James Cook Membuktikan Antartika adalah Tembok Es

Artikel ini masih membahas mengenai pembuktian bahwa bumi berbentuk datar. Pada artikel sebelumnya (Dunia Penerbangan Menggunakan Peta Bumi Datar), kami telah membahas mengenai peta bumi bola dan peta bumi datar.

Perbedaan yang paling mencolok antara peta bumi bulat dan bumi datar adalah di selatan katulistiwanya, jika di peta bumi bulat bagian selatannya menyempit dan Antartika adalah benua, sementara di peta bumi datar bagian selatan katulistiwanya melebar dan Antartika adalah tembok es yang mengelilingi bumi.

perbedaan-bumi-bulat-dan-datar--di-selatan-khatulistiwanya
Kunci perbedaannya adalah Antartika, yakni sebuah kawasan misterius yang tidak pernah dikunjungi orang. Selain karena dingin, sistem navigasi dan kompas juga tidak berjalan dengan baik disana.

Expedisi Antartika James Cook

Orang pertama yang berhasil menjelajah Antartika adalah Captain James Cook (1728-1779), ia menjelajah Antartika bersama para scientist selama 3 tahun 8 hari, dengan total jelajah sekitar 60,000km. Dari hasil penjelajahannya, ia hanya menemukan tembok es dan tak ada jalan masuk tembok tersebut.

Angka 60,000km adalah 1,5x panjang ekuator bumi. Hal ini menjelaskan bahwa ia telah mengelilingi bumi 1,5x dan yang ia temukan hanyalah tembok es, bukan benua seperti penggambaran Antarika pada peta bumi bola.

Dalam peta globe rute James cook seperti ini :

Garis merah perjalanan pertama, Garis hijau perjanan ke dua, Garis biru perjalanan ke tiga.

rute-expedisi-antartika-james-cook-dengan-peta-bumi-globe

Sementara dalam peta bumi datar rutenya seperti ini :

rute-expedisi-antartika-james-cook-dengan-peta-bumi-datar

Mana yang lebih masuk akal jika di korelasikan dengan kata “keliling dunia” dan menurut laporannya ia hanya menemukan tembok es? Sudah pasti jawabannya ya peta bumi datar dan ini merupakan bukti otentik bahwa peta bumi bulat adalah bohong.

12 thoughts on “James Cook Membuktikan Antartika adalah Tembok Es

  1. Kuncinya Antartika???? Entahlah tapi ane percaya disitu ada konspirasi memang,, tapi ketika ente kesana?? Ane yakin ente menemukan hal yang lebih aneh lagi, mungkin lab rahasia pembuatan virus aids, ebola dll flat earth mungkin ???

    1. Brrti negara yg mendirikan pangkalan militer dan melakukan penelitian ktanya diantartika sdg mlkukan ssuatu utk mengetahui apa yg ada dibalik tembok es itu dan apakah tembok es itu bs di tembus. Konspirasi dan propaganda. Smntra yg mmpunyai pangkalan militer di antartika ktnya adlh negara negara maju spt USA, inggris, prancis, rusia dan dr negara negara anggota PBB. itu yg sy tahu,
      Mgk admin bs menjelaskan yg sebenarnya

  2. Bro sy mau tanya baik2 karna penasaran jg.
    Misal yg digambarkan benar tembok es yg mengelilingi bumi. Maka brp tentara dan pangkalan militer yg dibuat untuk menutup seluruh tembok yg mengelilingi bumi tsb. Pasti dibutuhkan jutaan tentara utk menjaga disetiap bagian tembok antartika yg digambarkan mengelilingi bumi. Dan berapa luas pangkalan militer yg dibangun untuk menjaga tembok tsb.
    Mohon jawabannya. Thanks

  3. hahaha kalau dilihat-lihat jadi ingat anime attack on titan dunia dikelilingi tembok dan dirahasiakan kebenaran di luar tembok. mungkin inspirasi ceritanya dari flat earth ya haha. sejauh ini ane masih mencari fakta-fakta dari kedua sisi jadi ya bisa dibilang ane masih 50:50

  4. Mmm tp gan klo bnr Antartika itu tembok es raksasa, nah trs diseberang Antartika ada apa ya? Jurang? Dunia lain? Atau black hole?

  5. Tdk ada kutub selatan namanya klo admiral byrd mlakukan pnjelajahan kesana serta mmbawa byk tentara, trmasuk dlm operasi highjump, maupun deep freeze.
    Nah melihat dri kondisi bumi itu datar, manakah titik yg pasti lokasi pndaratan serta pembuatan markas besar2an tsb mengingat ditiap kliling antartika tu hny tembok es aja?

    Memang benar, pasti tiap2 kliling seharusnya ditempatkan pnjagaan militer yg ketat, bukan? So butuh skali jutaan tentara yg harus mnjaga tiap keliling tembok es?

    Tolong tanggapannya.. XD

    1. Sampai dengan saat ini, informasi ekspedisi di Antartika baru kami dapatkan dari reportasi resmi kedua operasi dan wawancara Admiral Byrd pasca perjalanan tersebut. Kami tidak menemukan informasi terkait lokasi pendaratan atau lokasi mabes militer dari dua sumber itu.

      Sejujurnya, hal ini angat sulit kami telusuri, mengingat Antartika adalah kunci utama yang bisa mengungkap bentuk bumi sesungguhnya. So, para Elite pasti akan mati matian merahasiakan dan menjaga informasi lokasi / markas tsb gar tidak bocor ke publik.

      -Salam-

      1. Nah..Bagaimana eksplorasi ke antartika sndiri?

        Ya, kita tau mengingat amerika jg salah satu negara yg menandatangani perjanjian antartika… Knpa pihak elite global tdk membungkam admiral byrd nya?

        Mengenai eksplorasi kesana, sharusnya udah ada bukti krn prkembangan teknologi udah maju, yg memungkinkan memberi pemberian ijin kpd pihak militer tuk mlakukan ekplorasi kesana?

        Kalau beralasan krn takut dibungkam elit global, ya.. Buat apa jg admiral byrd capek2 bawa byk pasukan n persenjataan lngkap kesna?? Ingst. Admiral byrd brasal dari amrik lho.
        xD

        1. Terkait dengan di bungkam atau tidaknya Admiral Byrd, kami belum menemukan petunjuk soal itu. Namun jika dilihat dari wawancara beliau. Terlihat sekali beliau menyampaikan itu hasil ekspedisinya secara Natural, berangkat dari takjub dan keheranannya, bahwa ada benua lain di luar tembok Antartika.

          Saat ini ekspedisi di Antartika dilakukan dengan batasan-batasan yang ketat, memang banyak orang yang wisata kesana, peneliti kesana. Namun menurut pengakuan para Pilot yang sudah terbiasa terbang mengantar para tamu ke Antartika, mengatakan, bahwa ada aturan-aturan yang ketat untuk terbang menyusuri Antartika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *