James Cook Membuktikan Antartika adalah Tembok Es

Artikel ini masih membahas mengenai pembuktian bahwa bumi berbentuk datar. Pada artikel sebelumnya (Dunia Penerbangan Menggunakan Peta Bumi Datar), kami telah membahas mengenai peta bumi bola dan peta bumi datar.

Perbedaan yang paling mencolok antara peta bumi bulat dan bumi datar adalah di selatan katulistiwanya, jika di peta bumi bulat bagian selatannya menyempit dan Antartika adalah benua, sementara di peta bumi datar bagian selatan katulistiwanya melebar dan Antartika adalah tembok es yang mengelilingi bumi.

perbedaan-bumi-bulat-dan-datar--di-selatan-khatulistiwanya
Kunci perbedaannya adalah Antartika, yakni sebuah kawasan misterius yang tidak pernah dikunjungi orang. Selain karena dingin, sistem navigasi dan kompas juga tidak berjalan dengan baik disana.

Expedisi Antartika James Cook

Orang pertama yang berhasil menjelajah Antartika adalah Captain James Cook (1728-1779), ia menjelajah Antartika bersama para scientist selama 3 tahun 8 hari, dengan total jelajah sekitar 60,000km. Dari hasil penjelajahannya, ia hanya menemukan tembok es dan tak ada jalan masuk tembok tersebut.

Angka 60,000km adalah 1,5x panjang ekuator bumi. Hal ini menjelaskan bahwa ia telah mengelilingi bumi 1,5x dan yang ia temukan hanyalah tembok es, bukan benua seperti penggambaran Antarika pada peta bumi bola.

Dalam peta globe rute James cook seperti ini :

Garis merah perjalanan pertama, Garis hijau perjanan ke dua, Garis biru perjalanan ke tiga.

rute-expedisi-antartika-james-cook-dengan-peta-bumi-globe

Sementara dalam peta bumi datar rutenya seperti ini :

rute-expedisi-antartika-james-cook-dengan-peta-bumi-datar

Mana yang lebih masuk akal jika di korelasikan dengan kata “keliling dunia” dan menurut laporannya ia hanya menemukan tembok es? Sudah pasti jawabannya ya peta bumi datar dan ini merupakan bukti otentik bahwa peta bumi bulat adalah bohong.

So, have you ever made a cruise to Antarctica?


Artikel Menarik Lainnya :



47 thoughts on “James Cook Membuktikan Antartika adalah Tembok Es

  1. Kuncinya Antartika???? Entahlah tapi ane percaya disitu ada konspirasi memang,, tapi ketika ente kesana?? Ane yakin ente menemukan hal yang lebih aneh lagi, mungkin lab rahasia pembuatan virus aids, ebola dll flat earth mungkin ???

    1. Brrti negara yg mendirikan pangkalan militer dan melakukan penelitian ktanya diantartika sdg mlkukan ssuatu utk mengetahui apa yg ada dibalik tembok es itu dan apakah tembok es itu bs di tembus. Konspirasi dan propaganda. Smntra yg mmpunyai pangkalan militer di antartika ktnya adlh negara negara maju spt USA, inggris, prancis, rusia dan dr negara negara anggota PBB. itu yg sy tahu,
      Mgk admin bs menjelaskan yg sebenarnya

  2. Bro sy mau tanya baik2 karna penasaran jg.
    Misal yg digambarkan benar tembok es yg mengelilingi bumi. Maka brp tentara dan pangkalan militer yg dibuat untuk menutup seluruh tembok yg mengelilingi bumi tsb. Pasti dibutuhkan jutaan tentara utk menjaga disetiap bagian tembok antartika yg digambarkan mengelilingi bumi. Dan berapa luas pangkalan militer yg dibangun untuk menjaga tembok tsb.
    Mohon jawabannya. Thanks

    1. @Kusuma
      bang kusuma~ tidak harus mengerahkan jutaan pasukan untuk menjaga di tembok es~ cukup dengan Antartic Treaty tahun 1959….. lalu ditambah lagi dikatakan Zona terlarang + sebuah benua

      jadi tak ada orang yg berfikiran untuk pergi kesana toh ngapain juga? jika kita nekad kesana! ada beberapa kemungkinan~ di arahkan untuk kembali….. atau ditangkap…. atau parhnya di tembak jatuh…
      karena dianggap melanggar perjanjian Antartic treaty tahun 1959.

      orang orang tak memikirkan itu~ karena sibuk cari duit untuk hidup sehari hari~ masalh itu kan sudah ada yg ngatur? pandangan orang seperti kita! sebenarnya masih panjang~ tapi untuk mempersingkat saja silahkan nonton Channel Flath Earth 101

      disana menjawab semua yg ditanyakan dalam bentuk video…. dan bukti FE tak terbantahkan

    2. Yang dibutuhkan bukan tentara dalam jumlah banyak buat jaga tembok, krn cuaca ekstrim gk mngkn menembus dengan jalan kaki.. yang dibutuhkan hanya radar dan rudal buat menembak pesawat yang nekad melintas… imho

  3. hahaha kalau dilihat-lihat jadi ingat anime attack on titan dunia dikelilingi tembok dan dirahasiakan kebenaran di luar tembok. mungkin inspirasi ceritanya dari flat earth ya haha. sejauh ini ane masih mencari fakta-fakta dari kedua sisi jadi ya bisa dibilang ane masih 50:50

  4. Mmm tp gan klo bnr Antartika itu tembok es raksasa, nah trs diseberang Antartika ada apa ya? Jurang? Dunia lain? Atau black hole?

    1. dunia lain yang akan melebihi dari negera benua amerika.. makanya elit global menjaga dengan ketat sehingga tidak ada yg bisa melintasi benua tersebut
      kalau memang masih ragu anda bisa mencari informasinya di youtube perytaaan dari manusia pertama yang berhasil melintasi benua antartika tersebut yaitu RICHARD E. BYRD
      Trimkasih

  5. Tdk ada kutub selatan namanya klo admiral byrd mlakukan pnjelajahan kesana serta mmbawa byk tentara, trmasuk dlm operasi highjump, maupun deep freeze.
    Nah melihat dri kondisi bumi itu datar, manakah titik yg pasti lokasi pndaratan serta pembuatan markas besar2an tsb mengingat ditiap kliling antartika tu hny tembok es aja?

    Memang benar, pasti tiap2 kliling seharusnya ditempatkan pnjagaan militer yg ketat, bukan? So butuh skali jutaan tentara yg harus mnjaga tiap keliling tembok es?

    Tolong tanggapannya.. XD

    1. Sampai dengan saat ini, informasi ekspedisi di Antartika baru kami dapatkan dari reportasi resmi kedua operasi dan wawancara Admiral Byrd pasca perjalanan tersebut. Kami tidak menemukan informasi terkait lokasi pendaratan atau lokasi mabes militer dari dua sumber itu.

      Sejujurnya, hal ini angat sulit kami telusuri, mengingat Antartika adalah kunci utama yang bisa mengungkap bentuk bumi sesungguhnya. So, para Elite pasti akan mati matian merahasiakan dan menjaga informasi lokasi / markas tsb agar tidak bocor ke publik.

      -Salam-

      1. Nah..Bagaimana eksplorasi ke antartika sndiri?

        Ya, kita tau mengingat amerika jg salah satu negara yg menandatangani perjanjian antartika… Knpa pihak elite global tdk membungkam admiral byrd nya?

        Mengenai eksplorasi kesana, sharusnya udah ada bukti krn prkembangan teknologi udah maju, yg memungkinkan memberi pemberian ijin kpd pihak militer tuk mlakukan ekplorasi kesana?

        Kalau beralasan krn takut dibungkam elit global, ya.. Buat apa jg admiral byrd capek2 bawa byk pasukan n persenjataan lngkap kesna?? Ingst. Admiral byrd brasal dari amrik lho.
        xD

        1. Terkait dengan di bungkam atau tidaknya Admiral Byrd, kami belum menemukan petunjuk soal itu. Namun jika dilihat dari wawancara beliau. Terlihat sekali beliau menyampaikan itu hasil ekspedisinya secara Natural, berangkat dari takjub dan keheranannya, bahwa ada benua lain di luar tembok Antartika.

          Saat ini ekspedisi di Antartika dilakukan dengan batasan-batasan yang ketat, memang banyak orang yang wisata kesana, peneliti kesana. Namun menurut pengakuan para Pilot yang sudah terbiasa terbang mengantar para tamu ke Antartika, mengatakan, bahwa ada aturan-aturan yang ketat untuk terbang menyusuri Antartika.

    2. kan bisa dideteksi pakai radar dlm radius brp km kalau ada yg masuk dan terdeteksi radar tinggal on in bom kena deh…gak perlu jutaan pasukan suruh berjejer disepanjang antartika…

  6. Saya mau nanya kalau bumi itu datar kenapa pelangi yang kelihatan dari bumi itu melengkung. Mohon jawabannya!

  7. Intinya no bukti itu ttp saja hoax min ada video atau foto nya kalau cuma teori anak sd juga bisa mengatakan bumi itu segitiga atau brrbentuk kubus,jdi intinya mau bumi itu datar atau bumi ini apa kek makan minum masih harus ttp cari sendiri wkwkw

    1. Mario beni

      Ada bener nya juga bung, tapi kalau berbohong menghasilkan uang seperti nya anda tertarik ,seperti itu lah elit global,Kebohongan mereka menghasilkan triliunan dollar. FE adalah wadah untuk berdiskusi mengenai konspirasi elit global bukan untuk curhat masal pribadi termasuk masalah EKONOMI

  8. Menururut teori bumi datar kedatangan yajuj majuj dan tembok besinya dimana?mohon penjelesannya karena pernah ada penelitian ketika pada dinasti abbasiah untuk mencari tembok yajuj majuj

  9. Tiba2 punya pertanyaan di thread sebelumnya.

    Tentang meteor dan ujung dunia.

    Pertanyaan saya gimana terjadinya meteor jatuh kalo bumi datar? Tapi saya juga ga pernah liat meteor ngarahnya keatas…

    Apakah bumi ini ga ada ujungnya? Sama kayak alam semesta yang banyak orang percaya kalo alam semesta ini gaada ujungnya?

    Mohon pencerahannya

  10. Yg terpikir….apa dr pangkalan2 militer yg ada di sana….belum ada pihak yg melakukan penerbangan keluar dari lingkar dinding es…spt yg dilakukan admiral byrd…? Kalaupun ada…pastikah tdk dipublikasikan….,tebal tembok 2000 s/d 2500 meter itu….diatas permukaan laut atau dibawah permukaan laut….?

  11. Selama ini kita di doktrin untuk berfikir bumi bulat dan atariksa supaya kita tidk berfikir ada apa di balik tembok es antartika coba bayangkan klo milyaran orang bifikir ke arah sna menembus benua atartika bisa berabe pangkalan milter sna..mungkin sih hanya asumsi saja

  12. Jika bumi datar bagaimana tentang teori gravitasi?bagaimana kompas tidak berfungsi di kutub bumi?bagai mana terjadinya gerhana bulan?matahari?,,,pergeseran bintang?Bagaimana bayangan Bumi terlihat di bulan saat gerhana matahari???maaf gan terlalu banyak yang di pertanyakan karena penasaran

  13. Maaf bro sekilas terlintas diotak..

    Jika porses pembuatan video dan foto bumi dari luar angkasa oleh nasa itu hoax, jadi dalam artian rekasaya ??
    kalau memang ini direkasaya..
    Terus yang saya tanyakan. semua pekerja di nasa mengetahui dan tahu mengenai pembuatan rekayasa tersebut.

    Seberapa besar dan kuat beban mental pekerja nasa untuk membohongi seluruh dunia demi keuntungan ?

    Mohon maaf …
    Mohon penjelasanya..

    1. Hmm, kemungkinan besar pekerja pekerja itu ya mereka-mereka! Si 2% dari jumlah manusia di seluruh dunia. So, they wouldn’t feel guilty to anybody! Kalo toh ada yang menyesal, mungkin akan sejalan dengan Niel Amstrong, yang cuma bisa diam seribu bahasa (banyak ancaman pastinya). Perlu diketahui, bahwa Niel Amstrong di isukan keluar dari NASA, dan memutuskan bekerja sebagai Dosen saja, karena tidak tahan dengan semua kebohongan NASA, selama ini dia cuma mau di wawancara sebanyak 2x, terkait dengan perjalanannya ke bulan. Sungguh suatu sikap yang aneh bukan ? FYI perhatikan mimik mereka saat baru kembali dari bulan. Sangat tidak pantas untuk meng ekspresikan pengalaman dahsyat berjala di Bulan

      -Salam-

  14. perlahan tapi pasti. dan kebohongan manusia tidak ada yg sempurna. dan akhirnya akan terkuak juga.
    TEORI SEDERHANA:
    1A. jika kutub utara dan selatan adalah menjadi poros bumi dalam putarannya, mengapa wilayah es berbeda? lebh lebar di kutub selatan(pada bumi bulat) suhu lebih dingin di selatan daripada di utara?
    jika diukur dg bumi bulat, keada’an akan hampir sama dikedua kutub. karna sama dalam hal menerima panas matahari. (ada ketidakcocokan)
    jika diukur dg peta bumi datar akan menjadi pas. karna kutub utara akan terus dikeli2ngi matahari. sedangkan kutub selatan mempunyai sisi yg begitu luas. maka dg teori ini bisa dijelaskan kenapa kutub selatan lebih dingin dibanding kutub utara yg lebih hangat.
    1B. jika bumi ini berputar maka tidak akan ada awan di daerah kutub. semuanya akan berada ditengah. airpun akan berkumpul ditengah. seperti gangsing berbentuk bola, dicelup kedalam air lalu dimainkan/diputar. maka apasaja yg ada dikulit bola tsb akan pindah ketengah/bergeser sejajar dg garis khatulistiwa.
    1C kutub utara diperebutkan oleh berbagai negara, seolah tidak ada kepentingan dikutub selatan. padahal negara2 yg memperebutkan wilayah utara menjadi penjaga/kuncen dikutub selatan. apakah ini SKENARIO PENGALIHAN FOKUS PUBLIK DUNIA???

    ini logika SEDERHANA yg jarang terfikir. mungkin dari efek skenario kaum elite dunia yg terkordinasi, sistematis, rapi, dan konsisten disegala zaman. sehingga bisa mematahkan teori apapun didunia dg segala cara.

  15. Wahahahahaha~~~~ Semakin hari kebohongan mulai terbongkar~ people power!!!! kekuatan terbesar untuk meruntuhkan kekuasaan. masih kah kita pantas percaya bumi Bhullat~

  16. Sangat masuk diakal bumi ini datar. Tp yg membingungkan saya adalah jika kutub selatan adalah ujung dunia yg berupa dinding es kenapa bisa ditembus? Dan ternyata juga ditemukan benua2 yg luas dan bahkan lebih banyak lagi dari benua yg ada sekarang. Klo benua2 yg ditemukan itu bukan bagian bumi lalu apa namanya? Kalo disebut bagian itu adalah dunia yg lain lalu dunia apa kira2? Apakah dunia alien, jin atau dunia manusia yg lain yg berbeda dimensinya dg kita?

    Bukankah langit berbentuk kubah. Yg namanya kubah, memiliki puncak dan juga terhubung dg bagian yg ditutupinya. Jika dinding es tadi adalah bagian dari kubah langit maka tentu tidak bisa ditembus (karena langit tidak bisa ditembus).

    1. Soal ujung dunia adalah Antartika, itulah yang menjadi keterbatasan kita dalam menelaah. Benua lain dluar Antartika yang di katakan admiral bird seharusnya juga bagian dari bumi, yang selama ini dirahasiakan oleh para elite, jadi bukan dimensi lain.

      Soal bentuk bumi yang sepeti kubah, seharusnya Antartika bukan bagian dari sisi penutup kubah yang agan maksudkan, karena admira bird pernah melewatinya.

      -Salam-

  17. Yang saya pnasaran kalo bumi datar knp klo kita d laut/ di atas gunung seolah2 pndangan kedpan terlihat menanjak dan klo d laut perahu stlah mnanjak langsung terlhat hilang…

  18. Inilah luarbiasanya ciptaan Allah swt. yang dijuluki manusia. Dengan akal dan pikiran dia bisa merenungkan, dengan lisan dan tulisan dia bisa berargumen. Yang terpenting adalah antara yang mendukung teori GE dan FE harus sama-sama rukun dan jangan saling bermusuhan. Karena sejatinya baik pendukung GE maupun FE adalah orang-orang yang sangat mensyukuri nikmat luar biasa dari Allah swt., berupa akal dan pikiran, dan juga merupakan insan-insan yang mencintai kebenaran. Jadi, buat teman-teman dari GE maupun FE teruslah giat mencari informasi dari berbagai sumber yang ada. Mudah-mudahan kita semua diberi ilmu dan cahaya untuk dapat hidup penuh manfaat dan berkah.

  19. saya agak terganggu jg nih dg teori bumi datar,..
    dari bbrp info yg coba saya telusuri emang sih ada ganjelan-ganjelan yg masih perlu pembuktian secara ilmiah, salah satu contohnya link YouTube dg percobaan laser ditembakkan dg jarak 20km, okelah bisa diterima pembuktian mgnai percobaan laser itu,..
    tapi dg realita gerhana bulan n matahari kykny belom bisa d buktiin kalo bumi datar,..
    gimana kira-kira menurut manteman sekalian,..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *