebatya, bisa menembus langit bahkan sampai mendarat kebulan. Padahal roket nuklir starfish aja tidak bisa menembus, terbuat dari apa ya roket nasa.?

    2. Di semua bandara pasti ada papan penerbangan bang, bandara internasional bila perlu, trus papan info jadwal penerbangan di photo, trus bandingkan jarak waktu jarak tempuh semua penerbangan , dan bandingkan antara peta. Umi datar dan peta bumi bulat.

      Dan kalo anda muslim, di surat annaba, albaqarah, dan beberap surat yang menjelaskan bahwa bumi yang kita pijak itu terhapar, bukan terbulat

  2. Sy penasaran, kalo semua foto2 yang katanya dari satelit atau dari luar angkasa itu hoax…, Lalu bagaimana dengan citra satelit yang biasa kita pakai dalam aplikasi GIS. itu kan ada koordinatnya juga. Darimana pengambilan citra itu kalau memang bukan dari satelit… Catatan: Ini bukan foto udara lho ya tapi citra… Mohon penjelasan om admin?

    1. Sebenernya teknologinya ga perlu satelite sih gan, setau admin untuk Google Maps juga bisa dijadikan Base untuk membuat Aplikasi GIS (Geographic Information System System).

  3. Ada yg membantah bahwa foto2 bumi dari NASA itu asli foto dari satellite dan jepretan awak Appollo bukan hasil rekayasa CGI yg dibuat buat. Saya sempat adu argumen di YouTube dengan salah satunya.

    Ketika menjelaskan tentang kenapa fotonya tidak konsisten dari tahun ke tahun, mereka membuat alasan itu karena teknologi kamera yg digunakan untuk menjepret bumi kan berbeda juga dari tahun ke tahun seiring perkembangan teknologi yg lebih maju, juga faktor iklim bumi dan cuaca saat foto diambil ikut mempengaruhi perbedaan warna. Penduduk bumi saat itu tentu belum sepadat sekarang, juga industri/pabrik/pembangunan yg ada pun turut berperan dalam membedakan warna bumi dari tahun ke tahun.

    Mereka juga mengatakan, kalo itu hasil CGI seperti yg flaters katakan, maka foto hasil jepretan awak Appollo 17 yg diambil tahun 1972 tidak akan semulus itu, mengingat teknologi CGI tahun itu masih sangat buruk dan hasilnya harusnya berbentuk seperti kotak-kotak pada tepian nya.

    Saya jawab,

    Kapan NASA pertama kali mempublikasikan foto bumi dan membuatnya tersedia untuk publik bahkan bisa di download? Apakah tahun 1972 sudah ada rilis foto bumi dari luar angkasa, atau paling tidak tahun 1973 lah, apa sudah dirilis foto-foto nya? Dari hasil pencarian saya NASA baru merilis foto-foto itu diatas tahun 2000an. Lagipula pada tahun itu belum ada Internet dimana kita bisa mendownload foto-foto tersebut. Memang bentuk globe sudah ada disekolah sekolah sejak lama dan peta Atlas juga sudah ada dari dulu, tapi foto-foto rilis NASA yg dipublikasikan dan bisa di downloads baru ada di atas tahun 2000an, dan teknologi rekayasa CGI udah cukup canggih apalagi sekelas komputernya NASA.

    ada yang mau nambahin?

  4. Coba aja live streaming video iss di you tube , kalau di simpulkan bagai mana nasa mengedit video tersebut , bahkan video tersebut sudah live di you tube udah lama , coba aja
    Nama channel nya space video

    1. Monggo gan kalo masih percaya itu tayangan Live. Btw di situ ga keliatan satelite yang lain, yang menurut NASA jumlahnya ada 13.000 🙂

  5. Tembok es antartika itu kenapa dijaga? Apa ada rahasia besar atau seperti apa tolong jelaskan mengapa tidak ada satupun yang boleh tau kecuali penjaga bersenjata disana?

  6. Sebenarnya semua hal ini sudah ada di benak saya ketika SD sederhananya seperti ini, Kita ambil sebuah bola lalu kita laser bola tersebut dari satu sisi yang tetap lalu putar bolanya sampai 90 derajat maka jika posisi awal kita adalah sebelum bola diputar dan bintang adalah lasernya maka satu bintang yang kita amati akan berada ditimur saat sore hari dan di barat pada subuh pada kenyataannya boleh anda lihat sendiri karena saya dulu tinggal dikampung dan bintang sangat bisa saya pastikan tidak bergerak sama sekali dan menurut ilmu perbintangan maka hanya akan bergeser dalam waktu yang sangat lama…silahkan dicoba..

  7. Min koq aku udah unduh foto resmi dr nasa yg dari apolo 15 tahun 1971 seperti yg dijelaskan diatas, tp ngga ada cropingnya,
    Silahkan yg baca web ini lakukan praktek yg sama bukan adu opini, BUKTIKAN SNDIRI (DOWNLOAD FOTO YG ASLI DI SITUS ASLI) coba jangan2 sama sperti saya tidak bisa klihatan cropnya, kita sama2 belajar (pembuktian sndiri bukan kata orang(

    1. Apa yang admin lakukan bukan mencopas alias mengambil gambar dari web lain. Hal diatas telah Admin lakukan sendiri yang punya spirit penasaran seperti bung Edward. So keep calm dan coba di lihat lagi tutorialnya! Pastikan software photoshop atau sejenisnya yang digunakan berjalan dengan baik. Pada artikel diatas Admin sudah kasih link untuk download gambarnya dari site resmi NASA.

      -Salam-

  8. Saya orang awam gan, 5 bulan lalu temen nyuruh saya buka YouTube tentang bumi datar eh setelah saya nonton semua teorinya masuk akal gan, apa lagi ada episode yg nyampe 2 jam, membahas semuanya,, mantap jiwa gan makin yakin kalo bumi itu datar,,,

  9. Saya cenderung percaya ke FE, karena sejak kecil saya selalu berfikir, jika bumi bulat mengapa air laut segitu banyaknya tidak tumpah? Apa hanya karena grafitasi?
    Namun saya masih butuh pencerahan min, saya mau tanya, jika bumi datar lalu sebenarnya ujung dunia ada dimana? Kenapa banyak artikel2 menjadikan kutub utara dan selatan sebagai ujung dunia? Lalu daerah apa yang menjadi ujung dunia di bagian barat dan timur.
    Mohon penjelasannya min 🙂

  10. Min

    Pada 21 juli 1969 , sekitar 47 tahun yang lalu , sejarah dunia modern terukir . Manusia akhirnya bisa menapakan kaki nya dipermukaan bulan, yang di wakili oleh seorang astronot berkebangsaan amerika serikat yaitu neil armstrong dan edwin buzz aldrin,yang menggunakan apollo 11, detik detik neil armstorng menuruni tangga Apollo 11 disaksikan oleh penduduk dunia , sekitar 1 banding 7 dari jumlah manusia pada waktu itu yang mencapai 3,6 milyar ..

    Diperkirakan menonton siaran peristiwa penting dalam sejarah modern pada saat itu
    Tapi banyak orang yang menyangkal kejadian bersejarah ini , dan menuduh program Apollo 11 hanyalah rekayasa alias hanya tipuan NASA belaka.
    NASA dan beberapa pihak di tuding sudah melakukan penipuan publik agar pecaya pendaratan tersebut benar benar terjadi dengan merekayasa STUDIO FILM yang di bentuk sedemikian rupa seperti layak nya bulan dan merekam nya dalam bentuk foto atau pun video.

    Pada tahun 1974 2 tahun setelah misi apollo 17 seorang penulis soal hal teknis yang bernama bill kaysing menerbitkan buku berjudul we never went to the moon yang arti nya kita tidak pernah ke bulan , dan tahun 2013 lalu channel 5 menyiarkan video dokumenter FOX berjudul did we land on the moon ? Yang arti nya benarkah kita mendarat di bulan ?

    apakah betul kita tidak pernah ke bulan dan semua itu hanya rekayasa

  11. رَبُّ الْمَشْرِقَيْنِ وَرَبُّ الْمَغْرِبَيْنِ
    Artinya: “Tuhan yang memelihara kedua tempat terbit matahari dan Tuhan yang memelihara kedua tempat terbenamnya.” (QS. Ar-Rahman, 17)

    Kalau di FE gimana cranya njelasin ayat ini min? kan kadang2 matahari terbit tidak tepat arah timur, kadang ada yang agak kearah tenggara atau terbit dari arah timur laut..
    terimakasih

  12. jika satelit membidik dan punya foto permuka’an bumi dg begitu jelas berikut keadaan sebuah wilayah lengkap dg detailnya, kenapa tidak dg sebaliknya? kenapa kita tidakbisa meneropong satelit itu sendiri? kan satelit jumlahnya ribuan katanya. dan besarnya lebihbesar dari mobil dibumi.
    dg kesimpulan SAINS ERROR…..
    diatas bisa liat kebawah tapi dari bawah gk bisa liat satelit yg diatas.
    sungguh TER LA LU

  13. Tuhan menjadikan manusia sebagai kafilah di muka bumi ,kalau bumi bentuknya bulat seperti bola berarti Tuhan tidak sayang kepada manusia karena memberi tempat hidup yang kecil dibanding luasnya alam semesta.Kalau menurut saya luas bumi seluas langit,hanya saja karena keterbatasan kemampuan manusia jadinya cuma 5 benua yang kita ketahui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *