Mengungkap Rahasia Dibalik Antartika

Expedisi Antrtika oleh Admiral Richard E. Byrd

admiral-richard-E-byrd-dan-antartikaTokoh penting dalam penjelajahan Antartika adalah Admiral Richard E. Byrd, perwira angkatan laut pemegang Medal of Honor medali tertinggi di militer USA. Ia tercatat sebagai penerbang pertama yang terbang ke Kutub Utara (Artik) dan Kutub Selatan (Antartika). Bisa dibilang ia adalah orang pertama yang mengetahui rahasia dibalik Antartika.

Ia menjelajah Antartika untuk pertama kalinya di tahun 1928-1930 dengan 2 kapal laut dan 3 pesawat udara. Kemudian ia kembali menjelajah di tahun 1934 sendirian selama 5 bulan di Antartika. Penjelajahannya yang ke-3 dilakukan di tahun 1939-1940 dimana ia ditugaskan oleh pemerintah AS.

Operation Highjump

operation-highjump-admiral-richard-e-byrdYang paling fenomenal adalah penjelajahannya yang ke-4 ditahun 1946-1947 setelah perang dunia ke 2 yang terkenal dengan nama operation highjump. Kali ini ia membawa pasukan militer lengkap, 13 kapal laut, termasuk kapal induk dan 29 pesawat terbang termasuk helikopter dan ini merupakan penjelajahan Antartika terbesar sepanjang kehidupan umat manusia.

Yang jadi pertanyaan adalah mengapa perlu membawa pasukan sebanyak itu? Bahaya apa yang di takutkan? Sampai sekarang tujuan sesungguhnya tidak terungkap. Dokumentasi operation highjump sempat beredar, terlihat bahwa Admiral Byrd menemukan wilayah di Antartika yang tidak ditutupi salju dan berair hangat yang memungkinkan ada kehidupan lain dibalik tembok es Antartika. Dari dokumen itu diketahui bahwa Antartika kaya akan sumber daya mineral.




Dalam wawancara Adm Byrd di harian chile 1947, ia mengemukakan suatu statement yang mengejutkan. Ia mengatakan bahwa “Amerika perlu melakukan tindakan difensif terhadap serangan musuh yang datang dari kutub selatan”.

Musuh yang mana? Kenapa dari kutub Selatan? Misteri ini masih belum terjawab hingga sekarang.

Operation Deep Freeze

operation-deep-freeze-admiral-richard-e-byrdEkspedisi ke 5 nya dilakukan di tahun 1956-1957 dikenal dengan nama operation deep freeze untuk membangun 3 pangkalan militer di Antartika.

Yang jadi pertanyaan jika Antartika kaya akan mineral, kenapa yang dibangun pangkalan militer, bukan malah mengeksploitasi kekayaan Antartika? Padahal banyak perusahaan yang mengeksploitasi kutub utara dan dinginnya kutub bukanlah menjadi alasan. Sungguh tidak masuk akal bukan?

Apa yang Byrd dan Elite Global sembunyikan?

Dalam wawancara, Byrd juga megatakan bahwa ada wilayah seluas Amerika Serikat yang belum pernah dilihat oleh orang lain, letaknya di bagian lain Antartika. Dari sini jelas sekali bahwa Byrd tidak bicara dengan menggunakan peta bumi bola, sebab jika melewati Antartika seharusnya akan bertemu benua lain dibagian selatan khatulistiwa, yakni Amerika Selatan, Afrika Selatan atau Australia.

Bryd bicara dengan menggunakan peta bumi datar. Dari pernyataanya dapat di simpulkan bahwa jika kita melewati kutub selatan, maka kita akan bertemu dengan dunia lain yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Yang juga menarik di situs Library of Congress (https://www.loc.gov/) anda bisa menemukan peta seperti ini :

peta-bumi-datar-10-abad-yang-lalu-ditemukan-di-kuil-jepang

Peta itu ditemukan di sebuah kuil di jepang yang di buat sekitar 1000 tahun lalu. Kita lihat yang bulat ditengah itu adalah peta bumi datar, lingkaran putih adalah lingkaran tembok es Antartika, dibagian luarnya ada lusinan benua sebesar benua amerika, apakah ini yang dimaksud Byrd? Apakah itu yang dikatakan Byrd sebagai ancaman untuk bumi?

Antarctic Treaty

Pada tahun 1957, dimulailah perundingan Antarctic Treaty yang baru di tandatangani 2 tahun kemudian yakni tahun 1959 dimana Antartika di deklarasikan sebagai daerah terlarang.

Awal Perlombaan Luar Angkasa

Ditahun 1957 juga di luncurkan Sputnik yang menurut sejarah merupakan satelite pertama di dunia buatan Rusia, yang akhirnya menjadi pemicu perlombaan Antariksa. Setahun kemudian baru didirikanlah NASA oleh AS, dan dari sinilah dimulai cerita perjalanan angkasa luar, antara lain pendaratan di bulan, bisnis satelit, pengiriman satelit ke Mars dan Jupiter dan lain lain

As dan Soviet Membom Langit

Di tahun 1958 itu Amerika Serikat dan Rusia kompak melakukan misi untuk membom langit dengan nuklir selama 4 tahun (1962) degan nama program HANE atau High Altitude Nuclear Explosions. Dahulu ini sangat di rahasiakan (Top Secret). Namun 50 tahun kemudian (2012) arsip itu telah dibuka untuk umum, anda bisa melihat secara detail salah satunya di situs Wikipedia dan hasil dari pengeboman itu adalah LANGIT TIDAK BISA DI TEMBUS.

Kesimpulannya, ada 3 hal yang menjadi titik berubahnya dunia :

1.Politik : Antarctic Treaty tahun 1959 yang tujuannya adalah menutup Antartika untuk umum
2.Militer : Bom Nuklir Langit tahun 1958, hasilnya langit tidak dapat di tembus
3.Propaganda: Space Program tahun 1957-1958, padahal langit tidak dapat di tembus.

Kami akan bahas 3 hal itu secara lebih detail secara terpisah pada artikel yang lain.

banner-728-x-90

Berikut kami sertakan video wawancara Adm Richard E Byrd :

182 thoughts on “Mengungkap Rahasia Dibalik Antartika

  1. Wakakakak blog baru nih nampaknya. Langsung ngepost semua tentang kebohongan dunia yak wgwgwg siippp di lanjut min;) saya setuju sekali supaya semua orang bisa tau. Karna kasian pelajaran adik” kita yg sekarang kalo masih bahas peta bumi bola. Harus di ubah ini ya gak hhih

    1. Coba dong jelasin kalau emang kubah langit itu di bom kenapa jarak ledakan nya berbeda yah dari tempat peluncuran yg sama?

      Tolong jelasin dong kenapa ada perbedaan daylight di belahan bumi utara sama selatan? Kalo datar harusnya lama siang dan malam di seluruh penjuru bumi ini sama dong? Kan datar mas?

      1. Kalo bicara ketinggian berbeda, faktor nya ada beberapa.
        – Kemampuan teknis atau Daya dorong si roket yang menghantar nuklir itu pada dasarnya punya batas, tergantung si pembuat mengaturnya
        – Kubah Celestial langit punya tingkatan lapisan yang berbeda dalam merespon benda yang berusaha menembus, Jadi bisa meledak dititik ketinggian yang berbeda.

        Soal perbedaan Daylight utara selatan, agan harus paham dulu bagaimana pola Matahari mengelilingi bumi. Kalo agan udah paham, agan bisa nyimpulin sendiri soal perbedaan Daylight itu. Cek disini Matahari Mengelilingi Bumi. Biar lustrasi lebih jelas, agan juga bisa liat video nya disini

  2. Dari dlu mah w g prnh prcya sama yg namnya america baik nasa nasi ama noso… Ud jlass d quran d jlasin scara gamblang telah kami hamparkan bumi. Pake d bilang bhs quran kiasan dll.. Quran ama hadis ptunjuk.. Bkn kiasan

    1. Sabar bro :-), kita bongkar pelan-pelan. Hidup itu bukan cuma sekedar dijalani, tetapi dalam rangka mencari kebenaran dan terus berbuat benar. Piss …

  3. Agaknya sekarang aku mulai percaya sm nih teori ,faktanya dah gak bisa dibantah lagi .Bro gw saranin kalok ada yg kontra sm ni teori ente yg sabar ,rata2 dibilang edan dsb ,yg penting ttep kekeh sm ni teori dan gk goyah aja ente ,fakta perlahan pasti akan terungkap .

    1. Sibb bro, makasih dukungannya. Hal yang benar emang ga boleh di sembunyiin bro (QS:2 ayat 42). Hayu sama-sama kita tegakin kebenaran, lakukan juga yang bro bisa untuk membangunkan orang-orang. Mereka sedikit (elite global), dan kita banyak. Optimis pasti bisa ๐Ÿ™‚

  4. sebenarnya gua masih ragu antara bumi datar atau bulat..
    terus beberapa pertimbangan yg membuat gua lebih condong pro sama bumi datar:
    1. rute penerbangan pesawat
    2. space program
    gua curiga terhadap nasa dan elite global terkait 2 permasalahan yg menjanggal ini..
    apa yg sebenarnya mereka inginkan selain uang?
    apakah ini salah satu propaganda kepercayaan terhadap tuhan?
    penipuan yg mereka lakukan terhadap 2 hal yg saya sebutkan td itu membuat semua negara akan bangkrut secara finansial, karna ulah ilusi satelit dan wajib pajak masing” negara keatas nya akan terus bertambah setiap detik..

    1. Kecurigaan agan sejalan dengan apa yang telah kami bahas di website ini. Semua yang agan tanyain sudah kami kupas. So, Keep Browsing! ๐Ÿ™‚

  5. Ke Antartika yo gan
    Ane ga pro or kontra sama teori FE,cuma kalo denger sesuatu kaya gini jiwa petualangan ane ga bisa di tahan…

    1. Masalahnya bisa ga tuh lewat kesananya,kan ada pangkalan Ameriki dan sekutunya disana. Memang sih antartika luas, tp kan kita belum pernah/tau kondisi medannya ky gimana. Jgn nanti coba2 lewat tempat/area yg lbh sepi jauh dr pangkalan militer, tau2nya malah kesasar beneran. Kalo kesasar dihutan msh mending (tropis) nah kalo kesasar dikutub (salju) udah pasti kalo ga bisa nembus tuh tembok es kita bakalan mati kedinginan disana. smpet kepikiran koq ga coba Pasukan Khusus aja y! Kan mereka udah terlatih. Liat di map dulu, tembok es (kutub antartika) yg mengelilingi bumi (versi FE) itu besarnya sama dgn sebuah benua di map GE. Lebih besar dr Pulau2 yg ada di Indonesia. Kalo manusia disuruh ngejelajah sendirian tanpa bantuan Pesawat, bisa2 berapa tahun tuh bru nyampe. Itupun dgn catatan, tdk ada rintangan/hambatan selama disana. Kalo mau pake pesawat/helikopter udah pasti kedetek radar militer. Kecuali kita mau kerjasama sama AS (kerjasama penelitian bilangnya). Syukur2 kalo boleh, tp kayanya sih ga boleh krn AS tdk mau apa yg selama ini diumpetin ketauan.

  6. Saya sekarang udah yakin 100% bahwa bumi itu datar. Setelah membandingkan kedua kubu yg pro dan kontra. Dan hasilnya flat earth lah yg lebih masuk akal

  7. Kita lihat saja kubah masjid yang menjadi simbol langit dunia…dengan bintang polar tepat diatas kubah…itu perlu dimaknai bagi ORANG YANG BERPIKIR…kita menghadap kiblat…! Islam tanpa thariqat itu hampa…

  8. sebener nya bulan itu ada lebih dari satu gan, agan pernah liat bulan sabit terus ditengah2 nya ada bintang? klo bulan sabit itu tertutup bayangan pasti gk bakal keliatan bintang ditengah nya, kecuali bulan itu transparan. coba min kupas masalah ini ane penasaran?
    terimakasih:)

  9. Kalo emang langit ga bisa di tembus, bagaimana dengan meteor jatuh?

    Bagaimana mereka mengirim satelit ke luar angkasa?
    Sedangkan langit aja ga bisa di tembus

    1. Sebisa mungkin pertanyaan yang bisa kami jawab lewat artikel, akan kami arah kan kesana. So, untuk satelite silahkan tengok disini ya gan !
      ISS & Satellite HOAX | Kebohongan Space Program HOAX | Foto Bumi & Satellite

      Untuk pertanyaan meteor, sebenernya masuk kedalam agenda posting artikel melinweb juga, namun kami masih mencari fakta-fakta nya dulu. Jujur saja kami belum menemukan bukti keberadaan meteor yang sesuai fakta (video meteor masih meragukan dan sepertinya itu roket buatan) .Sejauh kami telusuri, yang ada hanya kawah yang menurut mereka adalah bekas jatuh nya meteor, cuma memang aneh nya kenapa kawah nya bisa benar-benar rapi dan tidak mengerucut seperti bekas benda yg di seret.

      Sabar ya gan! kami Japri kalo udah tuntas.

      Update, Please Read:
      Meteor Hoax

      1. Meteor = Roket Buatan? Aih imajinasi macam apa ini? Kalau gitu hebat ya orang jaman purba udah bisa bikin roket buatan terus dijatuhin di bumi ini? Meteor jatuh ke bumi sudah dimulai ribuan tahun sebelum masehi. Use your logic before throwing an argue.

        1. Bukan imajenasi Om, Semua yang kami paparkan semua berdasarkan fakta sejarah dan Tanda-tanda alam, dan kalo si om berpikir kami ga logis, om salah besar. Justru logika adalah variable utama yang kami selalu jadikan pondasi dalam pembuatan artikel. Jadi jangan asal Jeplak, kalo belum ngerti konsep Flat Earth!

          Soal meteor yang agan maksud sebelum Masehi mungkin meteor Jaman Dinosaurus kah? Jaman manusia purba dan Dinosaurus pun masih di pertanyakan kebenarannya, semua hanya berdasarkan asumsi dan perkiraan. Fosil manusia purba dan dino yang ditemukan pun tidak pernah ada yang utuh, kemudian sejarawan dan arkelolog membuat ilustrasi tentang bentuk-bentuk fosil itu pake imajenasi mereka. So, siapa yang berimajenasi? Justru fakta sejarah yang kami jadikan acuan adalah yang riel, bukan yang imajenatif seperti konsep manusia purba (teori darwin) atau dinosaurus.

          Soal meteor ini sedang kami godog kejelasannya. Semua penjelasan disini logis kok, tunggu aja sampe postingan soal meteor ini jadi ya gan!

          Update, Please Read :
          Meteor Hoax

        2. Anda tahu meteor jatuh dari sebelum Masehi dari mana? Anda benar2 tahu dgn pengetahuan yg yakin? Bukankah semua pengetahuan yg anda tau soal benda2 luar angkasa adalah yg di dapat di bangku sekolah atau yg mereka cekokin ke kita sejak dulu.

    2. iya sama Gan, sy jg kepo nih. Apa iya prinsip kubah bumi itu “masuk susah keluar gampang”? Jd meteor masuk susah makanya pasti ancur, sedangkan satelit mudah keluar bumi. Tapi kan kt jg gatau apa benar itu manusia udah pernah ke “bulan”? Dr video2 FE sih memang lbh bnyk mengungkap “ketidakterbukaan” NASA dan itu yg membuat saya meragukan “space program”. Fakta “kubah bumi” tdk bs ditembus semakin jelas setelah kt tau apa benar pecahan “komet” itu benar2 bisa sampai jatuh ke bumi atau tidak. Satelit/Program Luar Angkasa udah jelas ketauan, ditunggu penjabaran tentang bukti2 pecahan komet dibumi. Trims

  10. saya belum bisa mempercayai sesuatu dengan hanya teori saja …
    terus terang saya mendukung adanya penyelidik tentang kebenaran FE …
    tetapi untuk sekarang ini saya belum menemukan alasan yang tepat atau bukti kongkrit untuk saya mempercayai bahwa FE lebih benar …
    tolong diperhitungkan kembali ketika akan mengemukakan pendapat …
    ini masalah yang sangat serius …
    karena dampak jika FE sudah benar itu akan memicu pertengkaran hebat …
    karena kita belum tahu betul apa yang mendasari nasa mengatakan bumi itu bulat kalo yang dikatakan nasa itu hoax …
    kita bukan hanya menghadapi nasa dari AS untuk hal ini … kita juga berhadapan dengan rusia … dua negara ini merupakan negara terkuat di dunia.
    jadi point yang harus dicatat … jangan sampai para flaters menjadi pemicu peperangan dunia …
    tentunya jika memang bumi itu flat dan benar” terbukti bahwa memang flat …
    yang saya takutkan disini akan menjadi perpecahan dunia yang sangat hebat karna nasa tak kan tinggal diam jika kebohongan selama ini terungkap…

    1. Halo agan, kalo saya menilai apa yang agan komentari, sepertinya pengetahuan agan soal kenapa sampai akhirnya ada pembahasan Flatearth masih minim sekali (newbie). Kerangka berpikirnya harus melihat dan merasakan dulu bahwa ada kebohongan, baru mencari kebenaran.

      Kalimat Agan : “… tetapi untuk sekarang ini saya belum menemukan alasan yang tepat atau bukti kongkrit untuk saya mempercayai bahwa FE lebih benar …”

      Jawaban :
      Kata “Pembuktian” terkesan menekankan harus ada “Publikasi Resmi”, dan ini lah yang sudah di antisipasi oleh sekelompok orang yang menjadi musuh umat beragama dari jaman dulu supaya ga terjadi, Coba agan baca dulu soal Perang Semesta. Dari artikel itu agan bakalan dapet info bahwa musuh umat manusia hari ini adalah Elite Global, dan itu lah jawaban atas alasan yang agan tanyain. Jadi bukan AS atau Rusia. Untuk menelaah cikal bakal Elite Global, website ini telah membahas dari paling dasar. Agan bisa telusuri posting-posting yang ada di website ini untuk tahu lebih dalam.

      Nah, NASA sebenernya cuma salah satu Tools / Alat nya para Elite Global itu untuk melancarkan visi misi mereka. So, yang dilakukan NASA adalah propaganda untuk mengeruk keuntungan dunia untuk mendukung terciptanya “New World Order”. Bisa dibilang NASA itu cuma sebagian kecil yang menjadi misi Elite Global.

      Agan Tanya “saya belum bisa mempercayai sesuatu dengan hanya teori saja ?”
      Jawab:
      Apa yang menjadi penjelasan mengenai Flat Earth bukan pendapat atau teori, pemikiran itu di dukung berdasarkan Fakta Sejarah dan Tanda-tanda di alam semesta ini. Contohnya fakta sejarah adalah artikel yang ada diatas ini atau ini nih, International Space Program adalah Hoax dan masih banyak lagi. Kalo tanda alam contohnya ini Fenomena Horizon Bumi dan Lengkungan Bumi.

      Inilah yang di maksud oleh Al-Quran sebagai “Tanda-tanda bagi kaum yang berfikir”, jadi ga melulu mengacu pada penelitian yang dilanjutkan dengan publikasi resmi gan.

      Kalo agan ga emosi menelaahnya, agan bakal paham kok. Tapi kalo emang ga sejalan, itu hak agan loh ๐Ÿ™‚

    2. Agan belum banyak membaca, agan blm banyak do research, atau blm banyak berfikir tentang bagaimana/jika/kalo dibandingkan dgn apa yg agan perhatikan di alam plus klo agan muslim juga di korelasikan dgn ayat2 quran.
      Saya bahkan dulu juga punya banyak subhat/keraguan/pertanyaan/bayangan/khayalan yg berseliweran di pikiran. Semua itu butuh kesabaran dan open mind juga kejujuran, do your research to find some answer

  11. saya sudah bilang kalo saya mendukung namun belum bisa setuju …
    bukan berarti tidak setuju …
    saya sudah menyimak beberapa video EF .
    mungkin kalo pengetahuan saya tentang berapa banyak orang yang sudah setuju dengan EF memang belum paham betul mohon maklum. saya memang baru mendengar ada kabar ini …
    karena terlalu sibuk dengan aktifitas.
    namun untuk itu flaters mohon untuk dipikirkan kembali dalam mencari kebenaran ini…
    kita tidak bisa mengelak dari perpecahan untuk hal seperti ini…

    1. Masalah setuju atau gak, itu mah terserah agan kok. Kami juga ga nyuruh agan setuju kok, kan bebas-bebas aja. Kami cuma menjawab pertanyaan agan, dan coba meluruskannya aja, kaya contohnya agan bilang “… jangan cuma teori …” admin jawab “… bukan teori gan, tapi fakta sejarah dan tanda tanda alam, karena teori identik dengan asumsi …”. Namanya juga admin.

      Flat Earth sebenarnya adalah celah untuk meruntuhkan sistem Elite Global yang udah mendunia pengaruhnya, coba agan baca Cara Elite Global Meyusupkan Ajarannya Kepada Kita.

      Jadi Flatearth adalah cara untuk membangunkan dan mentauhidkan seluruh umat manusia, bukan perpecahan seperti yang agan maksud. Musuh umat beragama bukan AS atau RUSIA seperti yang pernah agan singgung di komen agan. Musuh umat bertuhan adalah yang ga bertuhan, penyembah iblis atau yang mengaku sebagai tuhan seperti yang udah ane jelasin di artikel PERANG SEMESTA. So, membangkit kan flat earth berati menyatukan manusia dalam menegakan kebenaran. Qur’an surat 2 ayat 42 bilang “… Janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui! “

    2. sy paham mgkn yg dimaksud agan @Aat ini adalah “efek domino” seandainya konsep FE ini benar semua hal yg berhubungan dgn GE akan “hancur”. Dan tentunya mereka2 yg sudah berkuasa selama ratusan tahun tdk akan tinggal diam. Pernah dengar istilah “Jgn sampai Layu sebelum berkembang”. Jgn sampai konsep/sistem yg benar itu dihancurkan dgn begitu mudahnya krn blm siap. Jd anggaplah ini sebagai permulaan, paling tidak kt sdh berusaha dan semoga dalam beberapa dekade kedepan sistem/konsep yg benar sudah benar2 siap utk menggantikan sistem yg salah. Krn tdk mungkin mengganti sesuatu yg sudah bertahan selama ratusan-bahkan ribuan tahun hanya dalam hitungan 1-2 tahun saja, Mustahil. Karena ini menyangkut satu dunia, bkn cuma satu negara. Menyatukan kekuatan rakyat diseluruh negara didunia ini butuh kerja keras, cerdas dan keikhlasan yg luarbiasa sekali. Krn setiap orang, setiap negara, setiap tempat memiliki karakteristiknya sendiri-sendiri. Jd apa yg kt lakukan skrg (jika benar) anggaplah sebagai “agent of change” yg akan merubah sistem dunia pada suatu hari nanti. Wallahu a’lam.

  12. kalo bisa bikin komunitas akademisi dr berbagai universitas..utk mengadakan seminar kah,pembuktian ilmiah dan lain lain.. agar tidak cuma berupa opini yg ga dianggap..

    salam Flaters..semangat terus ungkap semua kebohongan NASA.

    1. Admin yakin saat itu akan tiba gan. Akan muncul orang-orang yang punya kompetensi mengadakan hal seperti itu lebih dari admin. Keyakinan massal bisa melahirkan legalitas. Untuk bisa memulai hal seperti itu, saat ini kita lakukan dulu aja apa yang kita bisa. Buat website atau video mengenai ini, atau cukup share aja website-website yang membahas ini di medsos. CMIIW ๐Ÿ™‚

      Btw pembohong nomer wahidnya bukan NASA gan, Please read Mengapa NASA Melakukan Kebohongan ?

  13. make sense sih soalnya gua bingung kenapa ditahun tahun segitu, orang ribet2 mikirin teknologi buat ke luar angkasa di banding nelusurin rahasia di bawah laut yg menurut gua lebih terjangkau . biarpun dua-dua nya ga ada yg gampang

  14. Para Flat Earther begitu kritis, begitu skeptik terhadap teori Bumi bulat tetapi mereka taklid buta terhadap teori Bumi datar, seharusnya mereka bersikap kritis juga sama teori bumi datar. Mereka meragukan, mempertanyakan keaslian foto-foto Bumi dari luar angkasa. Mereka berpikir kritis bisa jadi semua foto bumi dari luar angkasa adalah rekayasa digital tetapi di sisi lain mereka menerima begitu saja teori Bumi datar padahal tidak ada foto yang memperlihatkan bumi datar secara utuh. Di Jaman sekarang kan NO PIC = HOAKS

    1. Agan pernah liat foto Nabi? Agan pernah liat foto Tuhan? terus semua jadi HOAX gitu kalo ga ada fotonya. Yang “smart” lah gan kalo nanya, jangan asal jeplak aja! Agan nih kebawa gaya2 globalisasi. Pembuktian itu ga harus melulu dengan foto. Kepercayaan terhadap tuhan sama Nabi itu berdasarkan fakta sejarah, tanda alam, kitab suci. Ga ada yang pake foto gan. So sama seperti pemahaman flat earth yang berdasarkan poin yang telah kami sebutkan.

      Gan, musuh kita yang sebenarnya itu orang-orang yang ga bertuhan atau mengaku dirinya tuhan, so ayo sama-sama tegakin kebenaran! Coba agan baca tentang Perang Semesta.

  15. Tidak masalah bumi bulat atau datar, semua cuma “KATANYA”..yang nyata ikut sertalah menjaga kelestarian bumi ini, jangan membuat kerusakan di bumi..Teori dan tindakan bagaimana melestarikan bumi

  16. Anda harus punya teory tandingan, dengan penjelasan dan bukti yang logis. Dengan hasil analisa yang dapat dipertanggung jawabkan. Jangan hanya mengutip dari beberapa sumber reverensi dan kemudian menyimpulkan. Terus terang saya bingung, mana yang benar diantara teory tsb. Sedang dialqur-an ada kata hamparan bumi, coba anda tafsirkan!!!

    1. Sebenernya kami ga perlu menjelaskan theory tandingan. Pada dasarnya anda sendiri sudah tau banyak soal bumi bulat kan. Kami juga ga mau debat kusir. Kami cuma melihat ada kebohongan, kaya foto bumi yang hoax contohnya, lalu mencari kebenaran dan bukan membuat teori baru. Kami juga cuma bukan mengutip dari berbagai sumber. Tapi juga menganalisa tanda-tanda alam yang. (Qur’an bilang “sesungguhnya terdapat tanda-tanda bagi orang yang berfikir”). Agan mau yakin atau ga, itu urusan agan. Ga ada kewajiban gan yakin sama ini.

      Untuk penjelasan “hamparan” pada quran, ya memang begitu adanya. sesuai surat Thaha(20) ayat 2, “Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu agar kamu menjadi susah” jadi ga susah kok untuk paham qur’an.

      Biar agan dapet referensi agan dengerin aja deh sama ahlinya disini

      1. Ini bukan masalah debat kusir, tapi mencari kebenaran, agar tau yang sebenarnya. Masalah kata anda tidak susah untuk memahami alqur-an, saya kurang sependapat, butuh seorang ahli untuk memahami tafsir dari alqur-an (tidak semua orang dapat menafsirkan isi alqur-an). Terimakasih atas waktunya.

        1. Seharusnya surat 20/2 yang ane kasih itu udah bisa memperjelas. Itu kata2 Allah gan, bukan kata ane. Manusia yang bikin susah, coba lah agan tela’ah lagi! Kalo pendapat ane, kita ini sebagai Mu’min yah harus PEDE ngarti’in Qur’an sepanjang arti itu untuk kebaikan. Ilmu Islam itu ga mempersulit, justru memudahkan, karena qur’an dibuat sbagai petunjuk untuk mempermudah manusia hidup. Surat Al-Baqarah (185) “… Al-Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil) …” So manusia disitu ga di spesifikin gan untuk Kiyai, Ustad apa Habib gitu. Semua manusia bisa, kalo dia berpikir positif dan punya niatan karena ibadah kepada Allah swt.

          1. Bagus,.. lanjutkan

            mungkin suatu saat kita bisa bertemu membela kebenaran..

            musuh yang nyata adalah syaitan dan orang yang merusak bumi

          2. Bravo gan,,๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

        2. setuju kata admin, semua itu tergantung “niatnya”. Kalo kita ingin memahami Al-Qur’an maka akan belajar dulu bagaimana caramembaca Al-Qur’an baru mempelajari arti/terjemahannya. Untuk kata2 tertentu dalam terjemahan (kiasan/simbolis) kita bisa tanyakan kpd yg ahli dlm ilmu agama/tafsir. Jd kita pun bisa memahami/menafsirkan Al-Qur’an kalo kita benar2 mau dan niat belajar ilmu Al-Qur’an krn mencari ridho Allah Swt. Jika kita ikhlas menuntut ilmu krn Allah maka InshaAllah akan dibukakan pintu hatinya oleh Allah sehingga dimudahkan dalam menerima ilmuNya. Semua itu tergantung niatnya, krn Allah dijalan Kebaikan atau krn yg lain.

    2. sudah jelas klo bumi itu datar dan diam. klo bumi berputar dengan kecepatan 1.6x kecepatan suara.saya yakin pesawat yang terbang dari kalimantan ke sumatra akan mendarat di irian jaya. ๐Ÿ˜‚

  17. Untuk bentuk bumi sebenarnya memang msh belum jelas. Tapi tentang gps. Saya pernah menyeberang laut jawa dari kalimantan ke pulau jawa. Dan di tengah laut saya membuka google map di ponsel android . Menurut saya posisi saya memang real . Untuk hal bagaimana penjelasanya gan. Sejauh apa jangkauan menara bts itu sedang di kapal itu tidak ada sinyal seluler dan ponsel saya tidak mendeteksi wifi.

    1. Iya gan, ane paham maksud agan. Yang pasti semua asumsi mengenai satellite itu hoax, so meski tulisan di HP agan GPS Satellite, tetep aja sebenarnya ga ada hubungan sama satellite.

      Cara kerja GPS adalah mengunci titik asal ke tujuan. Contoh agan dari titik V mau ke titik Z. Ketika agan melakukan setting, maka terkuncilah dua titik itu. Katakanlah untuk menempuh V ke Z, perlu melewati W, X, Y, dimana di 3 titik itu tak ada sinyal. Kalo posisi HP saat itu menyala sebenernya titik kita berada tetap terkunci. Namun akan lain ceritanya, kalo dititik W,X,Y anda me restart HP. Sudah pasti sinyal akan hilang, dan posisi anda ga akan bisa terbaca dengan tepat lagi.

      Btw agan pernah dengar soal Omega Navigation System?

      Nah sistem ini lah yang di pakai di laut lepas gan, Di website ini ada pembahasannya sedikit di artikel Komunikasi Jarak Jauh Tak Perlu Satellite, untuk lebih jelas agan bisa googling yah!

      Semoga memberi pencerahan ๐Ÿ™‚

  18. Gan… bagaimana penjelasan tentang gerhana bulan dengan flat earth ini.?? Itu salah satunya…. sebenarnya banyak sekalih yang perlu di jelas ulang dengan teori bumi datar ini seperti siang malam, garis edar matahari, perbedaan musim, arah jarum kompas, geologi, inti bumi dan berbagai bidang keilmu lainya ya masuk akal jika menganut bumi itu bulat…. tapi untuk sementara itu saja, penjelas proses gerhana bulan kalau jika bumi itu datar…

    1. Iya, gan. Untuk penjelasan gerhana agan bisa liat disini yak! Tapi gan, Kami masih terus memastikan soal gerhana ini. Ada kemungkinan ada benda lain yang menutupi bulau atau matahari saat terjadi gerhana. Karena bulan di duga berbentuk seperti disk transparan sedang matahari cahayanya terang sekali. Jadi mungkin ada benda lain.

      http://www.melinweb.com/benda-selestial-melewati-matahari/

      untuk siang malam, garis edar dan jarum kompas liat disini juga yak. Atau agan bisa liat penjelasan rincinya di artikel Matahari Mengitari Bumi.

      Semoga memberikan pencerahan ๐Ÿ™‚

      1. semua link yang anda bagikan belum bisa menjelaskan terjadinya gerhana bulan. Dan kata2 anda bahwa MUNGKIN bulan di tutupi dengan beda lain. Bisa saya katakan itu cuma sebatas imajinasi/ kemungkinan. Jadi sepertinya “bumi bola masih lebih masuk akal”

          1. Gan minta penjelasannya dong
            Kenpa anak2 unpar dan pendaki lainnya bisa mendaki puncak tertinggi di antartika?
            Untuk menyelesaikan 7 summits
            Bukannya antartika itu dijaga ketat oleh tentara2

          2. Antartika bukan terlarang untuk di datangi, banyak wisatawan yang datang kesana. Yang tidak bisa adalah melewati tembok Antartika.
            So, memang ada daerah wisatanya, salah satunya adalah Gunung Vinson Massif, yang terletak di jajaran Pegunungan Ellsworth, Antartika, dan kesanalah tim UNPAR berkunjung.

  19. Sebenernya pembuktian bumi datar itu cuma satu kuncinya.
    -yaitu di Antartika
    . kalau benar disana memang seperti apa yg di yakini Para FE, bahwa Antartika itu ujung bumi bukan benua
    .so teori bumi bulat akan patah

      1. saya gak setuju. kuncinya simpel, NASA bisa ajak pakar FE ke luar angkasa dan selesai.langit bisa ditembus dan FE kalah.
        sayangnya kapan itu terjadi?entahlah

      1. Gan kenapa di antartika saat musim panas matahari bersinar selama 6 bulan dan pada saat musim dingin matahari ga muncul2 selama 6 bulan
        Kemana perginya dia gan?

        1. Pertama agan harus paham dulu ya, bahwa pada peta bumi datar mataharilah yang berevolusi terhadap bumi. Please read Perbedaan Asumsi Bumi Datar dan Bola, jadi kalo agan tanya kemana perginya matahari, jawabannya karena matahari bergeser orbit peredarannya (mendekati Artic atau Antarctica), makanya ada pergantian musim.

          Namun sebenarnya pernyataan matahari tak pernah terbit atau tenggelam “selama 6 bulan” adalah MITOS tanpa dasar. Coba tonton ini gan! sekalian video yang ini juga yah!

          Fenomena matahari tak pernah terbit atau tenggelam di Artik / Antartika hanya terjadi selama sekitar 3 hari saja. Berikut penjelasannya :

          Berdasarkan data yang kami dapat, “matahari tak pernah terbenam” di lingkaran K.Utara hanya terjadi sekitar tanggal 21 Juni (Musim Panas). Saat itu, “matahari tak pernah terbit” di sekitar K.Selatan. Kenapa ? Karena rotasi matahari bergeser mendekat ke K.Utara.

          Sebaliknya, “matahari tak pernah muncul” di lingkaran K Utara hanya terjadi sekitar tanggal 22 Desember (Musim Dingin). Pada hari itu, “matahari tak pernah terbenam” di sekitar Antartika. Kenapa? Karena rotasi matahari mendekat ke Antartika.

          Namun perlu di pahami juga bahwa K.Selatan pada bumi datar bukanlah benua, melainkan tembok es yang mengelilingi bumi. Jadi tiap bagian Antartika seharusnya tetap mengalami malam. Misalnya, kita berada di bagian Antartika dekat Selandia Baru, maka musim apapun juga, Antartika dibagian itu tetap akan ada malamnya setiap hari.

          Hal ini berbeda dengan K utara, Karena K Utara adalah sebuah benua yang terletak di pusat bumi, maka bisa siang terus atau malam terus, karena bagian ini tergantung musim untuk melihat matahari, bukan harian seperti Antartika,

          Next akan kami buat kan artikelnya ya, biar lebih detail. Thanks dah Comment

  20. Sederhana buat bisa buktikan dunia itu datar….lengkungan bumi ternyata tidak ada, itu aja mungkin cukup menjawab semua pertanyaan….hitungan matematika dan rumus yang di gadang gadang sebagai teori pasti bumi bulat semuanya tidak berlaku dengan kondisi sebenernya..
    Saya kira ini fakta sangat masuk akal…silahkan para global earth hitung dan buktikan sendiri, kalo ada lengkungan di bumi seperti apa kata rumus dan kata orang pinter,saya akan dengan lapang dada menerimanya

    Salam flat earth

  21. Min untuk Antartic Treaty itu sendiri bisa dijelaskan secara detail gak min.. jangan cmn lansung ambil sepatah dua kata.. dari berbagai posting yang ada berikan berbeda-beda keterangan tentang Antartic Treaty itu sendiri.
    Tolong ya isinya Antartic Treaty di posting juga dan dijelaskan secara detail.
    Makasih

      1. Masih kurang jelas min.. kenapa tidak membahas dari isi Antartic Treaty kenapa malah membahas hal hal yang belum pasti dari Antartic Treaty.
        Kalau benar antartika tembok es apakah suatu hari nanti es tersebut akan mencair dan berakibat hilangnya pulau-pulau dikarenakan kenaikan air laut.. kan sifat es dapat mencair menjadi air.. kenapa air dari es tersebut hanya berdampak pada benua yang kita huni.??

        Oya untuk bulan yang kata agan trasparan trus bentuk bulan trasparan seperti apa?? Jika di ibaratkan benda di bumi
        Makasih

        1. Seperti yang sudah kami jelaskan, baru itulah penjelasan kami, mengenai Es mencair, itu pertanyaan yang kami tidak harus jawab ya, kami ga mau berasumsi dulu. Soal bentuk bulan, disitu kami udah kasih link mengenai bentuknya. Adapun wujud aslinya masih misteri, mengingat langit tak bisa tembus.

  22. Saya pribadi Fifty-Fifty percaya datar fifty % bulat 50%, sebab sy tdk menyaksikan dengan mata kepala sendiri, semua punya argumen yg masuk akal.

  23. Saya sedih sama orang Indonesia modal Googling aja sampai percaya sampai gitu. Teori yg dibuat FE mmg masuk akal dan menakjubkan sehingga mudah percaya. Kalo emang bumi datar jadi gerhana sama pergantian musim gimana. Itu kan harus ada revolusi bumi. Mungkin ada suatu pulau di tengah 2 antartika.

  24. lanjutkan mas bro,,
    saya sudah melihat keseluruhan video nya..
    dan memang logis benar adanya..
    bahwa bumi kita berbentuk datar..
    dari kecil sekolah, kita sudah di bohongi oleh elite global..
    mungkin ini saatnya kebohongan besar ini mulai diketahui..

  25. Sayaa percaya dari penjelasan2 vidio’a memang sangat masuk akal..
    Tpi yg jdi’a pertanyaan’a apakah di balik tembok es antartika kebagian sinar matahari ?

    Lalu kalau seandaai’a tidak kebagian sinar matahari bagaimana bisa melihat pulau yang sebesar Amerika di balik tembok es antartika?

    1. Iya gan, kami juga mudengnya sama kaya agan, namun baru2 ini kami temukan peta bumi datar kaya gini
      Kami masih menelaah sumber itu, untuk refrensi postingan kami berikutnya. Disitu terlihat matahari ada dua gan yang berputar searah jarum jam di dalam tembok, dan ada yang berkebalikan arah jam di luar tembok. Menurut info yang sementara kami dapat laju orbit matahari yang ke dua ini lebih lambat, dan mungkin ini ada hungungannya dengan fenomena matahari ganda. Mohon di tunggu penjelasan detailnya ya gan!

      1. Gan kenenapa dalam menghitung berat jenis memerlukan gravitasi
        M.G\V
        M- masa
        G – gravitasi
        V- volume benda

        Bukannya kata flat earth gravitasi itu hoax

        1. Gravitasi adalah asumsi yang di buat Newton sebagai Gaya tarik bumi. Dimana ia beranggapan kalo bumi memiliki medan magnet. Asumsi itu dibuat sebagai pondasi utama yang merasionalkan teori bumi bulat dan mengelilingi matahari. Pada bumi bulat, bumi berotasi sangat cepat yakni 1.669,97 Km/Jam, untuk menjelaskan bahwa kita yang ada di bumi tidak terlempar dibuatlah teori gravitasi itu. Sementra pada bumi datar, bumi tidak berotasi alias diam, jadi tak perlu ada gravitasi, yang ada gaya jatuh benda berbanding lurus dengan berat benda.

          So, kata lain dari gravitasi sebenarnya adalah “Gaya Jatuh benda karena Beratnya”, bukan karena medan magnet bumi. Namun orang sudah kadung mengenal gaya jatuh itu dengan sebutan gravitasi.

  26. Jadi..bisa di simpulkan berdasarkan peta bumi datar yang baru di temukan itu adalah bahwa di situ memang benar terlihat matahari ada dua di dalam antartika dn di luar antartika, dan itu artinya di luar antartika tidak kebagian sinar matahari yang ada di dalam antartika, dan itu sebabnya di luar antartika ada matahari juga. Apakah bgtu min?

    Naah tpi yang jadi pertanyaan’a lg..Apakah di dalam antartika kebagian sinar matahari yang ada di luar antartika dan apakah itu sebab’a munculnya fenomena matahari ada dua?

    Maaf jika pertanyaan’a kebanyakan..
    Thanks di tunggu penjelasan detail’a !

    1. Iya gan, kami juga berpikir sama kaya agan kok. diluar antartika sepertinya memang ada matahari dan fenomena matahari ganda juga berpengaruh besar dan sangat terkorelasi dengan pendapat itu. Sikus matahari ganda pasti akan terulang, kita pantau sama-sama dan cocokkan saja peredarannya. Anyway selalu ada petunjuk untuk mencari kebenaran, meski selama ini banyak petunjuk itu yang terabaikan. Admin coba telaah dulu, Next pasti dibuat penjelasannya via artikel ๐Ÿ™‚

  27. ane nyari info di deep web kenapa antartika di jadikan daerah terlarang karena, disana ada info senjata JENGMAN. Dulu pas kong richard jelajah, sebenarnya itu bukan jelajah tapi perang lawan JENGMAN karena JENGMAN bikin senjata rahasia. Sayangnya pas U S EY kesana senjatanya udah selesai jadi kalah perang lah doi, makanya pas yg ke 4 doi ga nanggung nanggung bawa temen nya, akhirnya kalang kabut deh tuh JENGMAN dan ninggalin tempat pembuatan senjatanya. Nah, karena si uni soviyot yg sekarang jadi RUSLIYE denger info itu makanya ikutan, makanya sampe di bikin pangakalan militer disana. Buat mengalihkan tujuan sebenernya di bikin nasa hollywood supaya dunia lupa sama yg kemaren kejadian.

    Kata kong richard serang di udara, itu sebenernya serangan ke senjata JENGMAN yg mau nyerang U S EY sama RUSLIYE karena pasukannya lagi berkurang di negaranya cari aja di mbah gugul ada ga usah ke deep web.

    Menurut ane bumi emang bundar karna agama ane bilang โ€œ Dan bumi sesudah itu dijadikan oleh-nya berbentuk bulat telur.โ€ (QS.An โ€“ Naaziโ€™aat:30).” nah… cuma kita di bagian datarnya aja, soalnya tau sendiri peta yg di temuin di kuil jepang masi ada bagian lain yg belum ketahuan siapa tau kalo di jelajahi lagi emang bentuk bundar.

  28. Flat earth kek globe earth kek intinya ente melintasi tuh antartika tapi syaratnya harus tamat game ace combat dan harus siap koid…
    Ente melintasi antartika siap2 game over dirudal ama PBB dari globe earth,kalo ente lolos ketabrak kubahnya flat earth game over juga..

  29. Bumi datar? Ujungnya mana?

    Dan mungkin ini bisa dipake buat baca ama yang mengutip ayat Qur’an.

    Pada surat Al-Hijr ayat 19 dikatakan bahwa Allah telah menghamparkan bumi. Disitu tidak ada dikatakan bagian yang dihamparkan adalah bagian bumi tertentu, tetapi yang terhampar adalah bumi secara mutlak. Sehingga dengan demikian, jika kita berada di suatu tempat di bagian manapun dari pada bumi itu (selatan, barat, utara, dan timur), maka kita akan melihat bahwa bumi itu datar saja, SEOLAH-OLAH TERHAMPAR di hadapan kita. Kemudian jika kita berjalan dan terus berjalan dengan mengikuti satu arah yang tetap, maka bumi itu akan terus menerus kita dapati terhampar di hadapan kita sampai suatu saat kita kembali ke tempat semula saat awal berjalan. Hal ini telah jelas membuktikan bahwa justru bumi itu bulat adanya. Sebaliknya, jika saja bumi itu berbentuk kubus, misalnya, maka pasti hamparan itu suatu saat akan terpotong, dan kita akan menuruni suatu bagian yang menjurang, menurun, TIDAK LAGI TERHAMPARโ€ฆ..!

    Selanjutnya, jika bumi itu adalah sebuah hamparan seperti karpet atau tikar, maka jika ada orang yang melakukan perjalanan lurus satu arah secara terus menerus, maka orang itu pada akhir perjalanannya akan sampai pada ujung bumi yang terpotong, dan tidak akan pernah kembali ke tempatnya semula, di mana dia memulai perjalanannya yang pertama dulu. Penelitian dan pengalaman manusia telah membuktikan bahwa perjalanan yang dilakukan secara terus menerus ke satu arah tertentu tidak pernah menemukan ujung dunia yang terpotong, melainkan terus menerus yang ditemukan hanyalah hamparan demi hamparan di tanah yang dilalui, untuk kemudian perjalanan itu berakhir pada tempat semula saat perjalanan pertama dimulai. Hal ini tidak mungkin dapat terjadi jika saja bumi itu tidak bulat keberadaannya.

    Penjelasan yang lebih gamblang adalah pada surat Al-Baqarah ayat 22: โ€œ Dia (Allah) yang telah menjadikan bumi itu firasy (hamparan, kapet) BAGIMU โ€ฆโ€ฆโ€ Perhatikan kata-kata โ€œbagimuโ€. Al-Qurโ€™an dalam hal ini, tidak sekedar mengatakan bahwa bumi itu hamparan umpama karpet saja, kemudian berhenti pada kalimat itu, tapi ada kata tambahan lain yaitu โ€œbagimuโ€. Artinya, bagi kita manusia yang tinggal di atas permukaan bumi ini, bumi terasa datar. Walaupun, bumi itu pada kenyataannya adalah tidak datar. Hanya TERASA DATAR bagi kita manusia. Terasa datar bukan berarti benar-benar datar, bukanโ€ฆ.?

    Penjelasan kata โ€œkarpet (firasy)โ€ bagimu bukankah bisa diartikan sebagai sesuatu yang berfungsi untuk diduduki atau dipakai tidur, dengan aman dan nyamanโ€ฆ?. Kata firasy dalam bahasa Indonesia dapat diartikan karpet, atau ranjang adalah sesuatu yang nyaman dan aman dan dipakai untuk tidur. Nampaknya arti seperti ini dapat dipakai, sebab keberadaan struktur bumi ini memang berlapis-lapis. Bagian intinya sangat panas dengan suhu ribuan derajat celcius yang mematikan. Namun demikian, pada bagian LAPISAN YANG PALING ATAS, ada sebuah lapisan keras setebal 70 kilometer, disebut lapisan kerak bumi yang paling aman dan nyaman, dengan suhu yang aman pula bagi kehidupan. Seolah-olah lapisan bumi bagian atas itu adalah โ€˜karpetโ€™ atau โ€˜ranjangโ€™ yang terbentang luas dan melindungi manusia serta seluruh makhluk Allah yang berada di atasnya, aman dari bahaya lapisan bumi bagian dalam yang cair, yang sangat panas lagi mematikan itu.

    1. Pertama saya berterimakasih sama agan, meski agan bersebrangan dengan apa yang kami paparkan di dalam artikel, namun agan ini sangat sopan dan mampu menyampaikan pendapatnya dengan baik dan terperinci (smart). Btw semua apa yang agan sampaikan itu sebenernya sudah kami pahami telebih dahulu, dan telah menjadi pertanyaan serta bahan kami dalam menelaah soal flat earth.

      Sejujurnya gan semua yang agan sampaikan bisa dipatahkan dan bisa dijelaskan dengan pemahaman flat earth. Selain perbedaan bentuk bumi, sebenarnya masih banyak asumsi lain yang berbeda antara bumi bulat dan datar, yang bila asumsi ini gagal di pahami, hasilnya kita tidak akan bisa memahami flat earth. Singkatnya asumsi bumi bulat di aplikasikan ke bumi datar, hasilnya ga nyambung.

      Contoh,
      1. Soal ujung dunia, untuk bisa memahami keliling dunia akan sampai lagi ketempat semula, teori bumi datar punya asumsi arah mata angin yang berbeda dengan teori bumi bola. Termasuk juga gambar petanya. Dari sini agan bakal paham kalo kita ga pernah bisa keliling dunia lewat jalur selatan. Cek soal artikel penerbangan di situs ini.
      2. Soal ukuran matahari, bulan, bumi serta jarak di antara benda benda itu. FE dan GE punya asumsi yang berbeda
      3. Matahari sebagai pusat tata surya atau bumi sebagai pusat tata surya.
      Untuk tiga poin itu agan bisa cek artikel kami yang lain disini dan disini juga
      4. Soal kutub selatan
      5. Soal ayat quran yang agan sampaikan, alhamdulillah kami juga sudah menelaah itu terlebih dahulu, untuk hal ini memang cukup rumit, karena ada banyak pendapat, salah satunya yang agan sampaikan. Ada juga yang mengartikan kata hamparan (“dahaahaa”) sebagai telur burung unta, karena berasal dari kata dasar yang sama yakni “aludhiyyu”. Sehingga sebagian orang yakin bahwa Bumi berbentuk bulat (oblate). Dan kami menemukan video ini sebagai penjelasan dari ahli bahasa arab.

      Apa yang kami sampaikan diatas bukan untuk memaksa agan percaya bumi datar, namun sebagai ilmu agar kita bisa mencari kebenaran atas apa yang kita yakini. Next, agan harus paham juga siapa Dajjal.

      Teimakasih sudah berkomentar dan berlaku sopan di web ini. Salut sama agan ๐Ÿ™‚

  30. Klo ngomongin FE & Global elite itu nyambungnya ke KEIMANAN & QUR’AN disitu jawabannya.
    sejak ad IG FE saya penasaran dan ternyata apa yg Allah SWT firman kan benar adanya, teori FE hampir sama apa yg dijelaskan qur’an.
    intinya elite global ingin menjauhkan kita dari TUHAN dengan mengedepankan/ Menuhankan SAINS, sesuai dengan tujuan DAJJAL (Penipu) kek nya lebih baik baca tentang hal2 kek gitu deh asli nyambung gan,,,makasih bro postingannya ^^

    1. Permasalahan HANE itu atau percobaan pemboman langit sya sendiri mulai berpikir pada al quran ini..

      Allah SWT berfirman:

      ูŠูฐู…ูŽุนู’ุดูŽุฑูŽ ุงู„ู’ุฌูู†ู‘ู ูˆูŽุงู„ู’ุงูู†ู’ุณู ุงูู†ู ุงุณู’ุชูŽุทูŽุนู’ุชูู…ู’ ุงูŽู†ู’ ุชูŽู†ู’ููุฐููˆู’ุง ู…ูู†ู’ ุงูŽู‚ู’ุทูŽุงุฑู ุงู„ุณู‘ูŽู…ูฐูˆูฐุชู ูˆูŽุงู„ู’ุงูŽุฑู’ุถู ููŽุงู†ู’ููุฐููˆู’ุง ุ• ู„ูŽุง ุชูŽู†ู’ููุฐููˆู’ู†ูŽ ุงูู„ู‘ูŽุง ุจูุณูู„ู’ุทูฐู†ู
      “Wahai golongan jin dan manusia! Jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka tembuslah. Kamu tidak akan mampu menembusnya kecuali dengan kekuatan (dari Allah).”
      (QS. Ar-Rahman: Ayat 33)

      Ini saya sadari 6 bulan yg lalu.
      Sewaktu saya menghafal surah ini sebagai tugas dan kebetulan juga beberapa bulan kemudian melihat theory Flat earth.. akhirnya connect ke situ..
      Wallahualam..

  31. sepertinya saya mulai menyukai perbedaan bumi itu bulat seperti burung unta apa emang dihamparkan..? tapi soo sudah punya DVD pembahasan FE lanjutkan gan…hancurkan elite global…:)

  32. Yang sampai saat ini masih buat ane bingung adalah.. Kenapa Nasa gak kebulan lagi padahal kan jaman sekarang teknologinya lebih canggih ..?Ada yang bisa jelaskan?

    1. WKwkwk ๐Ÿ™‚ Logika gimana sih gan ?? Surga Neraka itu cuma Tuhan yang tahu, termasuk letaknya. Kita hanya perlu meyakini itu ada sebagai motivasi untuk terus berbuat baik selama hidup di dunia.

  33. Jika memang bukan permasalahan aqidah terutama, tidak layak bagi kaum muslimin untuk berpecah belah dalam hal ini , saling mencela , menyindir dan bermusuhan dalam rangka mendukung pendapat mana pun

  34. Terimakasih atas artikel dan vidio saudara. Ini sangat masuk akal baik ilmiah ataupun dalam agama. Sehingga saya bisa menyadari kalau kita sudah dibohongi mulai dari sekolah dasar dulu, dan pemahaman yang salah itu sudah mendarah daging pada kita, makanya banyak yang kontra atas teori FE yang saudara paparkan ini.
    dalam al-quran juga katakan bahwa orang kafir itu sampai kapanpun tidak akan senang terhadap umat islam..
    lanjutkan perjuangan saudara, semoga allah meridoi dan memudahkan jalan saudara.

  35. Ane suka artikel ini, karena semakin banyak orang kritis terhadap ilmu pengetahuan. Ane sebagai mahasiswa di bidang astronomi tetap menggunakan acuan GE tapi walaupun beda pihak semoga nanti salah satu pihak akan kalah dan menerima ilmu pengetahuan. Oh ya

    1. Harusnya ga usah ada kalah menang gan, tujuan utama pembahasan FE bukan itu. Di ungkapnya FE ini adalah untuk meruntuhkan elite global alias dajjal. Jadi kayanya, mending kita satukan visi, tauhidkan barisan.

  36. yg masih belum yakin buat sy, untuk penerbangan katakanlah dari ujung bawah amerika selatan misal Argentina ke Australia, para pilot tentunya tahu berapa jarak yg mereka tempuh.
    karena menurut peta FE jarak tsb menjadi sangat jauh (jika penerbangan melalui laut ke arah barat) dan lebih dekat jika melalui arah utara, sedangkan menutur peta GE jaraknya lebih dekat jika melalui laut ke arah barat, dan lebih jauh jika melalui arah utara.
    apakah tidak pernah ada pilot yg membocorkan hal ini sedangkan pilot itu banyak dan mungkin jg banyak yg pernah menerbangkan pesawat dengan rute tsb atau mungkin dari saat pendidikan juga mereka sudah diberitahu jarak rute tsb.

  37. Prtama kali dnger teori “flat earth/bumi datar” kek nya ane kurang yakin…
    Tpi pas bnr2 ane dlmin, trnyata masuk akal jg dan jelas dlm al-qur’an disebtkn bhwa bumi itu “trhmpar” bukan “bulat”..
    Lnjut gan,, i like this (y)

  38. kalo menurutku itu masih antartika, bukan pulau diluar antartika. karena di peta jepang ga ada garis antartika. jadi jepang yg belum tahu bentuk antartika masih mengira2 kalu antartika itu terdiri dari pulau2 yg terpisah.

  39. terus terang saya berpindah agama ke FE,
    karena sejak SMP 15 tahun lalu, saya membanyangkan lengkung bumi,
    saya menghitung setiap 4 kilo (analisis saya) bumi seharusnya melengkung,
    ternyata jwaban itu tak pernah saya dapat,
    sampai saya berunglang2 memperhatikan banyak photo horizon bumi dan pengalaman saya sendiri ketika mengarungi lautan yang terhampar luas,
    bumi itu datar,

  40. Bagus2 komennya artikelnya juga ok…
    Lantas ada yang bilang Antartika adalah Edge of firmament dome (batas kubah tuhan) dan ingin membuktikan kesana??? Resikonya berat bro,, cuacanya mungkin Extrim jadi kalo flat earth mau memenangkan teori ini ada langkah lebih mudah yaitu membuktikan kubah diatas kepala kita tidak bisa dijebol maka flatter sudah menang 50% ,,, video2 firmament dome perlu pembuktian lebih banyak lagi.

  41. Soal perasan aneh agan terhadap teori FE lumrah aja kok gan. Semua yang di paparkan mengenai flat earth itu bukan isapan jempol, tapi berdasarkan fakta sejarah, tanda tanda alam, kajian agama. Memang sulit memahami ini semua, dan yang paling sulit adalah menyadarkan orang lain bahwa dirinya di tipu. Please read beberapa tipe manusia dalam menerima informasi. Next cobalah browsing semua yang agan tertawakan dan tanyakan d website ini, semuanya sudah kami bahas. Untuk meteor, mohon bersabar, kami buat artikelnya dalam waktu dekat. ๐Ÿ™‚

    Update, Please Read
    Meteor Hoax

  42. kalo memang kutub selatan ada benua lain , kalian mengaku bumi itu datar , kenapa ke arah barat , timur , utara , gk pernah di bahas ,
    di alquran dan nabi muhammad aja bilang kalo bumi itu bulat ,
    jadi jangan bodohi rakyat la , cuman gara2 topik antartika , bahas dong semua arah barat timur utara ,,,
    cari kebenaran yg bermanfaat , fakta udah di depan mata , masih ngebantah , , itu namnya kafir mas.,
    bumi udah lama ada mas, kita hidup di bumi ini dengan kata kasar hanya 2menit , alquran dan kitab agama kita itu masing2 pedoman buat kita semua ,, di alquran udah di sebutin kalo bumi itu bulat.
    anda terlalu bodoh untuk bilang bumi itu datar ,, tanpa bukti yg akurat.

    1. Ga usah emosi mas,reaksi situ sebenernya normal aja. Pahamin dulu perbedaan asumsi teori bumi bola dan datar. Apa yang di paparkan di teori bumi datar bukan asal-asalan mas, tapi berdasarkan fakta sejarah, tanda-tanda alam, dan sudut pandang agama. Btw kalo bicara Kafir definisinya ada di surat 5/44, jangan asal Jeplak, ngaca dulu sana!, situ juga masuk di definisi ayat itu?. Yang paling susah itu menyadarkan orang yang dirinya sedang tertipu. Apa lagi teripu dari kecil. Pahami juga siapa itu Elite Global lebih mendalam, dimana sebenernya mereka adalah perwujudan dari Dajjal di Era kita.

      Btw sumonggo mas di share kalo ada hadist Nabi atau ayat al qur’an yang mengatakan Bumi itu bulat!!!, sepenelusuran ane nda ada soalnya. Monggo di tunggu!

    2. Buat agan agus, tujuan di ungkapnya bumi datar bukan untuk membuat perdebatan antar kita sebagai pemeluk agama, ingat musuh kita yang sebenarnya adalah orang tak bertuhan atau yang mengaku dirinya tuhan. Please read Perang Semesta semoga bisa memberi pencerahan. Berbeda pandangan silahkan saja, teori FE tidak akan memaksa anda untuk menyetujui ini semua.

      Btw info aja, semua komen dengan bahasa yang ga patut, mengintimidasi dan tidak smart. Akan di delete secara otomatis. Ini berlaku bagi pendukung FE ataupun GE

      -Salam-

    1. Sabar ya bos, Admin msh terus telaah soal meteor ini, so data masih di kumpulkan. Kalo udah ready artikel pasti di publish. Banyak kemungkinannya soalnya. Contoh soal Dino, hipotesa sementara kami itu teori buatan para elite sebagai meteode doktrinisasi anak sejak kecil mengenai keberadan meteor dan sekaligus pembenaran bumi bola. Sejauh yang admin cari, Fosil dino ga pernah ada yang di temukan secara utuh. Kalo toh di katakan “ada” kedalaman tanahnya pun msh jd tanda tanya karena ga masuk akal. So sabar yah, persoalan meteor ini pastinya juga akan berkorelasi dengan dino.

      Update, Please read :
      Meteor Hoax
      Dinosaurus Hoax

  43. Peta 1000 tahun yang lalu itu, bagian tengahnya yang sudah kita kenal baik sekarang ini, kelihatannya direkayasa. Masa semua daratan yang ada di sana sudah begitu detil dan akurat seperti sekarang?

  44. Percya dgn tidak percya. kita harus terima bumi itu bulat.. sama Sperti Agama yg di anut itu karna kita kahir dari Agama turunan. jadi Kebenaran itu d tangan Pribadi.. susah untuk mengubah sistem yang suda ada. sama dgn mw merubah kamis menjadi sabtu. itu mustahil..

  45. Mau nanya klo benar bumi itu datar di mana ujung bumi ny? Saya mencari ke beberapa web tentang fe tetapi tidak ad yg menjelasan di mana ujung bumi,

  46. Nie sekedar refrensi aja buat agan2 yang masih percaya FE, di link ini ada bantahan2 buat semua teori FE, sampe jalur penerbangan yang musti transit lah, ato apalah… btw kalo emang mw mencari kebenaran, jangan cuma nonton ato cari tau dari sisi pro, tapi juga dari sisi kontra nya… kalo agan nonton you tube tentang “bumi datar” nonton juga yang “bantahan bumi datar” baru berimbang, nie link nya:

    https://m.kaskus.co.id/thread/57cf656862088171708b4567/menjawab-flat-earth-101-mengungkap-kebohongan-propaganda-bumi-datar/.

    1. Thank You gan.

      Link yang agan kasih dan semua video bantahan terbitan youtube crash sudah kami putar bolak balik kok gan.

      So, seperti yang agan bilang, sudut pandang GE telah kami lihat termasuk link2 bantahannya sebelum kami memutuskan untuk membuat semua pemaparan yang ada di website ini.

      Kembali saya tegaskan, bahwa semua pemaparan kami bukan dalam rangka membuat agan yakin dengan FE, semua balik lagi ke agan dan akan lebih tepat kalo antara pe yakin GE dan FE tidak saling mengintimidasi untuk memaksa meyakini apa yang di yakininya.

      Again, so it’s all up to you!

  47. sebenernya kalo tembok es itu emang beneran kok, ya secara bumi kan kayak penjara gitu, banyak kok yang ditutupi, termasuk matahari yang ditaburi salju

  48. Bos admin, sya mulai menerima teori FE. Tlg sya dbntu mnguraikan terkait dg teknik perhitungan gerhana yg detail versi FE. Biar sya lbih pham. Tentunya jga simulasi pergerakan bulan n matahari yg detail jgn cuma dlm bntuk ying n yang aja. Harapan sya smga muncul pembuktian dri komunitas FE dg adanya ekspedisi yg di izinkan dunia agar sma jelas terbkti n dunia berubah ketatanan yg lbh baik serta prinsip ktuhanan smakin kuat n mngakar.

  49. Mas Admin anda mendapatkan informasi mengenai antartika treaty bahwah antartika sebagai daerah terlarang dan tidak boleh dikunjungi. coba anda buka website http://www.ats.aq/e/ats.htm silakan diowload dokomentnya di antartic treaty apakah ada keterangan bahwa antartika dilarang untuk umum yang tidak diperbolehkan adalah aktivitas militer

    1. Very Nice Question ๐Ÿ™‚

      Iya gan, pastinya itu udah kami ketahui lebih duluan. Namun beberapa sumber tak resmi mengatakan itu hanya sebagai “sampul” saja, mengingat pernyataan dari pengusaha paling berkuasa di dunia David Rockefeller, yang termasuk dalam jajaran para Global Ellites.

      โ€œSome even believe we are part of a secret cabal working against the best interests of the United States, characterizing my family and me as โ€˜internationalistsโ€™ and of conspiring with others around the world to build a more integrated global political and economic structure โ€“ one world, if you will. If thatโ€™s the charge, I stand guilty, and I am proud of it.โ€

      -David Rockefeller, โ€œMemoirs of David Rockefellerโ€ p.405

      Kalo memang saat ini kita bebas datang ke Antactica sesuai dengan isi dari Atrctic Treaty, mengapa masih ada orang yang di tangkap, di denda, dan di jaga petugas dengan ketat disana?

      Ini salah satunya sumber faktanya Norwegian ‘viking’ won’t pay Antarctica fine

      -Semoga memberi Penecerahan-

    1. Kalo kita liat Kisah Alumni ITB – Agus Supangat yang ke antartika itu, tujuannya agan bisa baca, mereka meneliti klorofil air, es dan yang berhubungan dengan “Aqua thing”. Dan itu merupakan praktek dari istilah “sampul ” yang saya sudah sebutkan.

      Kedatangan mereka pasti di pantau, dan melalui proses izin sehingga dipastikan, tidak akan ada aktivitas melewati tembok antartika. (Kapal juga bukan mereka sendiri yang bawa pastinya, pasti orang2 yang sudah tau aturan berlayar di Antartika)

      Lain halnya dengan orang Norwegia yang sudah rekomendasikan linknya. Dia berlayar sendiri, dia berpikir daerah itu bisa dilewati siapa saja karena memang tidak ada yang memiliki antartika. Namun kenyataannya dia di tahan, di denda. Khawatir kalo ia melewati tembok Antartika (hampir kecolongan)

      So definisi dilarang, bukan untuk datang kesana. Banyak wisatawan yang datang ke Antartika. Namun kalo coba melewati temboknya, pasti akan senasib dengan si Norwegian itu.

      –Salam–

      1. Mas admin sebelumnya mohon maaf saya bukan penentang teori FE tapi saya menetang pendapat anda bahwa kutub selatan (antartika) tidak boleh dikunjungi oleh umum. Masih ada beberapa kejagalan dalam anda memberikan saya informasi dan saya tanyakan :

        Langsung Admin Jawab disini yah, lihat yang warna hijau

        1. Anda mengatakan bahwa antartika dilarang untuk umum tapi dalam kenyataan banyak penelitian serta wisatawan kesana.

        Jawab : Sudah kami konfirm di jawaban sbelumnya, bahwa “Definisi dilarang, bukan untuk datang kesana. Banyak wisatawan yang datang ke Antartika. Namun kalo coba melewati temboknya, pasti ga akan bisa.”

        2.Setiap memberikan lampiran info website anda mengangapnya sebagai sebuah sampul maksudnya sampul ini apa? dan anda mendapat informasi dari sumber yang tidak resmi? bolehkan saya meminta sumber yang tidak resmi tersebut untuk saya pelajari.

        Jawab : Semua info yang di sodorkan kepada kami dari para pembaca, pasti kami proses, dan akan kami nyatakan tidak tahu kalo kami memang kami tidak tahu, dan begitupun sebaliknya. Terkadang kami memang harus menjawab hanya dengan memberi petunjuk atau tanda-tanda saja, contohnya dengan kata “Sampul” itu. Karena memang ada bagian lain yang harus agan paham dulu sebelum benar2 percaya soal Antarctic Treaty itu. Kami udah kasih salah satu Cluenya yakni pernyataan -David Rockefeller, pada pertanyaan agan sebelumnya. Telaah lah siapa dia sebenarnya, mengapa dengan Pede nya ia punya statement seperti itu dan bagaimana asal-usulnya.

        Kalo agan beranggapan semua kami katakan sampul, sebenarnya baru dalam rangka menjawab komentar agan inilah ini kami keluarkan isilah itu.

        Btw maksud Sampul = Konspirasi, sebelum agan ngoprek soal Antarctica, ada baiknya agan paham dulu siapa Elite Global (ini clue selanjutnya), dan bagaimana sejarah asal usulnya, biar nyambung pemikiran agan sm maksud dan cara berpikir kami. Mengenai sumber, ayo agan search sendiri biar agan juga kreatif mencari kebenaran! ada yg harus kita lakukan saat ini menyatukan visi untuk meruntuhkan si Dajjal, Whatever lah soal bentuk bumi, namun kami meyakini Flat Earth adalah celah untuk menjatuhkan semua kebohongan mereka

        3.artikel yang anda berikan mengenai norwegian viking informasi tidak jelas. sebenar tujuan nya apa norwegian viking ini ke Antartika yang anda katakan mencoba menembur tembok antartika. ini ada berapa artikel menegani norwegian viking
        http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/antarctica/9050999/Repair-man-accidentally-joins-South-Pole-expedition.html
        http://www.dailymail.co.uk/news/article-1361481/Hopes-fade-British-Norwegian-sailors-missing-Antarctica-ferocious-storm.html
        https://davidungless.com/2014/09/21/who-owns-the-wilderness-2/

        Saya katakan wajar jika sebuah negara mengenakan denda atau pembayaran jaminan kepada warganya. misalnya begini jika anda seorang orang tua lalu anak anda inggin keluar untuk bermain pasti anak anda butuh ijin dari orang tua sebagai orang tuapasti akan memberikan syarat seperti pulang jangan terlalu malam jikan anak tersebut melanggar pasti orang tua akan marah bukan.

        sama seperti negara yang melarang warga ketempat berbahaya pasti sebagai negara harus melindungi warganya jika terjadi sesuatu bagaimana negara mepertanggung jawaban pada keluarga di tinggal. kita mau keluar negeri saja harus ada ijin juga kan.

        Jika anda baca artikel secara teliti di tahun 2011 saat ekpedisi pertama dilakukan dia terkena badai di antartika lau norwegian kehilangan 3 crewnya kalau kaya begini siapa yang harus bertanggung jawab negarakah yang tidak memberi ijin or orang yang mengajak ekspedisi
        ini tanggapan dari saya mas admin dan saya mohon maaf jika ada kalimat saya yang menyinggung anda. terima kasih dan sukses selalu

        Jawab : Justru karena tidak jelas itu lah ia di tahan dan kami ga mengatakan ia mau menembus antartika, tapi “dikhawatir kalo ia melewati tembok Antartika” ya karena ga ada Iin itu, makanya ia ditahan. Soal perizinan, silahkan dan bebas-bebas saja gan kalo agan berpendapat sepert itu ๐Ÿ™‚

        Anyway, kami ga BAPER an, jadi ga usah khawatir kami tersinggung sepanjang pemaparan kontra artikel sesuai dengan kaidah aturan menulis komen.

        -Salam-

  50. Min, sya masih gk ngerti tentang yg dibalik antartika ada dataran yg tanpa es, dan airnya juga hangat. Padahal kan jauh dari matahari.. Mungkinkah ada matahari lagi di balik antartika, jdi di balik antartika ada dataran kyak bumi lagi.
    Dan dunia ini kyak piring yg disimpen bersebelahan gtu min. Ada banyak yg seperti bumi.

  51. FE…?
    satu pertanyaan mohon dijawab “jika memang bumi itu datar dan menurut peta bumi datar bahwasanya dinding es antartika itu menyelimuti bumi artinya baik disebelah utara selatan timur maupun barat pastinya kita menjumpai dinding es kan, sementara sampai saat ini daerah es hanya bisa dijumpai disebelah utara(kutub utara) dan selatan(kutub selatan) bagaimana dengan timur dan barat apa sudah ditemukan kutub barat/kutub timur? mohon penjelasannya
    terima kasih

  52. Usia bumi udah milyaran tahun bos..
    Udah melalui jutaan kali gempa,kl memang datar pasti pinggirannya udah terkikis sedikit demi sedikit sampe ke tengah,hbs dong bumi kita.
    Kl emang datar,air laut netesnya kemana bos,apa mutar lagi dari dalam tanah balik keatas lagi?
    Kl emang datar,tu percobaan nuklir yng ente sebut mw nembus langit,kok gak keliatan dari indonesia saat percobaannya,kan bumi ente bilang datar psti kliatan dari sini… Padahal disejarah ataupun artikel sejarah indonesia,belum ada satupun saksi yang menyaksikan yg ente sebut nembus langit.

    1. Pertanyaan antum Soal Umur bumi, Gempa, Pinggiran Terkikis, Soal bumi habis, soal air laut netesnya kemana,

      Jawab :

      Admin rasa antum ga usah mikir yang berat-berat. Alam punya hukum sendiri untuk hal seperti itu. Admin sering dapet pertanyaan, bagaimana bumi bisa terbentuk ? Sebagai manusia yang ber Tuhan admin meyakini bahwa di dalam Al-Quran, Allah cuma memberikan keterangan secara umum dan tidak terperinci soal bagaimana bumi dibentuk / diciptakan, dan bagi seorang yang beriman kepada Nya, hal itu sudah cukup dan ga perlu di pertanyakan lagi.

      “Aku tidak menghadirkan mereka untuk menyaksikan penciptaan langit dan bumi dan tidak (pula) penciptaan diri mereka sendiri (QS. al-Kahfi: 51)”

      Jadi hal-hal yang antum perkarakan di depan itu, sebenernya ga perlu di tanyakan, karena semua sudah di atur oleh Tuhan dan Ia sudah membuat Alam punya hukum dan aturan sendiri.

      Soal percobaan Nuklir kok ga keliatan dari Indo?

      Jawab : Antum belajar lagi lah soal “Perspektif”, dimana jarak pandang manusia itu cuma 3-4 km. Jika lebih dari itu, fokus kita terhadap suatu benda pasti sudah tidak terlihat.

      Nih Admin kasih cluenya :
      Fenomena Horizon Bumi
      Matahari mengitari bumi

      Sekalian belajar juga perbedaan asumsi bumi datar dan bola biar ga salah paham dan bisa buat pertanyaan yang lebih “Smart”.

      Kalo bicara saksi, percobaan Bom Nuklir Langit 1958 itu sudah tercatat dan informasinya sudah dibuka secara umum sejak tahun 2012 (dulunya Top Secret), baik dokumentasi videonya ataupun info detailnya, jadi siapa bilang ga ada saksi ?

      Note : Telaah lah dulu semua info sebelum bertanya. Jangan emosi bila antum dapet info yang kontra dengan pemikiran atau kelimuan yang antum dapet sejak antum di bangku sekolah. Musuh orang ber Tuhan (ber Agama) adalah orang yang ga ber Tuhan atau mengaku dirinya Tuhan. Pelajari soal perang semesta dan sepak terjang orang yang berusaha jadi Tuhan di era sekarang! Nanti akan terkuak siapa itu Al-Masih Ad Dajjal.

      -Salam-

  53. Saya percaya sama flath earth karna memang sesuai dengan keyakinan saya tapi yang saya tidak setuju dalam pesannya ada syubhat pluralisme ini yang bebahaya untuk pemeluk agama, mungkin anda semua paham tentang bahaya pluralisme yang di srukan di serial FE …

    1. Pluralisme adalah “Suatu paham yang mengajarkan bahwa semua agama adalah sama dan karenanya kebenaran setiap agama adalah relatif; oleh sebab itu, setiap pemeluk agama tidak boleh mengklaim bahwa hanya agamanya saja yang benar sedangkan agama yang lain salah”

      Untuk masalah ini, Ga perlu khawatir gan, Allah udah kasih jawabannya :

      ู„ูŽูƒูู…ู’ ุฏููŠู†ููƒูู…ู’ ูˆูŽู„ููŠูŽ ุฏููŠู†ู

      “Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku”

      So, bicara keyakinan, Qur’an bilang, ya memang masing2 aja, meski Islam adalah agama yang paling benar. So, anggaplah Tuhan itu Universal, namun cara nyembah kita aja yang berbeda-beda. Dulu pun Nabi menegakan hukum islam dengan warga yang beraneka ragam keyakinan dan budaya, (Islam,Nasrani,Yahudi,Majusi dll).

      Prinsipnya semua umat agama mau hidup tentram, hidup dalam definisi islam (asalamu yuslimu = selamat dan sejahtera). Definisi Islam bukan cuma diartikan “agama”, namun lebih luas dari itu, yakni din / sistem yang mengajarkan hidup berkemanusiaan (dengan semua manusia), bukan sekedar hidup sesama orang islam aja. Please Read Negara Islam Yes or No for more details

      Perbedaan jangan menjadi pemecah, jika tujuan sama perbedaan justru harus jadi kekuatan, dimana keanekaragaman berarti menempuh jalan baru yang berbeda demi mencapai tujuan yang hakekatnya tetap sama.

      Inget gan musuh umat beragama bukan orang yang beragama lain. Musuh umat bertuhan adalah yang ga bertuhan atau ngaku-ngaku Tuhan. Allah kasih petunjuk lewat kisah Nabi, misalnya :

      Nabi Musa As Vs Firaun
      Nabi Ibrahim Vs Namrud

      Please Read Perang Semesta

      -Salam-

  54. Bang admin, coba bantuin temen2 FE nya di kaskus,

    https://m.kaskus.co.id/thread/584113a51a99754b288b456d/menjawab-flat-earth-101-mengungkap-kebohongan-propaganda-bumi-datar—part-1/90

    Kasian temen nya di bantai ama orang2 GE, ampe nggak berani nongol lagi

    Oiya, katanya kan di balik tembok antartika itu ada tanah luas lagi. Itu foto2 dokumentasi nya ada nggak ya min? Kasih unjuk di web ini dunk foto2 nya, gimana kita bisa percaya kalo di balik tembok antartika masih ada tanah luas lagi, sementara dokumentasi nya ngga ada

    1. Tujuan di ungkapnya kebenaran FE bukan untuk debat kusir dan bantah membantah antar sesama, prinsip kami yang setuju di rangkul, yang tidak setuju ya di maklumi. Karena tujuan membuka konspirasi ini adalah meruntuhkan Elite Global, Ad Dajjal. Link itu udah jadi pantauan kami semenjak thread nya terbit.

      Soal foto dokumentasi di balik tembok ya belum ada gan. Menurut penelusuran kami, by far baru Admiral Byrd lah yang melihat apa yang ada dibalik tembok Antarctica. Btw pertanyaan aga soal foto itu, sama kaya banyak orang yang nanya soal “mana foto bumi datar?”, So, solahkan klik dan baca ulasannya!

  55. Gan ngemeng” ana masih penasaran sama antartika apalagi di buat penasaran sama FE 12 yang baru mau keluar di situ di bahas tentang UFO gan.Trus menurut ana FE itu nyata bukan teori saja soalnya kita bisa liat tanda alam berupa horison atau gunung ngga ada yang lengkung kalo kita perhatikan ..allahu ‘alam

  56. kalo bumi diam aja saya gak percaya sama sekali,maaf ya…,soalnya di Al quran surat an naml ayat 88 menjelaskan yang artinya kurang lebih begini”gunung2 itu berjalan bagai jalanya awan”kalau bumi diam saja tak bergerak berarti ayat Al quran salah,padahal Al quran gak mungkin salah,jadi kalo bumi itu datar dan diam saja dan menjadi pusat tata surya saya gak percaya.untuk yang muslim coba kita berpegangan pada Al quran yang jelas2 tidak di ragukan lagi kebenaranya,makasih

    1. Bunyi ayatnya begini gan :

      “Dan kamu lihat gunung-gunung itu, kamu sangka dia tetap di tempatnya, padahal ia berjalan sebagai jalannya awan. (Begitulah) perbuatan Allah yang membuat dengan kokoh tiap-tiap sesuatu; sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”

      Makna dari ayat itu sama sekali tidak menjelaskan kalau bumi berotsi gan. Ayat itu menjelaskan bahwa permukaan bumi (Tanah dan dasar Lautanna) bersifat dinamis. Lempeng-lempeng permukaan bumi dapat bergerak. Agan bisa liat detailnya disini nih.

      Selanjutnya agan bisa cek ayat dan dalil yang menjelaskan bahwa matahari lah yang berputar bukan buminya. Cek disini!

      Untuk penjelasan versi melinweb, agan bisa cek di artikel kami yang ini :
      Matahari beredar mengelilingi bumi
      Bumi sebenarnya diam

  57. Kalau langit gabisa ditembus gimana tuh sama astronot yg ekspedisi keluar bumi? Klo bumi itu datar berarti kemajuan ilmu pengetahuan selama ini sia2?

  58. Allah Tabaraka wa taโ€™ala menggenggam bumi pada hari kiamat dan melipat langit dengan tangan kanannya, kemudian berkata โ€œAku adalah Raja, mana raja-raja dunia? (HR. Bukhari-Muslim).

    Biasanya kan yg menggunakan kata genggam untuk suatu yg bulat?

    1. Ga juga kali gan, bisa aja menggenggam tangan, menggenggam HP (telpon genggam), Btw “menggenggam” juga bisa berarti “menguasai” gan, ga ada korelasinya dengan harus benda bulat :-(, cek lah kamus bahasa!

    2. Dan Kami telah MENGHAMPARKAN bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran. (QS. 15:19)

      saya bukan penganut FE, saya hanya ingin mengutarakan pendapat saya tentang ayat yang saya posting. “menghamparkan” disana juga bisa di maksudkan sesuatu yang datar gan…..tapi saya pribadi tidak berani menafsirkan demikian karena disamping saya bukan ahli tafsir, maksud dari menghamparkan juga bermakna lain, sama seperti ayat yang agan posting berkaitan “menggenggam”.

  59. Min..kaloo acara tv di national geographic Udah sebulan tayang..judulnyaa Continent 7 antartica apaa hoax juga penelitian ke seluruh wilayah antartica.?

  60. saya nanyain tiga hal ini :
    1.ada apa dengan antartika?
    2.matematika gravitasi?
    3.space program?(not only nasa yg pnya satelit indonesia juga punya)

    1. 1. Antartika bukan benua melainkan Tembok yang menjadi ujung Dunia
      2. Gravitasi Hoax, yang ada Berat Jenis dan Elektromagnetik
      3. Satellite Indo yang buat juga NASA. Indo cuma korban yang ikutan beli satellite ๐Ÿ™‚

  61. Ass agan2 saya sudah meyakini bahwa fe lebih masuk akal dibandingkan dengan ge, pada pembahasan dari segi antartika yang katanya dibalik lingkaran tembok es itu katanya terdapat, lusinan benua, yang ingin saya tanyakan :

    1. Penduduk nya seperti apa yah, sedangkan dengan dunia yg kita tempati ini dengan beberapa benua yang berdekatan saja ras nya sudah bermacam2 rupa yah apalagi di sana,,
    2. Apakah peradaban di dunia sebelah lebih maju, atau ada bukti2 selain dari admiral bird yang mengaku sudah pernah melihat bahkan bertemu langsung dengan penduduk dunia sebelah?
    3. Apakah matahari dan bulan lebih lebih dari satu? Sedangkan untuk menerangi benua ang terdapat di dunia sebelah rasanya terlalu jauh untuk dijangkau oleh matahari yang kita lihat setiap hari,,
    4. Akankah kita yang sedang berdiskusi di blog ini dapat menginjakan kaki diantara salah satu lusinan benua yang terdapat di dunia sebelah? ๐Ÿ˜€

    Maaf kalau agak nyeleneh pertanyaan saya, dikarenakan rasa ingin tahu saya yang sangat besar, terima kasih.

  62. min. saya baru aja bertanya ke guru geografi saya. saya kurang mengerti apa yg beliau jelaskan soal sains nya. kemudian beliau menjelaskan apayg ada di al-quran bahwa ada ayat yg menjelaska : โ€œDan mereka tidak mengagungkan Allah dengan pengagungan yang semestinya, padahal bumi seluruhnya dalam genggaman-Nya pada hari kiamat dan langit digulung dengan tangan kanan-Nya. Maha suci Allah dan Maha tinggi Allah dari apa yg mereka persekutukanโ€.

    dan kemudian beliau menjelaskan kembali. “sesuatu yang di genggam itu pastilah bulat.”

    oh iya beliau jg memberikan sy pertanyaan . jika bumi datar. dimanakah inti bumi nya?

    saya tdk bisa menjawabnya. tolong admin bantuannya ya ๐Ÿ™‚ trmksh

    1. Admin udah pernah jawab disini :
      Soal “Menggenggam” :
      http://www.melinweb.com/mengungkap-rahasia-dibalik-antartika/#comment-635

      Yang menguatkan bumi datar di dalam Al Quran adalah An Naaziยดaat (79) ayat 30. “…Dan Bumi sudah itu dihamparkannya…”. Ayat ini sering diterjemahkan bahwa bumi berbentuk telur burung unta, namun telah di jawab oleh cendekiawan muslim disini

      Soal Inti Bumi :
      http://www.melinweb.com/foto-bumi-bulat-teknologi-satellite-vs-teori-bumi-datar/#comment-402

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *