Beli Buku Flat Earth Bumi Datar

Fakta Bahwa Bumi Berbentuk Datar

Terkejut adalah bentuk refleksi manusia ketika mengetahui hal yang sebelumnya belum pernah ia tahu. Namun apa jadinya jika hal yang sudah pernah seseorang ketahui adalah hal yang selama ini salah sama sekali? Mungkin namanya jadi “SANGAT TERKEJUT”. Selama saya hidup saya merasakan hal ini sebanyak 2 kali. Salah satunya adalah hal yang ingin saya sampaikan dalam artikel ini.

Sejak kecil kita telah diajarkan bahwa bumi itu berbentuk bola, bulat atau globe seperti ini :

bumi-berbentuk-bola

Bumi berbentuk bola sudah menjadi suatu kepercayaan dan pendidikan diseluruh dunia melebihi apappun.

bumi-brbentuk-datar
Apa yang ada di benak anda jika ada orang yang bilang bahwa bumi berbentuk datar seperti Disc” dengan penampakan dari atas seperti yang kami tampilkan disamping kiri ini. Anda pasti akan mengatakan bahwa orang itu “GILA, BODOH, NGAWUR, NGLANTUR”, betul kan?

Hal itu juga yang ada dibenak saya ketika mengetahui isu mengenai bumi datar November 2015. Saat kata kunci “Flat Earth” menjadi trending topic, saya coba mencari tahu apa yang membuat orang-orang di komunitas Flat Earth bisa meyakini hal tersebut, dan hasilnya apa yang mereka yakini ternyata sangatlah serius. SAYA MERASA DI BUKAKAN MATA

Sebelum riset saya coba membuat beberapa pertanyaan yang menjadi keyakinan saya bahwa selama ini bumi berbentuk bulat, apakah ini bisa dipatahkan dengan teori bumi datar.

Pertanyaan untuk mematahkan Teori Bumi Datar

Berikut pertanyaan saya :

1.Bagaimana dengan banyaknya foto bumi berbentuk bulat yang katanya di foto dengan teknologi satelit ? Plus sekarangkan ada GPS pula ?
2.Teori Galileo bahwa bumi itu bulat dan Heliosentrik ( teori yang menganggap matahari sebagai pusat peredaran benda ruang angkasa). Nah ini sudah diajarin ke kita kita dari dulu. Gimana tuh?
3.Teori Gravitasi Newton. Iki yo piye? (javanese languange mode on)
4.Teori Gerhana ? Gimana coba kalo buminya datar?
5.Teori Horison yang membuktikan kalo bumi itu melengkung?
6.Apakah terasa di dunia Penerbangan ? (Kalo bumi datar bagaimana pesawat terbang keliling dunia dari barat ke timur bisa kembali ke tempat semula?) teori Colombus?
7.Bagaimana dengan Space program dari negara-negara maju (bukan cuma 1 negara)? Masa bohong semua?
8.Adakah sejarah mengenai teori bumi itu datar di masa lalu?

Apakah itu semua salah ? Apa data yang ada itu ngawur? dan Apakah itu semua bisa dijawab dengan teori bumi datar?

Setelah saya melakukan riset, ternyata itu semua BISA DI JAWAB oleh teori bumi datar. Di dalam website ini saya akan membahasnya satu persatu dengan cara yang menarik dan dengan harapan anda semua bisa memahaminya dengan mudah.

Yuk kita mulai dari pertayaan saya yang pertama yakni “Bagaimana dengan Foto bumi bulat dari teknologi satelite?


Artikel Menarik Lainnya :



41 thoughts on “Fakta Bahwa Bumi Berbentuk Datar

    1. Ini bukan rahasia Allah, dalam Al-Qur’an dalam surat al baqarah, annaba dan masih banyak yang mengatakan bahwa bumi tempat kita berpijak berbentuk hamparan.

      1. Hamparan bukan berarti datar.
        Hamparan maknanya terasa rata seluruh bagiannya.
        Belajar tafsir yg benar jangan asal mensittir

  1. Ya sudahlah sampai kiamatpun kita takkan mampu mengetahui bentuk bumi yang sebenarnya disebabkan kubah yang tidak bisa ditembus ;intinya
    Bumi globe hoax berarti alien,black hole, galaxi,benda2 planet hoax juga
    Bagaimana dengan bumi datar??? Masih sebatas teori sebatas fiksi ilmiah, lebih masuk akal karena alam begitu stabil menopang kehidupan.

  2. Kok setelah sekian lama baru saya Nemu web/blog Indonesia yg membahas ini soal FEers yg selama ini saya memantaunya dari blog/web/forum luar. Akhirnya punya konco juga yg sama2 punya keyakinan kuat soal flat earth dan konspirasi yg menutupi nya.

    Dulu pak guru di Sekolah dasar mengatakan jika kapal nelayan yang kita lihat berlayar di laut semakin lama semakin tak terlihat itu karena lengkung bumi. Bahkan setiap sekolah pasti ada yg namanya benda berbentuk bola yg bisa diputar-putar di poros nya dgn benua dan pulau-pulau digambar dipermukaan nya.

    Saya yakin ketakutan para elite global pemuja iblis ini hingga mereka mati matian membodohi/ menipu/ membohongi manusia selain untuk kekayaan juga takut akan kebenaran Al-Quran terkuak dengan sangat telak, ini sangat berbahaya bagi junjungan mereka yg tdk lain sang iblis itu sendiri.

    Entah apa yg mereka temukan/sembunyikan dibalik tembok es yg melingkari tepian bumi (kutub Selatan). Jika lusinan pulau bahkan benua seluas benua Amerika ada dibalik Antartika, ga kebayang betapa luasnya dan betapa luar biasa potensi sumber daya alamnya.

    1. Setuju sama pendapat @Abu Ahmad , Karena jika ditemukan dataran atau bahkan benua sebesar Amerika ada dibalik bongkahan es yang selama ini kita sebut benua , ga kebayang potensi SDA nya tapi itu semua serahin sama yang Kuasa aja yaitu Allah

    2. hahahaha~ meski Indonesia negara berkembang tapi pikirannya telah maju~ bisa terlepas dari propaganda sains 500 tahun terkahir~ hahaha mari kita teruskan sampai rahasia ini terbongkar

  3. Catatan buat admin atau yg pintar,, krna sya awam,, untuk siapapun mereka yg tdk percya dg pendapat anda tolong jngan di cekal, buatlah mereka mengerti, dan berilah pengertian yg baik… Krn “stiap pendapat tak smuanya benar” Rasulallah diutus kedunia ini untuk menyempurnakan akhlaq.. Jd berakhlaqlah yg baik,, berkatalah yg baik,,
    Karena percuma pintar apa saja tp tdak berakhlaq

    1. saya setuju, dan fakta2 FE saya akui. tapi disini seharusnya menjadi sarana diskusi dan membantu membukakan jalan pikir, merubah paradigma yang sudah mengakar. tapi kok admin terlalu mencekal dan obsesi ya dalam merespon setiap ‘sanggahan’?
      juga membawa2 Al Quran dengan sepenggal2. bukan tidak boleh menerjemahkan, tapi hati2 dengan interpretasi Anda.

      1. Hmmm, kaya nya ga deh kalo mencekal, selalu di akhir admin akan bilang “Monggo dengan kepercayaannya dan ga ada paksaan untuk percaya sama apa yang telah Admin paparkan soal FE”, Apa yang menjadi respon Admin masih dalam batas wajar dan tidak mendiskreditkan siapapun.

        Btw soal Al Quran, prinsipnya membuat hidup menjadi mudah, So jangan dipersulit penerjemahannya. Siapapun bisa menterjemahkan dan akan terus menjadi benar nilainya sepanjang tidak bertentangan dengan nilai-nilai ilahiah.

        Qs Thoha : 1-4

        “Thoha. Kami tidak menurunkan Al Quran ini kepadamu agar kamu menjadi susah; tetapi sebagai peringatan bagi orang yang takut (kepada Allah), yaitu diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi”

        Ayat-ayat Al Qur’an itu seperti puzle, semua berhubungan satu sama lain, mau dibaca dari manapun, akan tetap menjadi satu kesatuan. Dulu wahyu Allah ini pun turun tidak beraturan alias sepenggal-sepenggal kepada para Nabi. So balik lagi, jangan dipersulit menterjemahkan kitab Allah yang maha suci ini.

        -Salam-

        1. Dear Admin,

          Melanjutkan terjemahan Surat Thoha 1-4, “..yang diturunkan dari Allah yang menciptakan bumi dan langit yang tinggi.’ Dan selama baca2 terjemahan surat yang lainnya..banyak ditemukan ‘menciptakan langit dan bumi’ dan ada juga tambahan ‘dan diantara keduanya’. Maka jadi berfikir kenapa ‘bumi dan langit’ terus..apa ini mengisyaratkan..kehidupan ini ada 2..kerajaan langit yang isinya para malaikat dan bumi isinya manusia dan makhluk bumi lainnya? Itu secara awam hanya 2 kehidupan.

          Selanjutnya perihal tembok es..ya mungkin sekarang belum ada yang bisa/berani nembus..tapi kalo dengar ceramah ustadz mengenai kehidupan setelah kematian..berbangkit..dikatakan bahwa bumi diratakan sehingga si fulan tidak mengenali lagi dimana bekas rumahnya atau disana pernah ada gunung..Hanya Allah yang tahu.

  4. karena dari awal kita makan nasi jadi susah kenyang saat makan roti.
    karena dari awal kita biasa bilang bulat sekarang susah bilang datar.

    karena dari awal agamanya bulat susah terima agama yang lurus.
    semua yang di yakini selalu dari yang awal.

  5. Saya sedang dalam berpikir keras untuk masalah ini. Saya menyukai untuk menonton video di chanel youtube “Falt Earth 101”
    Saya melihat banyak pintu di depan saya yang menyimpan banyak rahasia. Saya akan membukanya satu per satu.

  6. Terimakasih buat penjelasannya, pikiran saya terbuka dan membuat saya mengerti betapa lemahnya kita manusia yang ada di dunia ini, dunia kita hanyalah sebagian kecil dari misteri kehidupan yang sebenarnya, karya Tuhan memang sungguh luar biasa.

    Dari semua penjelasan dan video yang ada dipaparkan bahwa mereka elit global adalah bagian dari satanisme. Tidak heran lambang mata satu dan lambang lainnya yg berhubungan dgn itu ada dimana mana.

  7. setelah dipelajari, trmasuk membaca artikel2 disini saya(pribadi) menyimpulkan bahwa: BUMI ITU BULAT tapi bukan BULAT BOLA tapi DATAR. alias WILAYAH BUMI INI BULAT DENGAN PERMUKAAN YANG DATAR.
    dan titik yg slalu dilalui matahari adalah tepat dibawah arsy(yg gha’ib) ditandai dg ka’bah. maka walaupun dinegara lain posisi matahari kadang berubah, tapi coba diteliti ketika melewati ka’bah, apakah posisinya tetap?
    lumayan rumit, tapi tidak rumit jika kita berpegang teguh pada AlQur’an.
    bumi punya wilayah yg BULAT dengan permuka’an yang DATAR…… “CAKRAM”
    WAllahu’a’lam.

  8. HAHAHHAHHAHAHHAHA~ 1500 tahun lalu semua orang tahu~ bahwa BUMI DATAR…
    Semuaaaa orang tahu bahwa DUNIA TIDAK BULAT!!!! HAHAHAHHA~ Percaya bumi bulat sama saja menyimpang dari ajaran tak bertuhan… HAHAHAHA~ saya merasa bodoh belajar disekolah dapat peringkat 3 besar ternyata ada mata pelajaran yg isinya kebohongan~ saya sadar ketika sudah lulus SMK

    1. Mas…. Istigfar.. Dalam semua kitab suci menerangkan sekalipun engkau berjalan di permukaan bumi, pasti engkau akan kembali juga.

  9. kak/Thor, jdi seandainya bumi memang Datar..
    selama ini kita salah belajar Ipa dong..
    yg katanya bumi berputar (Rotasi, revolusi dll)
    klok emg semua jd kebenaran berarti kita semua telah sesat T_T T_T T_T T_T

  10. Bumi Datar itu sudah Jelas dan betul sesuai Al-Qur’an, Teori bisa dipraktekkan, seusai dengan Logika dan Hukum alam, dan sesuai dengan Bentuk Air yang selalu datar…!!!! Tadi saya tertarik untuk komentar di masalah Satelit tapi krn sudah ditutup untuk komennya saya komen kesini:

    Satelit memang tidak ada Perjalanan kebulan juga Hoax:

    1. Operation HANE 1958 -1962 : 4 Tahun USA dan USSR atau Rusia sekarang Mem,bom NUKLIR lANGIT DAN lANGIT TIDAK BISA DITEMBUS.

    2. Suhu udara dan Van Allen Belt… silahkan cari sendiri referensinya berapa derajat suhu diketinggian lebih dari 100Km…? dan Apa itu Van Ellen Belt…?

    3. Menurut Teori Heliosentrix ( Bumi Mengelilingi Matahari): Kenapa sebulan sekali tidak terjadi Gerhana Matahari dan Gerhana Bulan….??
    Kecepatan Rotasi Bumi: 1.770 Km/Jam Kecepatan Revolusi Bumi mengelilingi Matahari 107.200Km/Jam. Matahari Bergerak mengelilingi Galaksi Induknya dgn Kecepatan 780.200Km/Jam. Artinya Bumi juga harus bergerak mengejar Matahari 780.200km/Jam kalau tidak kedinginan kita….??betul….? Berapa Kecepatan Apollo 11 yg katanya bisa mendarat dibulan….? Hanya 3000km/jam berapa kecepatan Satelit…??? Logikanya Begitu Apollo lepas dari Orbit Bumi sudah ditinggalkan Bumi dan Bulan….!!! kenapa bisa kembali lagi kebumi….? Begitu juga satelit…. Lepas dari Orbit Bumi sudah ditinggal Bumi mengejar Matahari…..

    Artinya : Bumi itu Datar/Terhampar dan Langit Tidak bisa ditembus (Sudah sesuai dengan Al-qur’an Surat: Ar rahman 55 ayat 33). Mataharilah yg mengelilingi Bumi kita yang datar (Sesuai Suart Yassin 37-40).

    ARTINYA: BUMI ITU TERHAMPAR/DATAR & DIAM….!!! MATAHARILAH yang berjalan/berputar mengelilingi Bumi. Salut Sama Boss Darling : Salam People Power.

    1. Tidak sama sekali. Sejauh yang kami telusuri, teori Hollow Earth berawal dari novel-novel yang menceritakan danya kehidupan bawah tanah yang di sebut Agartha (fiksin ilmiah). Novel-novel tersebut berkembang menjadi keyakinan oleh beberapa kalangan.

      -Salam-

  11. jika kita percaya perjalanan Iskandar Zulkarnain kearah matahari terbenam dan kearah matahari terbit maka ujung bumi benar2 ada ( datar) illustrasi yang saya tangkap bumi sperti kelereng warna yang ditengah itulah pemukaan bumi sedangkan bulatannya adalah 7 lapis langit bagian yang bagian atas dan7 lapisan tanah dibagian bawah. matahari berjalan dari timur ke barat kemudian tenggalam (berada di bagian bawah bumi kemudian muncul di timur keesokan harinya),kalau posisi garis edar berada disamping bulatan maka bumi akanterus mendapat sinar matahari, (selalu siang tanpa ada malam) wallahu a’lam

    1. Hmmm ilustrasi bentuk buminya masuk akal. Namun cara matahari beredar yang dijelaskan FE tidak seperti yanng agan maksud. Matahari jauh lebih kecil dari permukaan bumi. Sinarnya bersifat lokal, sehingga hanya bisa mencakup bagian bumi tertentu saja. Matahari bukan berputar kearah bagian bawah bumi, tapi beredar di atas permukaan searah jarum jam (Timur). Pahami lagi perbedaan asumsi FE dan GE. Terutama dalam hal Arah mata angin dan Sifat matahari!

  12. Mujahid meriwayatkan dari Nabi Muhammad SAW, beliau bersabda:
    “(Baitullah) Al-Haram adalah tanah suci poros tujuh langit dan tujuh bumi (Akhbar Makkah, dikutip oleh Mujahid dari Syu’ab Al-Iyman karya Al-Baihaqi)”
    Dari hadist tsb sbnarny sdh mnjelaskn klo kakbah adalah poros/pusat dr 7 tingkat(bukan lapis) langit dan 7 tingkat bumi. Bumi tdk berotasi dn berevolusi. Benda2 langitlah yg brgerak mengelilingi bumi, kakbah lebih tepatny. Smua benda langit ber tawaf mengelilingi kakbah sbg pusat. Di atas kubah/sphere itulah langit tingkat pertama yg trdapat matahari bulan dan planet lain…kmudian diatasny lagi trdapat kubah lagi yaitu langit tingkat kedua..begitu sampai tingkat 7…dan dilangit 7 itulh trdapat kiblat penduduk langit yaitu baitul makmur..yg letaknya tepat lurus diatas kabah…(dari hadist) …dan masih banyk lagi misteri alam semesta yg blm terpecahkn….APAKAH KALANGAN FLATEARTH TDK MNCOBA MNGGALI DESAIN ALAM SEMESTA DR QUR’AN DAN HADIST?

  13. Matahari, bulan, bumi bentuknya adalah bulat..berotasi mengakibatkan siang, malam, perbedaan waktu dari detik, menit dan jam dan utk mengkokohkan daratan yg kita pijak karena daya centrifugal rotasi Alloh tancapkan gunung2 (QS. 78:7, 16:5, 21:31, 31:10 dan 50:7) …lihat perbedaan fase bentuk bulan…! Seperti itulah bumi..kalo flat/ datar ga ada bentuk sabit, setengah dan purnama (QS. 36:39) ..berganti tahun krn ber evolusi dgn matahari..bumi, bulan beredar mengelilingi matahari sesuai dgn garis edarnya..dan matahari beredar mengelilingi pusat galaksi sesuai garis edarnya…Alloh mengatur dan menjaganya..silahkan kaji ayat2 dlm Alquran yg berhubungan dgn penciptaan alam semesta..QS = 36:37,38,39dan40, 13:2,
    14:33, 21:33, 25:45 dan 46, 27:88, 31:29, 35:13,35:41, 39 : 5.
    QS. 29:43 : ” dan perumpamaan2 ini kami buat untuk manusia; dan tiada yg memahami nya kecuali orang2 yg berilmu ”
    Hanya Alloh Yg Maha Tahu dan Maha Sempurna..

  14. Kurang begitu ngeh baca faktanya gan, klo bumi datar beneran, kenapa bulan bisa bentuk bulat gitu, coba amati bulan gan tiap beberapa jam ente foto pakai lensa tele, terus amati waktu full atau ga full yang penting kelihatan kawahnya, itu kawah pindah apa kagak, tapi kalau bisa pakai tripod biar kameranya ga gerak tempat disitu-situ aja. jadi ketahuan kalau ada rotasi/tidak. kalau bisa fotonya beberapa jam sekali dan ditempat yang benar-benar ga ada benda yang menghalangi kayak waktu matahari sampai terbenam. Kalau bisa fotonya ga cuma sehari tapi seminggu juga biar lihat perpindahan kawahnya itu gimana.

    Terus yang percaya flat earth kenapa ga coba bikin sendiri bukti meyakinkan dengan teknologi sekarang, misalnya bikin lembaga pengamatan bumi bawah bentuknya datar(maksudnya bikin lembaga penelitian kayak nasa buat membutkitkan FE), kan bisa tuh urunan buat roket apa satelit yang dikasih kamera terbaik terus terbangin sendiri. Saya rasa, yang percaya FE kan bayak jadi buat ngumpulin dana biar terbukti secara nyata bisa pakai cara kayak gitu buat menguatkan :v. jangan dibuly ya.

    soalnya kalau semua terbukti bisa jadi ilmu pengetahuan baru dan mematahkan semua perdebatan yang ada sih :v , ini kan jadi termasuk solusi, jadi ga perlu ada perdebatan lagi :v, yang jelas buat lembaga kayak nasanya yang menggunakan kejujuran 100% , bukan editan :v

  15. Dalam alquran di katakan
    “Sekalipun engkau berjalan di permukaan bumi, pasti engkau akan kembali ke tempat asalmu.

  16. Dulu orang eropa takut berlayar jauh2. Karena berpaham “bumi datar”.
    Mereka Takut kalau sampai pinggir bumi terus jatuh.

    Beda dengan bangsa arab. Mereka dengan ilmunya tahu bumi bulat.
    Berani berlayar jauh2 hingga sampai nusantara.

    Eh pas orang eropa belajar dari ilmuwan muslim, mereka Mendapat pencerahan.
    Terjadilah renaisance
    Lalu berlomba2 mereka menjelajah hingga terkenalah kisah colombus dll.
    Lalu mereka jadi tahu kekayaan alam dari belahan bumi lain.
    Keserakahan mereka timbul dan terjadilah penjajahan dimana2.

    Jadi kalau ingin maju seperti orang barat. Pelajari “ilmu betul2”
    Bukan ilmu asal jiplak.

    Ilmuwan muslim bahkan berhasil ukur diameter bumi pada abad pertengahan.
    Contohnya al biruni.

    Mayoritas ulama juga sepakat jiKA bumi itu bulat.
    Aneh jika mengaku beragama islam tapi mendustakan para alim ulama dan ilmuwannya.

    Orang eropa aja jadi maju gara2 belajar dari ilmuwan muslim.
    Ilmuwan muslim jadi hebat karena mengkaji kitab sucinya.

    Nah yg dibahas situs ini kajian dari mana?

    Bumi datar?
    Ini sih pahan konspirasi klasik.
    Yg bikin orang eropa “gak maju2” sebelum masa renaisance.

    Jadi anda ingin maju?
    Atau mau terus TERTIPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *