Aturan Berkomentar

comment-rulles

Halo agan-agan yang terhormat, terima kasih telah berkunjung ke website kami. Bagi agan-agan yang ingin memberi respon / komentar seputar artikel yang kami paparkan, ada baiknya membaca aturan yang kami tetapkan sehingga komentar yang agan sudah tulis sedemikian panjangnya tidak sia-sia dan bisa di terbitkan di website kami.

Aturan Berkomentar di Melinweb.com

Moderasi

  1. Semua komentar yang masuk akan di moderasi oleh Admin dalam rangka memeriksa layak atau tidaknya komentar tersebut di terbitkan.
  2. Terbit atau tidaknya komentar agan adalah hak penuh Admin

Kriteria Komentar yang di Terbitkan

“We Only Accept Smart Comment”

  1. Semua komentar pro atau contra terhadap artikel akan di publish dengan syarat harus berbahasa santun, tidak mengejek dan tidak mengintimidasi siapapun yang berkomen terlebih lagi terhadap Admin
  2. Komentar tidak mengandung “Spaming Link” yang bertujuan menambah backlink situs tertentu.
  3. Komentar dengan “Link/URL” tetap di publish sepanjang berhubungan dengan artikel atau dengan maksud menunjukan sumber tertentu yang terkait dengan topik bahasan artikel / komentar agan yang lain.
  4. Komentar dengan pemaparan ilmiah baik pro maupun contra pasti akan di terbitkan, sepanjang sesuai dengan poin nomer 1.

Kriteria Komentar yang di Tolak / di Hapus

“We Understand Your Frustration”

  1. Komentar berbahasa kasar, merendahkan / mengintimidasi pengguna lain, terutama terhadap Admin
  2. Komentar tidak “Smart” (komentar “joke” namun garing), kurang dari 10 karakter
  3. Komentar mengandung unsur SARA
  4. Komentar dengan “Spaming Link”
  5. Komentar duplikat, Co-Pas dari komen lain atau website lain tanpa menunjukan sumber.

Jika komentar agan masuk kedalam 4 kriteria diatas, maka Nama User dan Alamat Email agan akan kami Banned, dan seluruh komentar agan sebelumnya akan kami hapus tanpa terkecuali.

Pertanyaan & Jawaban

  1.  Agan bebas bertanya apa saja, baik kepada admin atau kepada agan yang lain, sepanjang kaidah penerbitan komentar terpenuhi
  2. Jawaban tidak harus selalu dari Admin. Artinya agan lain yang memiliki kompetensi untuk menjawab pertanyaan di persilahkan dengan hormat.
  3. Jika ada pertanyaan yang di tujukan ke Admin, maka Admin berhak untuk menjawab ataupun tidak menjawab pertanyaan agan. Biasanya Admin tidak menjawab karena hal yang di tanyakan sudah ada jawabannya dari agan yang lain atau sudah di bahas di artikel lain.  So, jangan baper  and keep Surfing !

Demikian aturan berkomentar ini kami tetapkan, dalam rangka menciptakan kenyamanan dalam mengemukakan pendapat dan berdiskusi, sehingga informasi yang disampaikan bisa berguna bagi siapapun yang membacanya. Aturan-aturan yang ada akan terus di sempurnakan, seiring dengan bertambahnya umur website ini.

Salam