Kubah Masjid dan Bumi Datar

Pentingkah kita mengetahui bentuk Bumi ?

Jika kita tanyakan pertanyaan diatas kepada diri kita masing-masing, maka jawabannya pun akan beragam. Beberapa komentar user yang admin terima, lebih memilih tidak mau ambil pusing. Mau bulat kek, datar kek, kotak kek yang penting gw hidup sesuai keinginan gw.

Namun di dalam Al Qur’an, Allah berfriman,

Al Imran(3):190-191

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal

الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka.

Kedua ayat tersebut menjelaskan bahwa “akal” yang diberikan Allah kepada manusia wajib di syukuri dan digunakan sebaik mungkin. Salah satu yang Allah perintahkan, akal digunakan untuk menelaah “langit dan bumi”, agar manusia menemukan manfaat dan kebaikan bersama dari ciptaan Allah ini (Surga), serta terhindar dari kesesatan dan musibah/ azhab (Neraka).

Maka dari ayat itulah, kami menyimpulkan bahwa perlu dan menjadi suatu hal yang penting bagi kita mencari tahu bentuk bumi yang sebenarnya. Pemikiran bumi datar akhirnya terstimulus oleh fakta sejarah dan naluriah indra kita dalam merespon tanda-tanda alam. Tujuannya tidak semata dalam menguak bentuk bumi yang sebenarnya, namun juga dalam rangka meruntuhkan dogma-dogma kebohongan yang telah di tanamkan oleh musuh umat beragama, Ad Dajjal, Elite Global. Jika penyesatan ini di teruskan, maka semakin jauhlah kita dalam mendapatkan tatanan kehidupan yang sejahtera.

Ragam Model Bumi Datar

Singkat cerita, pemahaman mengenai bumi datar telah menyebar, dan dengan diungkapnya teori bumi datar, banyak orang berbeda-beda memprespsikan model dan bentuk dari bumi yang datar. Hal ini sebenarnya sudah dialami oleh orang-orang terdahulu, simak gambar berikut ini :

Dengan berlandaskan kebudayaan dan apa yang menjadi keyakinan tiap suku diatas dari waktu ke waktu, terlihat penggambaran bentuk bumi yang berbeda-beda. Namun kesamaan dari semuanya, bumi berbentuk datar dengan kubah langit di bagian atasnya, dan semua benda langit penerang cakrawala ada di dalam kubah itu.

Dari semua model bumi datar diatas, kami memilih Kubah Masjid lah yang pas untuk menggambarkan bentuk bumi yang sebenarnya. Bumi berbentuk lingkaran, seperti cakram yang menghadap keatas, dengan permukaan tanpa lengkungan, dengan kubah langit transparant yang berlapis-lapis dibagian atasnya.

Al Baqarah(2):29

هُوَ الَّذِي خَلَقَ لَكُمْ مَا فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا ثُمَّ اسْتَوَىٰ إِلَى السَّمَاءِ فَسَوَّاهُنَّ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ ۚ وَهُوَ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ

Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu dijadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

Al Mulk(67):3

الَّذِي خَلَقَ سَبْعَ سَمَاوَاتٍ طِبَاقًا ۖ مَا تَرَىٰ فِي خَلْقِ الرَّحْمَٰنِ مِنْ تَفَاوُتٍ ۖ فَارْجِعِ الْبَصَرَ هَلْ تَرَىٰ مِنْ فُطُورٍ

Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang?

Dogma bumi bulat telah menjadi suatu kepercayaan yang mengakar dalam kehidupan kita, bahkan telah menjadi pelajaran wajib di sekolah kita dan generasi penerus kita. Namun Al Qur’an berkata lain. Banyak ayat di dalam Al Qur’an yang mengatakan bahwa bumi adalah “hamparan” yang berarti dataran tanpa lengkungan (datar), anda bisa mencarinya sendiri. Namun yang sering menjadi perdebatan dikalangan pemuka islam di berbagai dunia adalah ayat ini :

وَالْأَرْضَ بَعْدَ ذَٰلِكَ دَحَاهَا

Dan bumi sesudah itu dihamparkan-Nya.

Beberapa pemuka Islam seperti Dr Zakir Naik mengartikan kata “دَحَاهَا” pada ayat diatas sebagai ”telur burung unta”. Sehingga Ia berkesimpulan, bahwa bumi berbentuk bola seperti seperti telur burung unta.

Pemuka islam yang lain berpendapat berbeda dalam mengartikan ayat tersebut, menurut ilmu bahasa arab orang dulu, kata “دَحَاهَا” justru tidak pernah bisa dikorelasikan dengan definisi “telur burung unta”, “دَحَاهَا” tetap berarti hamparan apa adanya.

Pembahasan kedua sudut pandang diatas telah kami bahas dibagian akhir artikel “Perbedaan Asumsi Bumi Datar dan Bumi Bola, lengkap dengan video pembahasannya. Silahkan anda simpulkan sendiri mana yang lebih logis, dan sesuai dengan akal budi kemanusiaan anda sebagai mahluk ciptaan Nya.

Kepopuleran Kubah Mesjid

Sebenarnya bangunan berkubah bukanlah ajaran Islam. Karena ajaran Islam tidak mengajarkan tradisi budaya, termasuk tata bentuk arsitektur. Islam memberikan keleluasaan pada semua umatnya untuk menentukan hal-hal itu sesuai akal budi, budaya manusia sepanjang tidak melanggar nilai kemanusiaan dan ketuhanan (nilai-nilai Islam).

Namun saat ini Kubah mesjid telah menjadi kebudayaan arsitektur yang paling populer dalam pembuatan mesjid di banyak negara. Kubah itu adalah petunjuk / pertanda alias simbol dari Nya, mengenai alam kehidupan yang kita tinggali, bumi tempat kita berpijak. Sebagai anugrah yang sangat spesial dari sang pencipta, untuk tokoh utama ciptaan Nya, yakni manusia.

Yuk terus perhatikan tanda-tanda, agar kita terus berada dalam pandangan dan jalan yang semestinya dan di ridhoi oleh Nya!

“Earth is a Realm, it is not a planet. It is not an object, therefore, it has no edge. Earth would be more easily defined as a system environment. Earth is also a machine”

-Nikola Tesla-

13 thoughts on “Kubah Masjid dan Bumi Datar

  1. mau nanya nih pada para FE,, kalo bumi itu datar coba dong jelasin kenapa di musim panas di kutup selatan mendapat sinar matahari 24 Jam. bukanya kutup selatan itu es melingkar ya menurut FE.. terima kasih

  2. makasih min atas penjelasanya.. 😂
    tapi menurut ane sih masih banyak yg kagak nyambung di dunia FE.. waktu gerhana anda benda yg nutupin matahari/bulan, tapi benda nya masih misteri kan aneh, & juga klo di balik tembok ada banyak pulau, coba dong kasih lihat fotonya.. jangan cma gambar ilustrasi doang, peace 💪✌

    1. Soal air diatas langit itu masih menjadi Rahasia Illahi, namun Injil dan Qur’an mengatakan keberadaan air tersebut. Langit dikatakan berlapis-lapis (7 lapisan), dan lapisan Air tersebut ada dilapisan teratas, tepat dibawah Arsy tempat ALlah bersemayam (QS Hud(11):7).

      Pembahasan lebih jelas cek artikel http://www.melinweb.com/ada-air-diatas-langit/

  3. Mantap bro..teruskan..saya pendukung flat earth jg..flat earth membuat saya sadar kalau selama ini cara berpikir saya sudah melampaui batas.sehingga menganggap teknologi adalah sgalanya…pdhal jalan yg lurus itu sudah ada semua di dalam alquran..thanx

  4. assalamualaikum.. mau nanya nih broo, kalo bumi itu datar, apakah ada kemungkinan planet2 di tata surya kita gak bulat kaya dibuku2 sekolah gw?

    1. Menurut pendapat ane, planet2 lain itu hoax, alias ga ada. Planet-planet itu cuma sebagai penguat kalo bumi juga bulat, karena yang lainnya pada bulat. Perlu di garis bawahi bahwa bumi bukanlah planet. CMIIW

  5. harap semua manusia sadar bahwa benar bumi tidaklah berputar dan Tuhan sang pencipta alam semesta tidak sebodoh itu menciptakan langit yang bisa di tembus oleh ciptaan nya manusia. sehingga yang katanya “satelit ada di bulan” , kita tdk perlu sampai membuktikan foto untuk mengungkap kebohongan bumi ini berputar , dan segala teori yang di pelajari di sekolah tentang bumi bulat. seperti yang di utarakan di video FE bhs Indonesia tdk perlu Anda sekolah sampai profesor untuk membuktikan kebohongan bumi bulat , cukup gunakan nalar detektif anda. lihat baik2 dan perhatikan kejanggalan yang ada. Anda akan menemukan nya bahwa teori bumi bola yang di pelajari di sekolah S A L A H. sangat banyak kejanggalan yang ada jika Anda Mau Menganalisa nya lebih dalam. semoga melinweb cs tdk di bumi hangus kan oleh kepentingan2 elit global termasuk Pemerintah dan media Indonesia yang sudah pasti ikut menutupi berita kebenaran ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *