Bulan Pada Bumi Datar

Selama ini kita telah mengenal bulan sebagai benda langit berbentuk bola yang mengorbit bumi. Bulan disebut-sebut sebagai satelit alami milik bumi. Meski terlihat bersinar dari bumi, bulan diyakini tidak memiliki sinar, dan hanya memantulkan sinar yang di pancarkan oleh matahari. Maka dari itu dibuat asumsi bahwa bulan bisa di kunjungi dan kita telah dikenalkan mengenai sejarah pendaratan manusia di bulan. Jika memang bisa, secara logika sebetulnya akan sangat sulit mendarat di bulan, mengingat bumi berotasi dan bulan mengorbit terhadap bumi.

Berkebalikan dengan hal di atas, teori bumi datar justru berpendapat sebaliknya. Bulan pada bumi datar memang mengorbit bumi, namun bulan tidak berbentuk bola, melainkan berbentuk seperti disk transparan. Dari sinilah simbol bulan dan bintang berasal. Pada siang hari bulan terkadang terlihat dalam keadaan menyatu dengan awan sebagiannya, dan terlihat bintang di awan tersebut seperti gambar sebelah kiri ini.

Bulan juga punya sinar sendiri, dan ini sejalan dengan apa yang tertulis didalam kitab injil perjanjian lama.


Kejadian, Bab I ayat 14-18

14. Berfirmanlah Allah: “Jadilah benda-benda penerang pada cakrawala untuk memisahkan siang dari malam. Biarlah benda-benda penerang itu menjadi tanda yang menunjukkan masa-masa yang tetap dan hari-hari dan tahun-tahun,

15. dan sebagai penerang pada cakrawala biarlah benda-benda itu menerangi bumi.” Dan jadilah demikian.

16. Maka Allah menjadikan kedua benda penerang yang besar itu, yakni yang lebih besar untuk menguasai siang dan yang lebih kecil untuk menguasai malam, dan menjadikan juga bintang-bintang.

17. Allah menaruh semuanya itu di cakrawala untuk menerangi bumi,

18. dan untuk menguasai siang dan malam, dan untuk memisahkan terang dari gelap. Allah melihat bahwa semuanya itu baik.

Dalam ayat diatas Allah mengatakan telah membuat benda penerang langit untuk memisahkan siang dan malam, yang satu besar (matahari), dan yang satu lebih kecil (bulan), juga bintang-bintang. Kalo selama ini kita mengenal matahari dan bintang punya sinar sendiri, maka begitu juga halnya dengan bulan. Maka dari itu mustahil bagi kita mendatangi bulan, berjalan diatasnya, apalagi menancapkan bendera disana.

Sama juga halnya dengan apa yang dikatakan dalam Kitab Suci Al Qur’an

QS: Nuh:16

وَجَعَلَ الْقَمَرَ فِيهِنَّ نُورًا وَجَعَلَ الشَّمْسَ سِرَاجًا

Dan Allah menciptakan padanya bulan sebagai cahaya dan menjadikan matahari sebagai pelita

QS: Al Furqon:61

تَبَارَكَ الَّذِي جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوجًا وَجَعَلَ فِيهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيرًا

Maha Suci Allah yang menjadikan di langit gugusan-gugusan bintang dan Dia menjadikan juga padanya matahari dan bulan yang bercahaya

Sifat Sinar Bulan Dingin

Sinar bulan memang memiliki sifat yang berbeda dengan sinar matahari. Jika sinar matahari bersifat panas, maka sifat sinar bulan justru sebaliknya. Sinar bulan bersifat dingin dan Sifat sinar bulan ini menimbulkan reaksi berbeda terhadap hewan-hewan malam dan tumbuhan yang ada dibumi dibandingkan ketika menerima sinar dari matahari.

Perlu diingat bahwa dalam teori bumi datar, bulan dan matahari memiliki ukuran yang tidak sesignifikan berbeda seperti yang anda tahu sebelumnya. Bulan dan Matahari punya ukuran yang hampir sama, meski tetap lebih besar matahari.

Tidak hanya bulan yang mengorbit terhadap bumi, matahari juga mengorbit terhadap bumi. Bulan dan matahari adalah bentuk keseimbangan alam kehidupan yang di ciptakan Tuhan. Membedakan dan menyeimbangkan penciptaan waktu, suhu, dan serentetan reaksi lain yang dalam ilmu china digambarkan seperti ying dan yan.

Salah seorang jenius yang pernah hidup dimuka bumi pernah ber statement,

The Sun and The Moon are powered wirelessly with the electromagnetic field. This field also suspends the celestial spheres with electromagnetic levitation. Electromagnetic levitation disprove gravity, because the only force you need to counter is the electromagnetic force, not gravity. The stars attached to the firmament.

-Nikola Tesla-

Untuk lebih mengetahui siapakah Nikola Tesla silahkan baca artikel Nikola Tesla dan Energi Gratis Untuk Manusia.

Mengapa Penampakan Bulan Bisa Berubah-ubah?

Perlu diingat bahwa dalam teori bumi datar, buminya diam. Sementara matahari dan bulan bergerak mengelilingi matahari. 1x perputaran matahari terhadap bumi disebut “Solar Day” dan 1x putaran bulan terhadap bumi disebut “Lunar Day”. Pahami definisi ini, karena kami akan menggunakan istilah itu untuk mempermudah penjelasan.

Sebagaimana kita tahu, bahwa waktu tempuh 1x solar day (1 hari) adalah 24 jam. Sementara untuk 1x lunar day, waktu tempuh yang diperlukan adalah 24 jam 50 menit (24.83 jam).

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Lunar_day

Dari dasar angka diatas, kami hitung perbandingan kecepatan revolusi matahari dan bulan terhadap bumi.

1x Solar Day = 360°
Jika dihitung dalam Jam maka :
360°/24jam = 15°

1x Lunar Day = 360°
Jika dihitung dalam Jam maka :
360°/24.83jam = 14,5°

Kesimpulannya, matahari bergerak lebih cepat 0,5°; (15°-14,5°) dibandingkan dengan pergerakan bulan dalam 1 Jam.

Jika di hitung 24 jam (1 hari), maka Lunar Day lebih lambat 12°; (0,5° x 24jam) dari Solar Day.

Jika dihitung 30 hari (1 bulan), maka Lunar Day lebih lambat 360° (12° x 30 hari) dari Solar Day, atau dengan kata lain bulan lebih lambat 1 putaran.

Perbedaan kecepatan antara Solar Day dan Lunar Day inilah yang membuat perbedaan penampakan bulan. Untuk mempermudah penjelasan kami akan start dari kondisi bulan besinar penuh / bulan purnama (Full Moon). Pada teori bumi datar, full moon adalah kondisi dimana posisi bulan dan matahari berhadap-hadapan 180°. Pada posisi ini, sinar bulan tidak terganggu sama sekali oleh sinar matahari yang notabene nya jauh lebih terang dari bulan.

Posisi Full Moon

Sesuai hitungan diatas, 1 hari setelah full moon, posisi bulan akan bergeser 12° dengan ilustrasi sebagai berikut.

1 hari setelah Full Moon

Di hari-hari berikutnya jarak bulan dan matahari akan terus mendekat sebanyak 12° per hari, dan setiap mendekat, penampakan bulan akan berubah sesuai dengan jarak tersebut. Posisi bulan yang menghadap matahari akan terlihat bersinar, sementara posisi yang membelakangi matahari akan menjadi gelap. Berikut ilustrasinya!

4 hari setelah Full Moon

7 hari setelah Full Moon

10 hari setelah Full Moon

12 hari setelah Full moon

14 hari setelah Full Moon

Posisi diatas adalah kondisi dimana bulan terlihat transparan di siang hari.

20 hari setelah Full moon

25 hari setelah Full Moon

Dan dalam 30 hari akan kembali keposisi Full Moon.

Gerhana Matahari dan Bulan Pada Bumi Datar

Terjadinya gerhana menurut kami adalah sesuatu yang masih menjadi misteri ilahi. Perhitungan NASA dengan versi bumi bola tidak bisa membuktikan bahwa Gerhana terjadi seperti yang telah di jelaskan di pelajaran sekolah. Hal ini pun sudah banyak di komentari oleh banyak ahli matematika dan profesor, bahwa tidak bisa menghitung terjadinya gerhana secara matematika dengan asumsi jarak dan ukuran benda-benda yang sudah kita tau selama ini.

Faktanya NASA justru menggunakan siklus saros untuk menentukan kapan terjdinya gerhana. Untuk lebih jelas silahkan baca mengenai Perhitungan Gerhana NASA.

Gerhana Matahari Bumi Datar

Dari hasil penelaahan kami, ada 2 hal yang mungkin dapat menyebabkan terjadinya gerhana matahari:

1.Bulan dan Matahari memang berpapasan di orbit yang sama, namun berbeda ketinggian di waktu gerhana terjadi,berikut ilustrasi model pertama mengenai, terjadinya gerhana matahari pada bumi datar:

Namun kemungkinan gerhana matahari terjadi dengan model ini kami anggap kurang kuat, mengingat sifat bulan yang justru menghilang ketika mendekat dengan matahari, dikarenakan sifat bulan yang transparan dan juga bersinar, sesuai dengan ilustrasi kami di hari ke 14 setelah Full Moon.

2.Ada benda langit lain namun tidak bersinar, dan secara rutin pada waktu gerhana terjadi, menutupi matahari sehingga fenomena gerhana matahari terjadi.

Berikut kami temukan video berbahasa Indonesia yang di sadur dari salah satu Chanel Flat Earth luar negeri, dan menurut kami cukup dapat menjelaskan bahwa memang ada benda langit misterius tersebut.

Benda langit lain inilah yang kami anggap paling mungkin alias lebih masuk akal di bandingkan dengan kemungkinan pertama dan benda langit misterius ini pula lah yang kami yakini menyebabkan tejadinya Gerhana Bulan.

Gerhana Bulan Bumi Datar

Selama ini kita diajarkan bahwa gerhana bulan terjadi karena posisi bulan yang tertutup bayang-bayang bumi yang tak terkena sinar matahari, dengan ilustrasi sebagai berikut :

Pada bumi datar, asumsi diatas tidak bisa terjadi karena bentuk buminya yang datar dan hanya menghadap keatas saja. Maka, sama seperti kemungkinan besar terjadinya gerhana matahari, gerhana bulan pun terjadi karena tertutup benda langit tak bersinar yang misterius dengan ilustrasi sebagai berikut:

Ada Benda Celestial diantara Matahari dan Bulan

Pada bumi datar, terjadinya gerhana bulan adalah posisi dimana matahari dan bulan berhadapan 180° (Full Moon), namun ada benda langit misterius melewati di antara kedua nya, dalam periode tertentu secara rutin sesuai siklus saros.


Artikel Menarik Lainnya :



51 thoughts on “Bulan Pada Bumi Datar

  1. Menurut saya penggambaran pergerakan bulan dan matahari kurang tepat, karena jika sesuai teorinFE matahari juga bergerak terhadap bumi, posisinya tidak bisa digambarkan seperti itu. Kondisi bulan dan matahari akan lebih banyak berseberangan sehingga bulan seharusnya hampir selalu terlihat setengah selama peredaran bulan mengelilingi bumi.
    Selain itu, saat bulan purnama dan saat menjelang malam, yang selalu kita lihat bulan terlihat di sisi sebelah timur dan bentuknya bulat sempurna. Kalau berdasar teori FE bentuk bulan seperti disk, harusnya akan terlihat lonjong. Karena bulan hanya akan terlihat bulat sempurna saat di atas kepala kita. Kenyataannya sepanjang malam jika saat bulan purnama bulan selalu terlihat bulat sempurna. Bisakah dikasih penjelasan ?

    1. Keliatan agan blm mudeng nih. Pahami bab penjelasan solar day dan lunar day lagi!. Mengenai posisi bulan selalu menjadi bulat hanya kalau ada diatas agan, sayangnya itu ga bisa dibenarkan. Sama seperti matahari, garis edar/orbit bulan juga tidak tetap alias berubah. Jadi posisi bulan purnama atau bulat sempurna tidak harus selalu di atas kepala agan, bulan purnama adalah posisi dimana matahari dan bulan berseberangan 180°, dan itu bisa terjadi di orbit mana pun.

      Biar lebih mudeng tengoklah !

      Perkara bentuk yang gan tanyakan, itu masih menjadi rahasia ilahi. Karena mengenai bentuk bulan yang seperti disk, itu adalah hasil dari penelaahan teori FE dengan alat seadanya, dan dengan melihat beberapa fenomena, seperti bulan di siang hari,

      -Salam-

  2. gan, Ane mau tanya nih sebelum nya terimakasih atas semua artikel2 nya saya suka semua nya yang di pos kan oleh admin melinweb. saya mau tanya orbit bulan, sudah hampir 1 minggu saya tidak melihat bulan baik di pagi hari siang dan malam. posisi saya ada di belahan utara khatulistiwa. Apa mungkin saat ini bulan mengorbit di belahan selatan katulistiwa.

    1. By far, kami belum sampai kepada penelaahan pola orbit bulan meski para Flatearther telah membuat simulasinya dalam bentuk animasi. Menurut pandangan kami bulan seharusnya tetap melewati belahan setiap bumi setap hari. Kemungkinan bulan tak terlihat, dikarenakan orbit nya sedang berdekatan dengan matahari. Dan sifat bulan yang mendekat dengan matahari, justru menjadi Transparant, karena sinarnya yang kalah dengan sinar matahari, seperti yang dijelaskan pada artikel diatas (bulan siang hari), nah dari sini bulan jadi tak nampak dimalam hari.

      -Salam-

  3. Saya numpang tanya

    Kalo bulan yg cahayanya tidak terlalu terang dapat terlihat tipis di siang hari yg terang mengapa matahari yg terang tidak terlihat pada malam hari yg gelap

    Mohon dijelaskan gan

    1. Pertanyaan 1:
      Matahari dan bulan punya sifat yang berbeda, seperti yang telah kami jelaskan diatas. Matahari sifatnya panas (lebih dominan) sementara bulan dingin. Sifat ini lah yang membuat sinar bulan menjadi tipis pada saat orbitnya berdekatan dengan matahari.

      Pertanyaan 2:
      Pada saat malam, itu artinya matahari memang tidak beredar pada areal itu. So matahari memang tidak nampak, karena kalo nampak jadinya siang donk! Matahari memang lebih mendominasi dari bulan. Perlu di ingat yang membuat bulan jadi terlihat disiang hari, adalah kecepatan bulan dan matahari dalam mengorbit yang berbeda.

      Semoga memberi pencerahan

      1. Mau tanya buminya kan datar,, jadi matahari kan mengililingi bumi datar di atasnya, harusnya matahari tetep kliatan. Karna kita sejajar semua datar, jadi yg ada di atas kita bakal tetep kliatan, trus gak ada siang malam donk, tolong jawabnya yg singkat dn akurat,, tdk pakai ini itu

        1. Pelajari lagi perbedaan asumsi antara FE dan GE. FE penganut Geosentrik, kemudian ukuran matahari lebih besar sedikit bulan, jarak matahari pun tidak sejauh yang di gambarkan di pelajaran agan. Kalo agan dah paham itu semua, pertanyaan agan akan kejawab!

  4. Om mimin mau nanya..
    1. Pada saat “12 hari setelah full moon” berarti akan terjadi siang dan malam secara bersamaan ya?

    2. Kl bulan punya cahaya sendiri,seharusnya bentuk bulan gk akan berubah sesuai teori yg dijabarin om mimin dong ya?

    3. Kl matahari dan bulan posisinya sempurna 180°, daerah di kanan dan kiri antara jarak dan bulan (posisi 90° dan 270°) itu mengalami kondisi apa ya?

    1. Jawab:
      1. 12 hari setelah full moon berarti terjadi siang hari, bulan akan nampak berbentuk sabit di siang hari, silahkan di liat lagi ilustrasi gambarnya lagi! Btw ilustrasi diatas memang tidak dibuat dengan orbit matahari dan bulan yang berubah ubah. Namanya juga ilustrasi, biar gampang dipahami kami buat seolah matahari dan bulan mengorbit pada garis yang sama, namun sebenarnya tidak.

      2. Sifat bulan dan matahari berbeda, Matahari Panas, Bulan Dingin. Matahari lebih mendominasi, dimana ketika orbit bulan dan bumi berdekatan maka cahaya bulan akan terpengaruh dengan cahaya matahari dan membuat perubahan bentuk penampakan bulan.

      3. Full Moon

  5. Min mau tanya donk.. kenapa benua Australia lonjong dipeta bumi datar.. ???apakah itu ukuran aslinya??? apakah sudah pernah ada yg mengukur luas sebenarnya…klo ada boleh minta linknya…???

    1. Yup, dari semua peta flat earth yang kami temukan, Australia memang terlihat lonjong, termasuk yang di gambarkan oleh Peta bumi datar 1892 (Gleason’s Map) yang di rilis oleh Boston Public Library, silahkan klik tulisan yang kami birukan untuk lihat petanya. Menurut kami, peta inilah yang paling akurat dalam menggambarkan bentuk dan ukuran/skala benua yang ada di bumi. Peta itu telah dipatenkan dan dalam peta tersebut terdapat keterangan As “It Is” (seperti yang sebenarnya), juga tertera tulisan, Scientifically & Practically Correct (benar secara sains dan benar secara praktek di lapangan).

      Sebenarnya peta bumi Globe, adalah peta yang dibuat dengan landasan peta bumi datar. Peta bumi globe juga di jabarkan dalam bentuk 2 dimensi seperti ini :

      Peta diatas adalah peta yang biasa di tampilkan di depan kelas saat kita belajar Geografi. Peta itu disebut sebagai peta Mercator. Peta yang mengandung ego Eurocentric. Peta ini digunakan oleh para penjajah Eropa. Dan untuk mengesankan orang2 berkulit pucat (bule) memiliki derajat / kasta yang lebih tinggi, mereka berpura-pura menjadi besar lewat peta, tujuannya untuk megecilkan bangsa-bangsa Asia, Afrika dan Amerika selatan.

      Jika anda perhatikan ada yang janggal pada peta Mercator. Greenland tampak sangat besar, hampir sebesar benua Afrika. Jika anda bandingkan dengan Gleason’s Map, anda akan melihat Greenland dibikin besar, AS, Austraia & Eropa dibikin besar, Apalagi Rusia, dibuat besarrr sekali. Padahal dalam Gleason Maps, Rusia tidak lebih besar dari Australia. Sementara itu Amerika Latin, Afrika, Indonesia tampak di buat kecil pada peta mercator. Kesimpulannya semua negeri bule dibuat lebih besar dari yang sebenarnya, dan semua negeri kulit berwarna di buat lebih kecil dari yang sebenarnya.

      Jadi berkenaan dengan semua pertanyaan anda, Gleason’s Map adalah bukti pernah ada yang mengukur benua Australia, dan Gleason’s Map menampilkan ukuran yang sebenarnya.

      Semoga memberi pencerahan

      -Salam-

      1. Jadi bener ya benua Australia itu sebenarnya lonjong..? Soalnya saya lihat di Google earth semua lokasinya proporsional sesuai foto bumi australia mulai dari ujung atas sampai bawah dan tidak ada gambar yg lonjong ataupun diperpanjang juga double paste..

    2. Dan di dalam peta bumi datar Gleason map..ada tulisan “on the projection of modern college” bukankah berarti peta ini hanya sebuah proyeksi dari peta yang sebenarnya..???

  6. Loh? Maaf tapi saya tidak pernah mendengar ataupun melihat satupun statement Nikola Tesla

    “sun and moon powered wirelessly via electromagnetic fields, bla bla”

    tolong yang punya sumber wiktionary, wikiquotes, semua quotesnya kirim referensinya dong.

    Dan saya bingung benda misterius apa sih? Semisterius itu kah sampai gak ada yang tau? Bukannya ada pesawat terbang dan bisa mengetahui lebih jelas? Ngasih info jangan setengah-setengah ya, kalau kayak gini caranya saya mending ke Cube Earth lah, lebih masuk akal jadinya.

    1. Cara nanya agan, sama persis dengan yang ada di forum ini https://forum.tfes.org/index.php?topic=5273.0
      Hmm, sepertinya agan orang yang masih belum percaya dengan FE dan tanda-tandanya. Btw cuma mau kasih tau kalo ga ada paksaan untuk meyakini ini loh! Well kami jawab ya!


      Quote itu kami dapat dari Forum FE luar negeri, dan Quote-quote independent yang telah banyak beredar di dunia maya.

      Video ini misalnya :

      Jika anda cari di wiktionary, wikiquotes, sudah pasti ga ketemu. Mengapa? Perlu di garis bawahi, bahwa Tesla adalah ilmuan hebat yang dikucilkan. Pemikirannya dapat meruntuhkan sepak terjang para Elite. Maka dilakukanlah pemboikotan opini public Seperti yang tertuang dalam The Protocol of Zion. Jika anda belum paham, silahkan baca pengantarnya di sini http://www.melinweb.com/kitab-tuntunan-elite-global-protokol-i/

      Kutipan Protokol II

      ” … Kita membutuhkan publik opini melalui surat-surat kabar, Ideologi kita kini telah berhasil dengan gemilang. Kemenangan ideologi kita melalui otak Darwin, Karl Marx, Adam Smith dan Nitche. Pandangan pikiran mereka mampu menggoyahkan ketenagaan masyarakat dunia. Bagi orang yang tak menjalankan ajaran agama, ideologi semacam ini mudah diterima. Surat kabar sebagai senjata utama, kini berada ditangan kita. … ”

      Kutipan dari Protokol VII

      ” … Agar segala rencana dapat dicapai, maka kita harus mampu membentuk opini masyarakat dunia. Tampaknya hal itu mudah kita capai, karena sarana yang paling efektif telah kita kuasai, yaitu surat kabar yang setiap hari terbit dengan oplag yang besar …”

      Kami Juga pernah mengupasnya pada artikel ini http://www.melinweb.com/metode-propaganda-dan-mind-control-elite-global/

      Definisi “surat kabar” di era sekarang telah berkembang, menjadi penguasaan Stasiun TV, Industri Film, Situs-situs Besar di Internet. Semua seolah dibuat agar teropini sebagai media yang VAlID (dibuat besar), Tujuannya agar dapat mengontrol pemikiran kita, sekaligus mendiskreditkan sumber info independent seperti situs kami ini.

      Situs-situs Quote yang agan sebutkan terbilang besar dan kemungkinan telah dalam genggaman mereka pun cukup besar. Jadi jangan heran kalo quote fenomenal Nikola Tesla tersebut ga agan temukan disitu.


      Soal benda misterius, bukan bermaksud setengah-setengah gan, tapi memang masih belum terungkap. Atau masih di sembunyikan beritanya oleh para Elite. FE terbilang mundur kebelakang dalam melakukan penelitian, karena doktrin yang begitu kuat dari GE.


      Soal “Cube Earth”, Please be smart before you release a statement!

  7. Min mo nambahin tentang gerhana, ni bukti video kalo bagian gelap yg menutupin matahari berasal dari titik tengah matahari itu sendiri, sama sekali tak ada pergerakan bulan yg menutupin matahari

  8. Apakah susah bagi Allah untuk menciptakan benda langit (bulan) yang memiliki kemampuan untuk bersinar dengan tahap2nya sendiri (fase bulan).

    argumen saya,
    jika penampakan fase bulan terhadap bumi tergantung dari posisi matahari, maka dalam penglihatan dari bumi datar harusnya akan terlihat berbeda-beda tampilan fase bulannya, padahal bulan hijriah sama serempak di seluruh penjuru bumi, dengan kata lain saat masa bulan sabit di indonesia akan sama tampak bulan sabit juga di negara lain.,.
    Dimana diketahui waktu edar matahari lebih cepat dibanding waktu edar bulan..

  9. Maaf, mau tanya, saya percaya bumi datar.
    Saya sudah nonton vidio bossdarling sampai ep 12b plus bonus.
    Kalau peredaran matahari spt itu, mengapa saya pernah lihat bulan disiang hari?

      1. min. bagaimana dengan hari ini.? tepat jam 5. 45 sore barusan. saya liat bulan sabit condong ke barat dan mataharipun sudah tidak kleiahatan. apakah itu karna pantulan dr sinar matahari sehingga cahayanya sabit.? jika bulan punya cahaya sendiri, temtunya saya bisa lihat cahaya bulan sepenuhnya tadi sore. gambarnya pun saya punya, tapi tidak bisa saya upload di sini. karna saya komen ini via HP.

        1. Di kalanngan FE memang ada dua pendapat, ada yang meyakini bulan hanya memantulkan sinar matahari, dan ada juga yang meyakini bahwa bulan punya sinar sendiri. Admin sendiri lebih percaya kalau bulan memiliki sinar sendiri, mengacu dengan apa yang dikatakan kitab suci bahwa bulan dan matahari adalah benda-benda penerang, sehingga sifanya memiliki cahaya sendiri.

          Ada pun kenapa bulan berbentuk sabit, dalam artikel sudah kami jelaskan, sudah menjadi sifat bulan bahwa sisi bulan yang menghadap ke arah matahari, akan selalu bersinar, sementara sisi yang lain tidak. Dan itulah yang menyebabkan bulan pada saat saat tertentu berbentuk sabit

          Bulan terlihat bercahaya penuh hanya ketika posisi bulan dan matahari berhadapan 180°

          1. oh gtu, jadi yang mana min yang lebih real nya,? bulan punya cahaya sendiri atau sebaliknya.? terus apa bentuk bulan juga permukaannya datar min? jujur saya lebih kaget dengan bulan bentuknya seperti disc tdansparan. mohon pnejelasan.

          2. Seperti yang sudah kami katakan, bahwa ada 2 pendapat soal itu, namun kami lebih condong bulan punya sinar sendiri. Mengenai permukaan bulan untuk saat ini kami meyakini, bahwa bulan berbentuk seperti disk. Demikian!

    1. Keliatannya fenomena supermoon, sama seperti kenapa matahari terkadang terlihat besar saat terbenam. Jawabannya bisa jadi karena refraksi atmosfir pada saat-saat tertentu. CMIIW

      1. Mari bersama kita diskusikan.
        1. Dijelaskan matahari​ dan bulan bercahaya sendiri.
        Pertanyaannya kenapa bulan membentuk fase sabit atau lebih separoh. Kenapa sebagian gelap sebagian terang. Harusnya setiap hari fullmoon terus seperti matahari yang full

        Admin
        Jawab : Perhatikan kembali bagian “Mengapa Penampakan Bulan Bisa Berubah-ubah?” pada artikel diatas

        2. Disebutkan pula matahari lebih tinggi dari bulan.
        Pertanyaannya bagaimana cara mengetahuinya. Kalau matahari lebih tinggi dari bulan dibuktikan dengan peristiwa gerhana matahari yang tertutup bulan maka teori benda gelap nya gugur. Jika tidak demikian bagaimana mengetahui matahari lebih besar dari bulan.

        Admin
        Jawab : Jika yang agan maksud adalah ilustrasi kemungkinan Gerhana yang pertama, sudah kami jelaskan bahwa kemunkinan terjadinya hal itu kami anggap kurang kuat. Btw penjelasan matahari lebih besar dari bulan dapat dilihat di Injil perjanjian lama Kejadian Bab I.

        3. Disebutkan juga matahari dan bulan berbentuk keping.
        Pertanyaannya sudah kah dibuktikan langsung. Kalau alasannya tidak bisa terbang ke angkasa karena ada kubah langit berarti baru dugaan yang dipaksakan. Sama saja bilang di dalam karung ada kucing dan maksa orang untuk percaya.

        Admin :
        Jawab : Pembuktian tidaklah harus dengan mengunjungi bulan atau mataharinya kok gan. Orang cerdas cukup dengan memperhatikan tanda-tanda alam. Btw FE tidak pernah mengklaim kalo matahari berbentuk keping, namun kalo bulan sebagian kalangan FE memang meyakini bentuknya yang seperti disk transparant. Btw ga ada paksaan untuk meyakini penjelasan diatas!

        4. Disebutkan pula ada benda gelap berbentuk keping yang menyebabkan gerhana.
        Pertanyaannya ada berapa benda itu. Apa cuma satu. Kenapa kok hanya satu. Bisa jadi dua tiga dan seterusnya. Bagaimana cara membuktikan nya. Padahal benda gelap. Berapa ketinggian nya. Jangan-jangan pesawat terbang bisa menabrak nya.

        Admin
        Jawab : Kalo agan perhatikan bendanya tidak cuma satu kok, tapi ada 5, silahkan di tonton lagi! Kelima benda itu berkilau/berbinar menjelang terjadinya gerhana, akibat pantulan sinar matahari. Soal pesawat, ga mungkin nabrak kok gan, karena pesawat ga bisa sampai di ketinggian benda langit misterius itu.

        5. Disebutkan pula matahari bergerak lebih cepat dari pada bulan.
        Pertanyaannya kok saya tidak pernah melihat matahari mendahului bulan yang purnama saat pagi hari atau sore hari. Kalau alasannya cahaya matahari jauh lebih kuat sehingga bulan purnama tidak kelihatan kenapa bulan sabit bisa kelihatan pada waktu seperti itu. Padahal bulan bercahaya sendiri.

        Admin
        Jawab : Pahami lagi kenapa bentuk bulan bisa berubah versi FE, mudah-mudahan agan mulai nyambung apa korelasi perbedaan kecepatan matahari dan bulan dengan si bulan sabit di pagi hari.

        6. Matahari bergerak mengelilingi titik membentuk lingkaran. Pertanyaannya kenapa di tempat saya (Jawa) saat penghujan matahari condong di selatan dan saat kemarau condong diutarakan kepala saya. Berarti tidak lingkaran dong. Kenapa bisa begitu. Kalau gerakan matahari membentuk lingkaran dengan titik di atas kutub Utara maka saya dan orang-orang akan melihat lintasan matahari yang melengkung dari timur laut di pagi hari dan sore hari ke barat laut meskipun sedikit. Tapi tidak.

        Admin
        Jawab :
        Sebenernya sulit menelaah maksud pertanyaan agan. Namun biar ada pencerahan silahkan pahami kembali pola peredaran matahari versi FE sekaligus, pahami juga perbedaan asumsi arah mata angin antara FE dan GE

        Terima kasih

      1. Klo matahari mengelilingi bumi berarti ukuran matahari lebih kecil dari bumi min?? Trus waktu saya skolah dlu berarti di bo’ong’in dong min.
        Trus kita kan di kasih tau juga soal planet2 lain min, apa planet lain itu juga datar + punya mataharinya sendiri atw malah gx ada planet lain min?

        1. Yup, silahkan telaah perbedaan asumsi antara FE dan GE, salah satunya adalah ukuran matahari, dan jarak matahari dengan bumi. Silahkan browse di web ini. Planet2 tidak pernah di jelaskan di kitab suci. Planet2 adalah dogma yang dibuat untuk menguatkan bahwa bumi bulat. Bumi di kategorikan planet supaya selaras dengan betuk planet lain yang di gambarkan bulat juga.

  10. ada apa dengan kacamata ultraviolet??? sehingga ada anggapan melihat gerhana matahari bisa menyebabkan kebuta’an??? apakah hanya sebuah pengalihan supaya dunia sibuk menikmati daripada meneliti kejadian langka tersebut???
    gk tau saya yg ketinggalan brita atw apa, tapi blumpernah denger kasus ada yg buta karna melihat gerhana matahari dg mata telanjang.
    orang lebih berminat membuat alat untuk melihat fenomena tsb dibanding mendokumentasikan dan meneliti kejadian yg sebenarnya.
    logika sederhananya liat matahari langsung aja gk ada orang yg jadi buta karna hal tsb. apalagi waktu bulan nutupin matahari. kan lebih redup.

    1. By far, tidak ada perubahan soal itu, karena inti dari melihat hilal adalah melihat bulan sabit muda pertama menjelang bulan baru yang menandakan habisnya bulan ramadhan, dan masuknya bulan baru (Syawal)

  11. Saya percaya bumi itu hamparan.. Bukan bulat atau datar.. Karena semua punya kelemahan dan mencoba melempar menutupi kelemahan dengan ribuan teori.. Aku cukup satu aja percaya.. AL QUR AN… Makasih

  12. Kalau bumi itu datar jawab dong pertanyaan saya ini:
    1. Bagaimana dg inti bumi, dan gunung meletus mengeluarkan isinya darimana,
    2. Bagaimana ketebalan bumi ini, dan pernah dijelaskan disini, ada benua lain di luar antartika, dan diujung bumi ini ada apa,
    3. Bagaimana dg angin dan pembelokan arus laut jika bumi tidak berotasi,
    4. Bagaimana dg cahaya dari bintang, kalau langit memang tidak bisa ditembus srmestinya cahaya juga tidak bisa menembus dong. Jawab satu per satu ya min. Tks 🙂

    1. 1. Pertanyaan soal inti bumi bisa di tengok di FAQ
      2. Untuk pertanyaan ketebalan bumi, jawaban masih selaras dengan pertanyaan inti bumi. Pertanyaan soal ujung bumi juga ada di FAQ
      3. Arus laut disebabkan oleh beberapa hal antara lain, arah angin, perbedaan tekanan air, perbedaan densitas air. FYI, angin sebenarnya terjadi karena perbedaan tekanan udara di tiap daerah di permukaan bumi. Adanya wilayah bertekanan udara tinggi dan bertekanan udara rendah, menyebabkan angin tercipta. Jadi bukan karna bumi berotasi.
      5. Kalo agan mudeng definisi kubah langit celestial, harusnya agan ga nanya seperti itu. Kubah itu memang tembus pandang, tapi ga bisa di tembus. Agan pernah tau kan ada kaca anti peluru. Nah kira2 begitu tuh!

  13. https://youtu.be/1J6YsZRsBds
    Video ini sgt menakjubkan….
    Maaf…saya mendapat jawapan…knp umat islam melakukan solat sunat gerhana… Mungkin yaa ini alasan nya…supaya bulan atau matahari yg sdg gerhana tidak bertabrakan…
    Sy Timakasih laa kpd org2 yg meneliti ini…sudah menghabis kan waktu dan uang…
    Kebohongan gaa pernah sempurna…

  14. Min. Mau tanya…kalau FE teori itu kan matahari ngelilingin bumi yg datar. Artinya kalo gitu matahari saat tenggelam semakin menjauh dari posisi mata memandang. Dalam hal ini perspektif. Jadinya saat matahari tenggelam kelihatannya harusnya mengecil bukan? Hukum perspektif. Mohon pencerahan nubie

  15. Menurutku min peta bumi datar adalah bagian penjabaran dari bumi bulat jika peta bumi datar di kincupkan di bagian pinggir bagian putih itu di pertemukan maka akan jadi peta bumi bulat maka berlaku sebaliknya jika bumi bulat di kupas dan di jabarkan akan menjadi bumi datar yang bener yang mana datar/bulat?
    Dari penjelasan dari siklus beredarnya matahari dan bulan saya paham itu jika di terapkan pada bumi bulat maka tidak akan ketemu bayangan yang menutupi bulan yang berdasarkan teori bumi bulat…..

    Nah kemungkinan bisa di jelaskan menurut pikiran saya (wong goblok ndeso) itu bumi datar dan bulat hanya sudut pandangan proyeksi jika di lihat dari atas maka datar kutup utara di tengah dan selatan berada di pinggiran jika di lihata dari sudut pandang proyeksi samping maka di buat globe/bulat biar keliatan utara dan selatan……
    Sama halnya bumi datar dan bulat jika keliling menuju arah timur terus ketimur akan tembus ke tempat semula jika mengacu dari selatan akan tembus ke utara dan ke selatan lagi karena di sebut utara pada peta bumi datar adalah tengah” bumi
    Jadi kenyataannya saya tidak tau bumi itu bulat/datar
    Yang penting saya percaya hamparan luas

    1. Setau kami hingga saat ini belum ada pembuktian membuktikan bumi bulat dengan berkeliling dunia ke arah utara/selatan agar kembali ketempat semula. Yang ada ke arah timur atau barat saja. Selama ini FErs menantang, ada ga yang bisa membuktikan, Keliling dunia ke arah Utara dari Artik, kemudian bisa kembali lagi ke Artik !?

  16. Aslm.. min sy mau tanya semoga tidak menyinggung.. pertanyaan sy:

    WalaikumSalam, langsung Admin Jawab pake yang warna Ijo yak !

    1. disini bulan dikatakan sebagai disk transparan.. bisa anda jelaskan secara ilmiah, mengapa & bagaimana bisa transparan demikian?, berbahan apa,? mengapa anda berpendapat itu gepeng sprti disk?

    Jawab :

    Pendapat ini kami simpulkan dari penampakan bulan yang terkadang terlihat tembus pandang di sebagian sisinya pada siang hari. Bahkan terkadang terlihat bintang di bagian belakang bulan, seperti gambar yang telah kami tampilkan di atas

    gb69

    Mengenai elemen bulan,ya jelas FE belum menelaah soal itu, kalo versi GE silahkan cek Wikipedia.

    2. Tolong jelaskan mengenai lubang/kawah2 yg ada di bulan.(sy pernah melihat ny melalui kamera slr milik sy saat gerhana bulan dan ada banyak titik hitam & titik terang) Mengapa bisa terjadi ada lubang2 seperti itu?

    Jawab : Kapasaitas FE dalam menjelaskan elemen bulan jelas masih terbatas. Sejauh ini kalangan FE menelaah ilmu bumi dan benda langit hanya dengan menelaah tanda-tanda alam dan alat-alat seadanya. Jadi kalo FE di minta menjawab pertanyaan agan diatas, menurut kami agaknya berlebihan.

    FYI, ilmuan GE aja masih berdebat soal hipotesa terbentuknya bulan termasuk penyebab bulan berlubang. Kalo agan senang dengan GE jawaban soal bulan berlubang adalah karena hantaman sejumlah Asteriod.

    Pembentukan Bulan masih diperdebatkan oleh para ilmuwan. Hipotesis yang disepakati menjelaskan bahwa Bulan terbentuk akibat akresi materi yang terlepas dari Bumi setelah objek seukuran Mars bernama Theia bertubrukan dengan Bumi.[169] Meskipun demikian, hipotesis ini dianggap tidak konsisten. Menurut hipotesis ini, massa Theia adalah 10% dari massa Bumi,[170] yang bertubrukan dengan Bumi dalam tabrakan sekilas,[171] dan sebagian massa Theia menyatu dengan Bumi. Sekitar 3,8 dan 4,1 miliar tahun yang lalu, hantaman sejumlah besar asteroid menyebabkan perubahan besar pada lingkungan permukaan Bulan yang berlubang-lubang dan lebih besar dari permukaan Bumi.

    sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bumi

    3. disini admin tidak menjelaskan bahan & energi seperti apa yg dihasilkan oleh bulan yg bersifat dingin sehingga menghasilkan cahaya sendiri, sebagaimana kita ketahui matahari berbahan api yg jelas menghasilkan sinar untuk menunjang kehidupan siang di bumi?

    Jawab : Btw, bisa kasih kami sumber kalo bahan matahari dari api?? setau kami penjelasan ilmuan GE, Matahari itu berelemen plasma panas bercampur medan magnet. Kalo yang agan maksud adalah itu, berarti agan masih memegang asumsi GE.

    Jujur bicara mengenai elemen matahari atau bulan, kami angkat tangan soal itu. Menurut kami cuma TYME yang mengetahui itu semua. Kita sebagai manusia tidak akan pernah tahu secara pasti mengenai elemen benda-benda langit ciptaannya itu. Dalam islam, ada beberapa hal yang di yakini cuma Allah lah yang mengetahui dan berhak tau (Contoh kata الٓمّٓ). So, bulan dan matahari masuk dalam kategori itu.

    Namun kalo kami di minta memprediksikan, kami bisa menjelaskan bahwa bumi, bulan dan matahari punya sifat seperti Atom. Atom terdiri dari Proton (+), Electron (-) & Neutron (N). Proton & Neutron ada di pusat Atom yakni Bumi. Sedangkan Elektron mengelilingi inti Atom (bulan & matahari). Inilah yang Tesla sebut degan Elektromagnetic.

    Sifat bulan yang dingin kami simpulkan dari ilmu alam dari para leluhur china masa lau. Dimana kalo ada Yin pasti ada Yan. Didalam Al Quran pun di jelaskan bahwa Allah menciptakan segalanya berpasang-pasangan

    Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasangan supaya kamu mengingat kebesaran Allah. (Adz Dzaariyaat (51): 49)

    Pada dasarnya selalu ada tanda-tanda bagi orang yang berpikir. Jadi cobalah berpikir, kalo matahari panas, maka bulan sebaliknya. Beberapa ilmuan FE rumahan juga telah membuktikannya dengan percobaan, silahkan di Youtubin aja!!

    4. Pada penampakan bulan yang berubah2, dlm hal ini admin tidak menjelaskan mengapa bisa terjadi posisi gelap pada bulan yg membelakangi posisi matahari? Apa meleleh ato bagaimana?

    Jawab : Sama seperti jawaban sebelumnya, perubahan bentuk bulan kami telaah seadaanya berdasarkan pengamatan tanda-tanda alam seadanya dan hasil diskusi dengan para pengamat FE yang lain.

    5. Mengapa kata, “benda misterius”, pada gerhana matahari & gerhana bulan hanya dijadikan asumsi anda sebagai “mungkin” atau “sangat mungkin” dalam hal ini dan tidak didasarkan berdasarkan penelitian ilmiah??

    Jawab : Ilmuan GE saja masih suka ber Hipotesa gan. Agan tau arti hipotesa? Menurut wikipedia

    hipotesa adalah jawaban sementara terhadap masalah yang masih bersifat praduga karena masih harus dibuktikan kebenarannya.

    Perhatikan kata kuncinya, sifat jawaban masih “praduga” alias “kemungkinan”. Jadi kami pun berhipotesa dan siapapun boleh berhipotesa toh! Lagian agan boleh yakin, boleh juga nggak kok!

    Btw kalo agan paham bagaimana sejarah Einstain mengemukakan teori relativitas, itu lebih ga masuk akal lagi gan awalnya. Semuanya bermula dari “Day Dreaming” alias mimpi di siang bolong. Silahkan cek http://www.melinweb.com/gravitasi-hoax-berat-jenis-fakta/

    Salam

    Walaikumsallam

    Terima kasih😊
    My Pleasure …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *