Meteor Tidak Pernah Ada

Perbedaan Meteor dan Bintang

Sebelum kita membahas lebih dalam mengenai meteor, perlu kita menyamakan pandangan bahwa meteor yang lazim kita kenal sebagai “bintang jatuh” itu, sebenarnya bukanlah bintang. Pelajaran di sekolah telah memberikan gambaran kepada kita, bahwa meteor adalah benda angkasa berupa batu yang jatuh dan masuk ke dalam atmosfir bumi. Meteor sebenarnya tidak bersinar, namun menjadi berpijar karena bergesekan dengan atmosfir dan udara sehingga menjadi panas dan terbakar.

NASA mengklaim bahwa meteor terdiri dari unsur batu, stony, karbon dan besi. Menurut NASA meteor kecil akan menguap ketika ber tubrukan dengan atmosfir bumi, namun jika meteor cukup besar, meteor itu akan mampu menabrak permukaan bumi. Di perkirakan bahwa meteor bergerak dengan kecepatan 45,000 mph atau 30 kali lebih cepat dari peluru.

bintang-memang-ada

Sementara itu bintang adalah benda langit yang bercahaya (bukan dari unsur batu). Jadi bintang memang punya sinar sendiri sama seperti matahari. Bintang telah menjadi bagian dari kebudayaan manusia, karena keberadaannya sangat bermanfaat. Selain menjadi hiasan langit bintang digunakan dalam praktik keagamaan, navigasi kelautan, bahkan bercocok tanam. Sampai sini paham yah bedanya meteor sama bintang!

Teori Evolusi dan Meteor

Abad ke 19 adalah abad kejayaan dari teori evolusi. Evolusi merupakan teori yang tidak pernah di singgung dalam kitab suci. Banyak orang mempertanyakan kebenaran evolusi, diantaranya apa benar manusia itu dulunya kera? Jika memang ya, kenapa sampai saat ini kera masih ada? Pertanyaan yang lain, apakah benar nenek moyang semua binatang di era sekarang adalah Dinosaurus yang punah akibat kejatuhan meteor? Apakah Dinosaurus benar-benar ada?

meteor-adalah-hoax

Well, kami punya pendapat yang berbeda soal meteor dan kami berpendapat bahwa Meteor tidak pernah ada menyambung korelasi dengan artikel kami yang berjudul Bom Nuklir Langit 1958. Dimana jika langit tak bisa ditembus dari dalam, maka sama juga halnya dari luar bumi. Apa yang kami kemukakan bukan sekedar isapan jempol, namun dengan dasar fakta sejarah, tanda-tanda alam, kitab suci, logika berpikir yang dikomparasikan dengan pencitraan meteor sampai dengan saat ini. Hasilnya, banyak kejanggalan yang akhirnya memicu pertanyaan-pertanyaan hingga pada suatu kesimpulan bahwa keberadaan Meteor adalah Hoax.

Sejarah Lahirnya Benda Langit Meteor

Abad ke 19, lebih tepatnya tahun 1854 ditemukan beberapa fosil gigi tak dikenal oleh Ferdinand V. Hayden. Kemudian oleh paleontologi terkemuka Joseph Leidy gigi itu diperkirakan sebagai gigi hewan purba yakni kelas Dinosaurus (Dino) mengacu pada spekulasi pernyataan Sir Richard Owen (Kepala British Museum Natural History Department) di tahun 1842 mengenai penamaan dan spesies dari nenek moyang seluruh binatang yakni kelas “Dinosauria“.

Dimuatnya isu Dino ke publik membuat bisnis museum kembali hidup. Sang Dino berhasil merangsang antusiame publik yang sekaligus melahirkan adanya aliran dana untuk membiayai penelitian pencarian fosil Dino.

Dinosaur Extinction

Tahun 1980 diajukanlah The asteroid collision theory (Teori Tabrakan Asteroid) oleh Walter Alvarez yang terjadi 66 juta tahun lalu sehingga memusnahkan para Dino. Ide dari teori ini di anggap kontroversial, karena menghubungkan Dino dengan Meteor sama dengan membuat Asumsi diatas Asumsi, atau membangun spekulasi diatas spekulasi dan tidak bisa dijadikan acuan fakta sejarah yang benar.

Tahun 1991 ditemukan kawah berdiameter 180 Km di sepanjang semenanjung Yukatan, Meksiko. Mereka menamakannya Chicxulub, dan mengklaim bahwa di tempat itulah meteorit yang memusnahkan sang Dino menghantam permukaan bumi.

Foto asli tidak ditemukan di Google Images. Apakah ini rekayasa belaka?
Foto asli tidak ditemukan di Google Images. Apakah ini rekayasa belaka?

Dari sini akhirnya para ilmuan membuat dan mengembangkan simulasi kejadian detail tabrakan asteorid, serta memprediksi pemicu tabrakan itu. Para peneliti kemudian menguji skenario tersebut dengan bukti fosil untuk menentukan apakah yang diprediksikan benar-benar terjadi.

Dinosaurus dan Meteor adalah Science Fiction

Dari sini bisa kita simpulkan, fakta sejarah telah menunjukan bahwa semua yang diumumkan mengenai Dino dan Meteor tidak memiliki bukti kuat. Semua berupa usulan, teori, prediksi, imajenasi dan simulasi, ini lah yang disibut Science Fiction. Meneliti sesuatu dengan teori, imajenasi dan asumsi-asumsi.

Memprediksi suatu kejadian dengan bukti fosil bukanlah fakta, selain itu fosil yang ditemukan pun masih dipertanyakan karena tidak pernah ada fosil Dino yang utuh. Begitu pula dengan kawah yang disebut Chicxulub itu. Mexico bukanlah tempat baru, tempat itu sudah di huni oleh manusia selama berabad-abad, dan menjadi aneh ketika kawah itu baru ditemukan di 1991. Jadi bisa saja kawah itu buatan manusia mengingat bentuknya yang cukup rapih dan ditambah lagi kami tidak menemukan foto asli kawah tersebut. Karena yang ada hanya gambar-gambar CGI dengan accent bumi bola dan gambar peta letak kawah tersebut.

Beberapa Klaim Peristiwa Meteor

Dibagian ini kami hanya akan mengupas 2 peristiwa besar terkait dengan jatuh / melintas nya meteor di bumi. Kalo agan punya pertanyaan soal peristiwa lain, monggo di godok sendiri ya!

Meteor Tunguska

Ini adalah peristiwa ledakan besar yang terjadi pada tanggal 30 Juni 1908 di Krai Krasnoyarsk, Rusia. Kekuatan ledakan diperkirakan 1000 kali bom atom yang membumi hanguskan Nagasaki dan Hiroshima (1945 ). Wikipedia menyebut kejadian ini sebagai Tunguska Event dan bukan Meteor Tunguska. Mengapa ? Karena penyebab ledakan itu masih di perdebatkan hingga kini.

Wikipedia menulis bahwa ledakan ini di duga diakibatkan oleh Meteor atau Komet besar pada ketinggian 5 – 10 km. Jadi meteor tidak menyentuh tanah, melainkan meledak di udara. Jadi tidak ditemukan kawah bekas jatuh meteorit pada ledakan itu. Ingat ya gan, masih dugaan sampe sekarang!

peristiwa-meteor-tunguska

Pertanyaanya apa benar meteor bisa meledak? Bukan kah meteor menurut NASA adalah batu angkasa? Kok meledak seperti bom atom ? Yang lebih aneh, jatuhnya meteor bisa kebetulan di tempat terpencil yang tidak ada penduduknya, sehingga tidak ada korban jiwa namun merobohkan sekitar 80 Juta pohon di area 2.150 ㎢.

leonid-alekseyevich-kulikSo, ini lebih mirip percobaan senjata peledak yang di atur oleh militer Rusia namun di rahasiakan keberadaannya. Menurut info yang kami dapat, ada efek radiasi buatan manusia dari ledakan tersebut. Menurut orang pertama yang meneliti peristiwa Tunguska yakni seorang mineralogist rusia bernama Leonid Alekseyevich Kulik (1927) mengatakan, tidak ada satu pun benda fragmen meteorit di temukan dari dampak ledakan itu. So tidak terbukti bahwa meteorlah yang jatuh di Tunguska.

Pada tahun 1947 Kolonel Tentara Rusia Alexander Kazantsev meneliti dampak ledakan di Tunguska dan ia mengatakan bahwa ledakan yang terjadi di Tunguska adalah ledakan yang sama seperti ledakan bom atom sekutu yang di jatuhkan di Nagasaki dan Hiroshima.

Namun karena ia seorang penggemar fiksi ilmiah (science fiction), ia tidak mencurigai itu sebagai pecobaan senjata Nuklir dan malah membelokan hipotesa ledakan sebagai akibat pesawat ruang angkasa alien yang mendarat dan meledak saat mau mendarat di Bumi, dan untuk pendapat yang satu ini kami katakan dia ngawur ya gan … :-). Mau tau alasan kami? Silahkan baca artikel Mengungkap UFO

So, dari tanda-tanda yang ada, ledakan itu lebih logis dikatakan sebagai ledakan buatan manusia. Tidak ada fragmen meteor, tidak ada kawah tubrukan meteorit dan lebih tidak mungkin lagi UFO yang meledak. Namun daya ledak dan dampak yang sangat mirip dengan tragedi Nagasaki Hiroshima, perlu di tandai sebagai clue bahwa itu bukan meteor.

Meteor Chelyabinsk

Tanggal 15 Febuari 2013 sebuah benda langit yang diperkirakan meteor mamasuki atmosfir bumi tepat diatas kota Chelyabinsk, Rusia, dan berubah menjadi bola api (meledak di langit) di ketinggian 30-50 km. Benda yang dikatakan meteor ini dianggap sebagai meteor terbesar yang pernah masuk ke atmosfir bumi sejak peristiwa Tunguska pada 1908. (Padahal peristiwa Tunguskan juga bukan disebabkan Meteor) Berikut Video nya :

dmitry-medvedevPerdana menteri Rusia Dmitry Medvedev menegaskan bahwa meteor telah menghantam rusia dan menurutnya ini membuktikan bahwa keseluruhan planet, rentan terhadap meteor dan oleh karenanya sistem space guard diperlukan untuk melindungi bumi di kemudian hari. Wakil perdana menteri Rusia Dmitry Rogozin juga mengusulkan di buat suatu program internasional guna memperingatkan negara-negara mengenai ancaman dari “benda alien” alias benda asing di luar angkasa.

Lain halnya dengan pimpinan Partai Demokrat Liberal Rusia, Vladimir Zhirinovsky, ia menyatakan itu bukan meteor, melainkan “Pengujian Senjata Baru USA”.

“You’re like some primitive tribe. What meteorite? That space is a universe that has its own laws”

vladimir-zhirinovsky

Meski begitu NASA (Badan Antariksa USA) sepakat dengan Rusia Roscosmos (Badan Antariksa Rusia) bahwa benda itu memanglah meteor.

Bila kembali di hubungkan dengan kekompakan USA dan Rusia membom langit di tahun 1958, maka bisa kita lihat kalau NASA dan Rusia Roscosmos adalah produk yang sama dan punya kepentingan yang sama, yakni Bisnis Luar Angkasa, yang bisa mencairkan anggaran tanpa batas dan sangat mudah di manipulasi mengingat benda angkasa seperti satelit atau ISS tidak bisa di audit keberadaan nya, karena mereka tau langit tak dapat di tembus.

So, pernyataan Perdana Mentri Rusia dan wakilnya ibarat “menebar paku kemudian menawarkan jasa tambal ban“. Pernyataan nya di buat seolah mendesak, dan negara-negara ga punya pilihan selain menjalin bisnis satellite dengan dua badan antariksa itu terkait dengan alat pendeteksi “benda alien” yang di katakan Dmitry Rogozin.

nasa-dan-roscosmos

Pernyataan Vladimir Zhirinovsky justru mengundang pertanyaan-pertanyaan logis terkait dengan sejarah bom langit 1958, dimana langit seyogja nya tak bisa di tembus, maka tak ada benda langit yang bisa masuk bumi. Ia bukan orang gila ataupun orang sembarangan. Zhirinovsky pernah menjadi seorangan kolonel Angkatan Darat Rusia, pendiri Partai Demokratik Liberal Rusia, anggota Mahkamah Parlementer Dewan Eropa dan pernah menjadi deputi jurubicara Duma. Jadi ia adalah orang yang pernah terlibat pemerintahan Rusia dan mengetahui rahasia-rahasia tingkat atas.

pernyataan-vladimir-zhirinovsky

Anyway dalam video diatas terlihat bahwa benda yang di klaim meteor itu meledak di udara. Sekali lagi apa benar meteor bisa meledak ? Dalam video itu meteor tidak terlihat seperti batu luar angkasa dengan api. Namun justru terlihat seperti senjata yang di kendalikan oleh remote pengendali untuk mengatur ledakan di udara. Ada juga yang meyakini kalo itu adalah kembang api yang di lontarkan dari pesawat. Please check this Video !

Bintang dan Meteor menurut Al-Quran dan Hadist

fushilat-12

“Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa. Dia mewahyukan pada tiap-tiap langit urusannya. Dan Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya. Demikianlah ketentuan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui” QS Fushilat(41):12.

Dalam surat itu dikatakan, bahwa Allah menciptakan 7 langit, dan tiap lapisan langit punya fungsi yang berbeda. Bintang memang ada, dan Allah menciptakannya sebagai hiasan dan di pelihara / dijaganya bintang agar tetap dilangit dan tidak jatuh kebumi.

al-mulk-5

“Sesungguhnya Kami telah menghiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang, dan Kami jadikan bintang-bintang itu alat-alat pelempar syaitan, dan Kami sediakan bagi mereka siksa neraka yang menyala-nyala” QS Al-Mulk(67):5.

Dalam menafsirkan surat diatas, seorang ahli tafsir masa tabi’in, Qatadah rahimahullah, menyampaikan hadist riwayat bukhari sebagai berikut.

hr-bukhari-meteor

“Allah menciptakan bintang untuk tiga hal: Allah jadikan sebagai penghias langit, Sebagai pelempar setan, dan Sebagai tanda alam untuk petunjuk arah. Maka siapa yang menggali tentang bintang, selain tiga hal tersebut, dia keliru, menyia-nyiakan jatahnya, dan membebani diri dengan sesuatu yang sama sekali dia tidak memiliki modal ilmu tentangnya”.(HR. Bukhari dalam shahihnya secara muallaq, 4/107)

Fungsi bintang sebagai penghias langit bisa kita rasakan pada saat memandang langit, fungsi nya sebagai penunjuk arah / navigasi juga telah di gunakan oleh para pelaut sebelum ada kompas. Namun fungsi bintang sebagai pelempar setan hanya Allah lah yang bisa mendefinisikannya dengan pasti, karena setan adalah makhluk ghoib seperti ruh dalam diri kita, dan kita tidak diberitahu ilmu itu kecuali sedikit, dan itu adalah urusan Allah. Jadi arti bintang sebagai alat pelempar setan, bukanlah meteor. Karena menurut hadist diatas kita sama sekali dia tidak memiliki modal ilmu tentang hal ghaib seperti setan.

al-isra-85

Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: “Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit.” QS Al-Isra(17):85

Jadi bintang memang ada, karena memang diciptakan dengan fungsi khusus dari Allah. Bintang jatuh juga ada dilangit, tapi bukan yang jatuh ke bumi yang lebih kita kenal sebagai METEOR, yakni batu hoax dari luar angkasa.


Artikel Menarik Lainnya :



47 thoughts on “Meteor Tidak Pernah Ada

  1. Sdr. Admin Melin, bisakah menerangkan soal BESI ?

    “…dan Kami turunkan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia ….”
    (Al-Hadid, QS 57 : 25)”

    Apakah Turunnya besi harus dengan meteor menembus kubah langit selestial bumi atau dengan cara lain? terimakasih.

    1. Sebenernya ayat itu jauh meyimpang dari pembahasan Meteror gan. Dan harusnya kami ga bahas disini. Ayat itu akan lebih nyambung kalo agan komen di artikel kami mengenai Negara Islam. Tapi berhubung udah ditanyain, yowess kami jawab sekalian.


      Pertama, akan lebih benar mengartikan ayat itu kalo ga di penggal cuma bagian itu aja gan!

      “Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa” QS:Al Hadiid(57):25

      Pertama kalimat yang ini :

      “Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan”

      Seperti yang sudah kita ketahui, Era manusia sebagai Rasul sudah ditutup oleh Nabi Muhammad Saw. Jadi ga ada lagi orang yang bisa ngaku-ngaku Rasul. Namun perlu kita sama-sama yakini bahwa Al Qur’an itu berlaku sepanjang jaman, dan dengan demikian meski rasul sudah tidak ada, namun sifat ke rasulan yang bertugas sebagai pengemban dan penegak perintah Allah (penegak fungsi Al-quran) di bumi harusnya tetap ada di era sekarang.

      Dalam artikel kami mengenai Negara Islam, kami telah membahas bahwa fungsi Al Quran hakekatnya adalah sebagai syariat / Hukum. Makanya dalam ayat itu dikatakan “Alkitab dan Neraca Keadilan”. Kami juga telah memaparkan bahwa dengan sebuah Negara lah, itu semua bisa terwujud. So, perwujudan Rasul di Era sekarang seharusnya adalah Negara yang dengan benar mentegakan Hukum Allah di semua aspek ber masyarakatnya, mengacu pada ayat :

      “Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.” Qs:Al Baqarah(2):208

      So, kalimat pertama surat Al Hadiid ayat 25 itu, bicara mengenai keharusan mentegakan Al Qur’an sebagai Hukum di muka Bumi

      Kedua, kalimat yang agan tanyain :

      “Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat … ” :

      “Besi” adalah benda ciptaan Allah yang bisa dijadikan sarana untuk mentegakan hukum. Lebih tepatnya mengancam orang-orang yang membangkang terhadap Hukum, agar kehidupan bermasyarakat dan bernegara tetap dalam frame “Tauhid”. Besi yang dimaksud bisa di olah menjadi Pedang, Tombak, Senjata Api, Kurungan Besi alias Penjara yang akan dapat di gunakan untuk menghukum para pelanggar hukum dan akan menjadi “Ketakutan” bagi manusia untuk melakukan pelanggaran hukum. Maka Allah bilang “terdapat Kekuatan pada Besi”

      “… dan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) ” :

      Besi dapat dijadikan bermacam-macam sarana / alat yang bisa membantu manusia seperti cangkul, palu, gergaji, kapak, mesin, alat-alat berat, robot dll.

      “… dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya …

      Dan dengan ancaman besi itu, akan terlihat siapa yang setia dalam mentegakan (Din Nya)-> sistem Nya (Negara dengan hukum-Nya), meski Allah tidak terlihat.


      Jadi seperti yang sudah kami bahas pada artikel diatas, Meteor itu Hoax, tidak ada penjelasan di Al Qur’an soal meteor. Yang ada adalah penjelasan bintang, dan meteor bukanlah bintang.

      Telaah lagi kutipan hadist diatas :

      ” … Maka siapa yang menggali tentang bintang, selain tiga hal tersebut, dia keliru, menyia-nyiakan jatahnya, dan membebani diri dengan sesuatu yang sama sekali dia tidak memiliki modal ilmu tentangnya … “

      Demikian yang bisa kami jelaskan, semoga memberi pencerahan 🙂

      -Salam-

  2. Terus kalo meteor hanya hoax dan tidak ada satupun benda langit yang mampu menembus kubah bumi, lalu batu yang dilaporkan jatuh dan ditemukan di bumi itu batu apa gan? Karna saya lihat di google banyak foto-foto batu yang dikatakan meteor di temukan di berbagai tempat, apa itu emang berasal dari bumi sendiri atau rekayasa orang yang cari popularitas belaka? Mohon pencerahannya gan mumet ni kepala hehe…

    1. Yang terpenting pinsip dasarnya kita udah tau kalo langit ga bisa di tembus. Perkara itu batu benda apa, dari mana, admin rasa ga usah mikir yang berat-berat gan. Kita liat sama-sama, dan waktu pasti menjawab, meski harus sangat lama.

      Rumusnya, sepintar-pintarnya bangkai ditutupi, baunya tetap tercium juga.

      -Salam-

      1. Gan pernah baca novel Dan Brown gak?? Yang judulnya Deception Point….
        Gak nyambung ya
        Tapi di novel itu ada cara batu biasa bisa jdi kayak meteor
        Ntah bner ntah nggak namanya jga sains fiksi

  3. Gan maaf jauh dari Pembahasan nya, roket yg membawa satelit bank BRI itu gimana nyampe nya? Sedangkan langit sulit ditembus, tolong pencerahan nya gan

  4. Alhamdulillah ada web seperti ini, menjadi sebuah pedoman baru, merangkum apa yang ada dalam kitab al-qur’an, semoga web ini dijaga dan di berikan rahmat oleh allah SWT untuk menyampaikan kebenaran dan mencoba untuk mencegah fitnah dunia dan dajjal

  5. good info gan.
    matursuwun..
    tentang kbenaran itu,
    saya makin paham. ada 1 request gan..

    bisa dijelaskan sekilas saja tentang hajar aswat? yang katany batu dari surga? dan tentang langit tidak bisa ditembus.. bisa tlg dijelaskan juga refernsi AlQuran surat ny. sekali lagi trims

  6. haha if that really hoax, i just imagine what those people who make and work in satellite like nasa is do nothing. just do some stupid job to “other” people i think

  7. Mohon penjelasan klo om mimin mengerti
    Saya memang sedikit tergugah dengan propaganda ini
    Okelah,,,klo memang semua karna magnet,,apa apa magnet seperti yg di jelasin tesla,,nahh jelaskan apa itu matahari terbit,matahari terbenam,lebih detailnya matahari terbit terbalik seperti yg ada di alquran sewaktu kiamat,,,trims

  8. Min, saya mau nanya. saya pernah baca satu hadist, kalo gk salah artinya tu gini

    “Orang Anshar dari kalangan Rasulullah SAW pada suatu malam tengah duduk duduk dengan Rasulullah SAW. Dan mereka melihat ada sebuah bintang yg dilemparkan… “

    hadistnya shahih loh min. jadi menurut saya Atmosfer memang tidak bisa di tembus, tapi bukan berarti tidak akan pernah bisa ditembus. Atmosfer bisa tertembus jika serangan yang datang lebih kuat dari Atmosfer itu. Kan Allah juga menjelaskan bahwa bintang itu diciptakan untuk pelempar setan yg mencuri informasi dari langit.

    1. Dalam surat 41 ayat 12 di jelaskan

      “…Kami hiasi langit yang dekat dengan bintang-bintang yang cemerlang dan Kami memeliharanya dengan sebaik-baiknya…”

      Bintang memang ada, namun dipelihara / dijaga keberadaannya untuk tetap dilangit dan ga jatuh kebumi, kalo toh melintas, ya gambarannya seperti di hadist yang agan sebutkan (cuma di sekitaran langit).

      Di akhir artikel admin sudah sebutkan bahwa , “Bintang jatuh memang ada dilangit, tapi bukan yang jatuh ke bumi yang kita kenal dengan meteor ”

      Meteor adalah propaganda yang di buat para elite untuk menguatkan teori dan dogma2 yang mereka buat sebelumnya untuk meraup keuntungan dunia. Mereka berani mendefinisikan meteor, satelite, planet2 dan benda angkasa hoax lainnya setelah memastikan bahwa kubah bumi memang tidak bisa tembus baik dari luar maupun dalam. So, cek artikel soal bom nuklir langit! Itu fakta sejarah yang tak terbantahkan!

      Soal cara menyikapi ” … bintang sebagai pelempar syetan …” sudah admin bahas di akhir artikel ini.

      Salam

  9. Menarik…
    Jangankan menembus langit melihat kedalaman samudra hindia saja mencari pesawat tak mampu walaupun mereka sudah membangun persekutuan. Salut berani melawan arus.

  10. Mhon tanya mas jika meteor tdak ad bagaimana di akhir zaman nanti dhukhan akan jatuh dan mematikan semua teknologi….sumber saya ceramah ustd zulkifli m.ali di youtube trmksh

    1. Kami sudah tonton videonya. Wallahu ‘alam. Kami kembalikan pada keyakinan masing-masing. Masa depan dan akhir zaman akan seperti apa, kami tidak bisa memprediksinya.

      -Salam-

      1. Iya min hadist2 ttg meteor yg jatuh pada akhir zaman, dan asal dari batu hajar aswad adalah dari luar bumi bukan dari dalam. Wallahu a’lam.

  11. Kubahnya gak bisa di tembus yah gan..
    Terus yang gw lihat.. waktu smp itu apa?.. gue lihat gan sebuah meteorit jatuh kebawah terbakar melewati atmosfer bumi, penjelasan admin di atas tidak sesuai dengan fakta. Faktanya meteor itu ada dan buktinya pun ada.

    1. Agan perhatiin donk kalimat terakhir di artikel itu, Bitang jatuh memang ada gan, dan itu yang kemungkinan agan liat waktu SMP. Meteor itu bukan bintang gan, tapi batu!!

  12. أَفَلَمْ يَرَوْا إِلَى مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ مِنَ السَّمَاءِ وَالأرْضِ إِنْ نَشَأْ نَخْسِفْ بِهِمُ الأرْضَ أَوْ نُسْقِطْ عَلَيْهِمْ كِسَفًا مِنَ السَّمَاءِ إِنَّ فِي ذَلِكَ لآيَةً لِكُلِّ عَبْدٍ مُنِيبٍ
    Maka apakah mereka tidak melihat langit dan bumi yang ada di hadapan dan di belakang mereka? Jika Kami menghendaki, niscaya Kami benamkan mereka di bumi atau Kami jatuhkan kepada mereka gumpalan dari langit. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kekuasaan Tuhan) bagi setiap hamba yang kembali (kepada-Nya). (QS. Saba’ [34]: 9)

    Mksdnya gumpalan dr langit apa min… Maaf bertanya…

    1. Apapun itu, Arti gumpalan tersebut bisa berarti apa saja gan. Yang pasti, bahasa diayat itu, adalah bahasa Allah yang berisi penegasan.

  13. jangan bertanya tentang ketentuan Tuhan… itu ketentuan-Nya… kita sebagai hambanya, yg hanya di beri sedikit ilmu, paling tidak kita jangan mau di bohongi oleh elit global… kalau hanya bermodal “katanya” “foto” “video” tanpa bukti dan skripsi… mending gk usah tanya… peace bang mimin,, haa, Salam FE101 INDONESIA

  14. Sejak mempelajari teori flat earth sy merasa bahwa pelajaran disekolah lalu perlu dipilah2 kembali utamanya fisika…
    Banyak hitung2annya nda bisa diterapkan ,, memang kita harus back ke agama.

  15. Penjelasannya emang logis , saya pernah mendengar ayat atau hadits tentang langit runtuh

    “Dan mereka berkata: “Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.” Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu,QS:MARYAM sungguhnya Allah menahan langit dan bumi supaya jangan lenyap; dan sungguh jika keduanya akan lenyap tidak ada seorangpun yang dapat menahan keduanya selain Allah. Sesungguhnya Dia adalah Maka Penyantun lagi Maha Pengampun.”. (Q.S. Fathir [35]: 41)

    lalu bagaimana penjelasan satelit yang memberikan komunikasi, dari negara ke negara lain

  16. surat al baqarrah ayat 22

    Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.

    kalo pake konsep kubah langit, menurut saya lebih nyambung sih, karena atapnya jelas ada kubah yang tidak bisa di tembus..

     Surah Al Hajj ayat 65: 
    “Tidakkah engkau memperhatikan bahwa Allah menundukkan bagimu (manusia) apa yang ada di bumi dan kapal yang berlayar di lautan dengan perintah-Nya. Dan Dia menahan langit agar tidak jatuh ke bumi, melainkan dengan izin-Nya? Sungguh, Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.”

    jangan jangan banjir besar zaman nabi Nuh karna atap langit yang di kucurkan air , masalahnya proses hujan seperti apa yang bisa seketika membuat dunia banjir? apa yang membuat air meluap seketika pada saat itu?

    gimana min? saya penasarn betul

    1. Banyak yang menanyakan kepada kami tentang korelasi hal-hal yang di ungkap oleh Flat Earth teori dengan kisah Nabi atau bahkan mukzizat Nabi. Honestly, kami tidak bisa memberikan jawaban pasti mengenai korelasi itu. Hal ini di karenakan pada zaman Nabi, begitu kental Mukzizat Tuhan, dan kejadian-kejadian yang tidak bisa dijelaskan dengan nalar kita saat ini. Misalnya: Nabi Muhammad bisa membelah bulan, Nabi Musa bisa membelah laut, Nabi Ibrahim ga mempan dibakar dan masih banyak lagi tentunya.

      Sama halnya dengan peristiwa “Banjir Nabi Nuh” yang di jelaskan dalam kitab suci. Bila kami jawab dengan lugas, besar kemungkinan jawaban kami akan meleset. So, kami ga ingin menyesatkan.

      Namun kalo menyinggung soal ada Air diatas langit, kami pernah membahasnya. Silah kan tengok http://www.melinweb.com/ada-air-diatas-langit/. Semoga dari artikel itu, agan bisa setidaknya menerka jawaban yang agan cari.

      -Salam-

        1. Jika mengacu pada kitab suci, jawabannya tidak ada. Karena tidak pernah ada penjelasan mengenai planet-planet. Jika di korelasikan dengan sepak terjang Elite Global, keberadaan planet itu agaknya sengaja dibuat untuk menguatkan dogma bumi bulat dan Heliocentric Theory yang mereka buat, Supaya alam bawah sadar kita mengatakan, “kalo planet2 bulat, maka bumi yang katanya planet juga harusnya bulat”.

          Well, bumi bukan lah planet, bumi adalah semesta yang di ciptakan Tuhan, semua benda langit berotasi terhadap bumi. Bumi begitu special. Sarana dari Tuhan untuk manusia hidup,

  17. Setiap langit ada pintu, air bnjir nabi nuh keluar dri bbrp pintu langit dan celah celah bumi

    “Maka Kami bukakan pintu-pintu langit dengan (menurunkan) air yang tercurah. Dan Kami jadikan bumi memancarkan mata-mata air, maka bertemulah air-air itu untuk satu urusan yang sungguh telah ditetapkan.” (QS. Al Qamar, 54:11-12) !

    dan surut ditelan oleh bumi, diatas kubah bumi adalah lautan air, dan di lautan air ini terdapat seekor ikan paus yg diatas punggungnya trdapat tujuh bumi yg salah satunya kita tempatin, diatas lautan air ini adalah arsy, dan Allah bersemayam diatas arsy, dan ini menegaskan bhwa arsy nya diatas air…,

    “Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya.” (QS. Hud: 7)

    dlu bumi dan langit bersatu, kmudian Allah pisahkan air yg bersatu dgn bumi dari hsil perpisahan itu yg surut jd daratan air yg terangkat keatas menjadi langit.

    “Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (Al Qur’an, 21:30).

    Kejadian 1:6-8
    1:6 Berfirmanlah Allah: “Jadilah cakrawala di tengah segala air untuk memisahkan air dari air.”
    1:7 Maka Allah menjadikan cakrawala dan Ia memisahkan air yang ada di bawah cakrawala itu dari air yang ada di atasnya.

    Dan jadilah demikian.
    1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit.

    Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.

    Kejadian 1:7-13
    1:9 Berfirmanlah Allah: “Hendaklah segala air yang di bawah langit berkumpul pada satu tempat, sehingga kelihatan yang kering.”

    Dan jadilah demikian.
    1:10 Lalu Allah menamai yang kering itu darat, dan kumpulan air itu dinamai-Nya laut.

  18. Bro admin, jika bumi itu datar, seberapakah tebal bumi dan jika ada peluncuran astronot yg rekamannya mrk bs melayang di angkasa yg tidak ada gravitasi walaupun langit tidak bisa ditembus, sebenarnya ad dimanakah mrk ?mohon dijawab ya bro admin melinweb

  19. dl percaya bumi bulat krn dri sekolah dikatakan demikian, jika jawab lain jg bakal disalahkan kl mnjawab soal..
    sejak menemukan melinweb makin yakin jika bumi sebenarnya datar…

  20. Saya udah baca min, bagus artikelnya.
    tapi mohon lebih di preluas min pembahasan tentang langit dan buminya,
    saya udah ngumpulin banyak ayat tentang penciptaan langit dan bumi, juga hal-hal yg menjelaskan bumi itu dan saya dapat 2 ayat tentang ini yg mengarah pada bumi bulat.

    Yang pertama:
    An-Naml Ayat 88
    yang artinya “Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalanya awan.
    (Begitulah) perbuatan Allah yg membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu;
    Seaunguhnya Allah Maha mengetahui apa yg kamu kerjakan”

    Yang ke dua tentang langit dan bumi:
    Ar-Rahman Ayat 33
    Yang artinya “Hai jama’ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (Melintasi) penjuru langit dan bumi maka lintasilah, Maka tidak dapat menembusnya KECUALI dengan kekuatan”

    Semoga semua pembaca bisa merubah pandangannya tentang kekuasaan Allah yang lebih luas di banding hanya bumi dan tuju lapis langit,
    Yaitu Alam semesta yg maha luas melampaui apa yg di ketahui manusia saat ini.

    Semoga bermanfaat 🙂

    1. Kedua ayat yang agan maksudkan sama sekali tidak berhubungan dengan bumi Globe. Untuk surat An Naml (88) sudah pernah ada yang tanya dan telah kami jawab silahkan cek : http://www.melinweb.com/mengungkap-rahasia-dibalik-antartika/#comment-627

      Untuk pembahasan soal langit dan pembahasan surat Ar Rahman (33) bisa agan cek dibagian akhir artikel http://www.melinweb.com/bom-nuklir-langit-as-dan-soviet-1958/

      Btw alam semesta itu menurut kitab suci ya Langit dan Bumi gan! Galaxi, Milki Way, Luar Angkasa semua Hoax. Silahkan Ubrek2 web ini untuk semua info itu!

  21. Saya sudah liat min
    http://www.melinweb.com/mengungkap-rahasia-dibalik-antartika/#comment-627 dan reverensinya
    http://deri-geophcirrus.blogspot.co.id/2012/02/memahami-isi-kandungan-qs-naml-ayat-88.html

    Disana tertulis
    (Karena penunjaman inilah, gunung-gunung terbentuk, dan karena lempeng ini besifat “Dinamis”, begitupun dengan gunungnya. dengan kata lain, Gunung punikut bergerak meski gerakannya tidak cepat, melainkan lambat layaknya jalannya awan.)
    Saya mengutip kata ” dengan kata lain, Gunung punikut bergerak meski gerakanya TIDAK CEPAT, melainkan lambat layaknya jalanya awan”
    Saya tidak setuju jika awan bergerak lambat karena selambat-lambatnya awan kecepatan rata-ratanya 60 mil atau sama dengan
    96,561 kilometer tergantung ketinggian awan itu sendiri semakin tinggi kecepatan angin disana juga akan bertambah, maka semakin cepat pergerakan awan, itu perlu di garis bawahi .
    hal yg menimbulkan awan terlihat lamban adalah jarak yg jauh 2.000-18.000 m dan ukuranya yg besar.
    Jika kita mengamati 1 awan yg datang dari kejauhan dalam sehari kita akan mendapati awan itu sudah berganti posisi ke sisi lain sebelum hari berganti dan bentuknya juga akan berubah tentunya bisa jadi bertambah kecil sampai menghilang atau sebaliknya.

    Kecepatan gerak awan terpaut terlalu jauh dengan lempeng-lempeng dunia yg hanya bergerak 5-12 cm pertahun, masing-masing lempeng berfariasi namun tidak ada yg sampai 60 mil/h.
    Allah memakai kata perumpamaan awan pada gunung yg bergerak sebagai jalanya awan dan bukan lempeng yg bergerak sebagai jalanya awan, tapi bila lempeng yg di maksut dalam surat An-Namel ayat 88 kenapa Allah memakai perumpamaan Awan sebagai pembanding gerak lempeng?
    padahal pergerakan lempeng yg hanya 5-12 cm pertahun sudah itu sudah cukup untuk menimbulkan gempa berkekuatan 8,2 SR dan masih bisa lebih.
    Apalagi dengan kecepatan 60 mil/h,
    ngak akan pernah ada peradapan seperti sekarang.

    Gunung juga kita ketahui bahwa pada umumnya tidak di sembarang tempat malainkan berada di perbatasan lempeng yg saling bergerak dan berfungsi sebagai pasak dan untuk meredam guncangan akibat tabrakan antar lempeng, meskipun ada gunung yg sama sekali tidak berfungsi meredam guncangan contohnya gunung di jantung benua Afrika dan rangkaian kepulauan hawai, dikarenakan letaknya jauh dari batas lempeng,
    dan bagaimana terbentuknya gunung jenis ini adalah karena adanya saluran sempit yg meloloskan matrial panas dari dalam bumi.

    Kesimpulanya:
    Awan bergerak lebih cepat di banding lempeng dunia jadi bukan lempeng yg dimaksut dalam surat An-Naml, melainkan gunung itu sendiri, yg secara teknis keseluruhan dunia bergerak bagai jalanya Awan.

    Trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *