Arah Kiblat Peta Bumi Datar

Arah sholat atau kiblat termasuk hal yang cukup logis dalam pembuktian tanda-tanda bumi datar. Di artikel ini kami akan membahasnya. Pertama mari kita simak ayat Al-Quran yang memerintahkan arah kiblat.

surat-2-ayat-150

“Dan dari mana saja kamu (keluar), maka palingkanlah wajahmu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu (sekalian) berada, maka palingkanlah wajahmu ke arahnya, agar tidak ada hujjah atas manusia pada kamu, kecuali orang-orang yang zalim diantara mereka. Maka janganlah kamu takut pada mereka dan takutlah kepada-Ku (saja). Dan agar kusempurnakan nikmat Ku atasmu, dan supaya kamu mendapat petunjuk.

Jika bumi berbentuk bola, bagaimana cara anda mehadap Masjidil Haram?

arah-sholat-bumi-globe

Dari ilustrasi gambar diatas bisa di simpulkan bahwa kita tidak akan pernah bisa menghadap kiblat. Jika asumsi menghadap kiblat adalah mengikuti lengkungan bumi, maka menghadap belakang pun menjadi menghadap kiblat juga (gambar sebelah kiri bawah). Apa ini yang di maksud oleh Al-Quran?

Menghadap kearah kiblat hanya bisa terjadi bila buminya datar

arah-sholat-bumi-datar

Akan terjadi asumsi arah derajat yang berbeda-beda jika kita menggunakan peta bumi bola. Hal ini menyebabkan terjadi kebingungan dan kerancuan kiblat. Kebingungan ini akan sangat terasa bila kita hendak menentukan arah kiblat dari Amerika Serikat, misalnya dari Canada. Berikut ini adalah contoh studi kasus yang kami ambil dari situs Qiblalocator.com.

qibla-locator-question

“Saya tinggal di Canada/USA, kok arah kiblatnya mengarah ke Timur laut (North-East), kalau di peta, Mekah itu kan arahnya tenggara (South-East) seperti gambar dibawah, jadi mana yang benar?”

qibla-locator-question-2

Sebenarnya apa yang Qiblalocator.com beritahukan tidak salah, bahwa bila dari Canada, arah Mekah akan mengarah ke Timur Laut. Karena Qiblalocator.com menggunakan asumsi peta bumi datar yang kira-kira seperti ini maksudnya:

kanada-kiblat-peta-bumi-datar

Dari gambar diatas anda bisa melihat, bahwa bila anda sholat dari Canada, maka kiblat anda memang mengarah ke timur-laut dan ini adalah bukti nyata bahwa peta yang di gunakan adalah peta bumi datar. Perlu kami ingatkan bahwa peta bumi bola yang dibuat oleh USGS, memiliki dasar peta bumi datar yang dibuat menjadi bumi bola dengan metode Azimuthal Equidistant, anda bisa melihat penjelasan detailnya pada artikel Flat Earth dan Dunia Penerbangan. Jadi arah kiblat peta bumi datar lah yang paling logis, akurat dan tidak akan menimbulkan kebingungan.

15 thoughts on “Arah Kiblat Peta Bumi Datar

  1. Penjelasannya sama seperti 1 dati 10 vidio teori flat eart, banyak orang yang ingin mengetahui siapa pembuat vidio tersebut?, apa pekerjaannya dan apa pendidika nya?, hanya ada petunjuk di salah satu vidio nya yang mengatakan kuranga lebih seperti ini “sudah mempelajari tentang elite global sejak tahun 2005 dan dia berunding dengan beberapa ahli ekonom dunia untuk mencari sebuah solusi . . . .”

    Yang ingin saya tanyakan apakah team melinweb yang membuat vidio tersebut? Jika benar, apa pekerjaan dan latar pendidikan orang yang pertama kali membuat teori flat earth ini?

    Mohon di jawab

  2. Owh, sya kira team melinweb, karena orang indonesia yang buatnya

    Saya cari foto peta bumi datar yang high resolusi ko gak ada yah, apa admin punya ?

  3. Om, kalau dengan model flat earth disc, kiblat di New Zealand akan mendekati arah utara (sekitar 350 derajat). Tp kenapa di daftar arah kiblat manapun, kota Auckland kiblat ke 261 derajat ? Daftar nya yang salah, atau teori Om nya yang salah ?

          1. Beda jauh gan. Kalo pake aplikasi Kiblat manapun (tentunya yg bukan pake metode flat earth), maka arah kiblat dari Auckland itu ke barat condong selatan skt 8,8 derajat (atau 261-262 derajat). Kalo pake metode flat earth maka arahnya ke Barat condong ke utara lumayan banyak skt 70 derajat – atau sekitar 340 derajat.

  4. Udah dikasi petunjuk quran masih protes, heran saya, seakan menentang tuhan allah.
    Melinweb buat saya tersadar dengan penjelasannya. Lanjutkan terus

  5. Permisi, saya hanya ingin bertanya.
    Bukankah metode Azimuthal Equidistant adalah untuk untuk membuat peta bumi datar dari peta bumi bola?

    Saya menangkap beberapa argumen dari beberapa orang yang meyakini bumi bulat, bahwa Azimuthal Equidistant adalah metode untuk membuat peta bumi datar dari bumi bola. Apakah itu benar? Jika sebaliknya, saya meminta sumber referensi yang lebih banyak. XD

    Terimakasih.

  6. Saya ISLAM LILLAH HI TA’ALA, YG SAYA PELAJARI APA YG TERKANDUNG DALAM ALQUR’AN.
    BUKAN MEMPELAJARI BUMI.
    TERIMAKSIH.. MOHON MAAF SEBELUMNYA.

  7. Assalamualaikum admin.
    Sya sring mmpelajari tentang konten” melinweb saya pikir penjelasan admin dsini tujuannya hanya untuk menyadarkan masyarakat yg belum memahami konspirasi” elit global. Tujuannya sangat bermanfaat krna hanya BAGI orang” yang masih mempunyai akal sehat untuk mau berpikir secara logika, jerni dan tanpa memihak yg bsa menerima. Tetapi bagi yg tidak mempunyai akal sperti Itu dy akan balik menentang dan tanpa mereka sadari mereka termasuk mendukung kejahatan elite global.. Jadi untuk admin jgn ada Patokan “menang atau kalah” dalam memberi wawasan cukup bersyukur kpda allah swt jika admin islam (islam bukan patokan dalam pembahasan ini melainkan smua agama) dalam menyampaikan ilmu yg mau terimah silahkan yg Gk silahkan. Di jaman skrg jarang sekali ada orang memberikan wawasan gratis jdi sya salut pda admin ttap smangat dgn tujuan misi anda saya jga termasuk dalam kriteria admin. Menyampaikan ilmu tidak mengharap imbalan, dan yang saya ketahui bukan hanya “bumi bulat” sja hasil dari kejahatan elite global tetapi bnyak konspirasi” elite global yg telah meraja rela di muka bumi dan smua itu banyak saudara/i kita tidak ketahui. Untk saudar/i yg kurang paham penjelasan admin jgn di hujjat tpi lbih bagus diskusi. Kalo tidak paham juga ttap lah pda keyakinan anda dan kmi ttap dalam keyakinan pemahaman kami. Wss.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *